Senin, 22 Juli 2019 | 02.12 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Bhayangkara FC bertekad jegal PSM di Liga 1 2018

Bhayangkara FC bertekad jegal PSM di Liga 1 2018

Minggu, 2 Desember 2018 - 23:15 WIB

IMG-1869

Bhayangkara FC bertekad menghadang PSM.

JAKARTA, kini.co.id – BHAYANGKARA FC bertekad menjegal PSM Makassar yang berambisi juara Liga 1 2018 pada laga pekan ke-33 di Stadion PTIK, Senin (3/12).

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menegaskan pihaknya mengincar peringkat ketiga Liga 1 2018 dengan meraih kemenangan. Posisi ketiga menjadi syarat minimal agar dapat tampil di kompetisi tingkat Asia.

Satu-satunya cara untuk mengunci peringkat tersebut pada akhir musim dengan meraih enam poin di dua laga tersisa mereka di kandang. Setelah menghadapi PSM, Bhayangkara akan menjamu Bali United pada 9 Desember.

“Kami berpeluang meraih peringkat ketiga jika mendapatkan tiga poin dari laga melawan PSM. Kami berusaha menyelesaikan liga di posisi setinggi mungkin,” ujar Simon McMenemy, Minggu, 2/12/2018.

Simon menyadari pertandingan menghadapi PSM tidak akan berjalan mudah. PSM dalam motivasi tinggi untuk meraih juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

Belum lagi, kemenangan Persija atas Bali United pada Minggu (2/12) tentu akan jadi motivasi tambahan bagi PSM untuk bisa memetik kemenangan demi kembali menguasai puncak klasemen.

Meski demikian, The Guardians memiliki rekor ciamik di kandang mereka. Dari 15 laga kandang, mereka mencatatkan tujuh kali menang, tujuh kali imbang, dan hanya sekali tumbang. Satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Bhayangkara di kandang adalah Persib Bandung dengan skor 2-1.

Sebaliknya, PSM memiliki rekor buruk dalam laga tandang dengan menderita enam kekalahan, enam kali imbang, dan hanya empat kali menang dalam 16 laga tandang mereka sejauh ini.

“Kami akan memberikan segalanya di atas lapangan. Kami mau enam poin dari dua pertandingan terakhir, bukan dengan tujuan membantu Persija atau PSM menjadi juara.”

“Bhayangkara akan berusaha keras untuk merebut posisi ketiga, karena peringkat satu atau dua sudah tak mungkin tergenggam,” kata bek Bhayangkara Indra Kahfi.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...