Senin, 18 November 2019 | 20.50 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

IMG-1906

Edy Rahmayadi.

BALI, kini.co.id – EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali.

Sebagaimana dikabarkan, PSSI menggelar Kongres 2019 di Sofitel, Nusa Dua, Minggu (20/1/2019) pagi ini. Dalam pidato pembukaan, Edy menyampaikan pernyataan dirinya mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

Dia langsung menyerahkan bendera PSSI kepada Wakil Ketua Umum PSSI, kepada Joko Driyono. Usai pidato, Edy langsung meninggalkan arena kongres. Kongres Tahunan PSSI itu seketika dihentikan.

Gubernur Sumatera Utara itu mengakui dirinya telah gagal menjalankan tugas sebagai ketua umum. Pertama, Edy menyebut telah gagal mewujudkan prestasi Timnas, kemudian banyak kasus rumit yang mendera PSSi dan tak bisa diselesaikannya.

Padahal, mantan Pngkostrad itu telah menjalankan tugas selama dua tahun, sejak dilantik pada 10 November November 2016.

Ditegaskannya, visi mereka profesional bermartabat dalam rangka tercapainya kualitas sepak bola untuk ikut di kancah sepak bola dunia. ”Sebab itu saya mohon maaf, titip salam saya sama seluruh rakyat Indonesia, sampai tahun kedua saya tak bisa mewujudkan ini. Bahkan, apa yang digariskan terjadi di luar yang tak bisa diinginkan,” kata Edy.

“Ada persoalan yang begitu fenomenal. Dari suporter, pemain, sampai terjadi korban. Ada menyalahi hukum pengaturan skor dan sebagainya. Saya tidak tahu. 32 tahun saya jalani organisasi, PSSI ini paling berat yang saya alami,” kata Edy lagi.

Saat ini, PSSI dirundung kasus pengaturan skor. Satgas Anti Mafia Bola mengungkap ada mafia bola yang berkeliaran di Liga 2 dan Liga 3.

Hingga kini, ada empat tersangka dari dalam tubuh PSSI yang diringkus kepolisian. Para tersangka adalaj anggota komite exco Johar Lin Eng, anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih, wasit Nurul Safarid dan koordinator wasit ML. Juga dua orang lain, mantan anggota komisi wasit Priyanto dan wasit futsal Anik Yuni Kartika Sari.

PSSI juga, sebelum ini ternyata gagal memenuhi target di Asian games 2018. Asosiasi itu mematok target empat besar, namun dalam Timnas Indonesia, RI terhenti di babak 16 besar.

PSSI juga, dalam kenyataan gagal bernegosiasi dengan Luis Milla. Negosiasi itu bertujuan untuk meneruskan tugas sebagai pelatih Timnas. Meski gagal, namun tetap mencapai target di Asian Games. Milla dinilai telah mengubah permainan Timnas menjadi lebih siap.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...
Internasional - Jumat, 14 Desember 2018 - 21:57 WIB

AC Milan tersingkir dari Liga Europa, kalah lawan Olympiakos

AC Milan menderita kekalahan 3-1 dari Olympiakos pada matchday keenam Grup F Liga Europa, Jumat (14/12) dini hari WIB. Hasil ...