Minggu, 19 Mei 2019 | 17.24 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

IMG-1900

Manchester United unggul 2-0 atas Reading dalam Piala FA.

JAKARTA, kini.co.id – MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/1).

Man United melakukan sejumlah perubahan dalam susunan starter di laga melawan Reading. Pemain-pemain pelapis seperti kiper Sergio Romero, Scott McTominay, Matteo Darmian, hingga Andreas Pererira diturunkan sejak awal. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pun dimainkan secara bersamaan.

Meski menghadapi tim sekelas Man United dan bermain di kandang lawan Reading justru bermain lebih lepas. Tim asuhan Jose Gomes itu bisa menampilkan kemampuan individu saat berada di pertahanan Man United.

Pada menit ke-16 Man United melakukan percobaan mencetak gol melalui Alexis Sanchez. Hanya saja, tendangan pemain asal Chile itu melayang tipis di atas mistar gawang Anssi Jaakkola. Pressing ketat pemain-pemain Reading membuat skuat Man United kesulitan berkembang.

Tembakan Alexis Sanchez melayang tipis di atas mistar Reading.Tembakan Alexis Sanchez melayang tipis di atas mistar Reading. (REUTERS/Phil Noble) Man United mencetak gol lewat Fred pada menit ke-20. Akan tetapi gol itu dianulir lantaran wasit Stuart Attwell menunjuk pelanggaran di kotak penalti Reading.

Setelah berkomunikasi dengan asisten wasit, Stuart Attwell memberikan penalti kepada Man United lantaran Juan Mata dilanggar Omar Richards. Mata yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya pada menit ke-23 sekaligus membawa Man United unggul.

Sanchez punya peluang menambah keunggulan bagi Setan Merah pada menit ke-28. Hanya saja, tendangan Sanchez di kotak penalti Reading masih bisa diblok bek lawan. Satu menit kemudian giliran tembakan kaki kiri Lukaku yang ditepis kiper Jaakkola.

Reading sendiri hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Sayangnya, Danny Loader terlalu lama melakukan eksekusi sehingga bola bisa disapu bersih kiper Sergio Romero.

Sesaat sebelum pertandingan usai Lukaku menambah gol untuk The Red Devil. Usai mendapat umpan terobosan dari Alexis Sanchez, Lukaku mengecoh kiper Anssi Jaakkola lalu mencetak gol dengan kaki kirinya pada menit ke-45+4. Man United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama.

Susunan pemain:

Man United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Matteo Darmian, Phil Jones, Ashley Young; Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira; Juan Mata, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez.

Reading: Anssi Jaakkola; Andy Yiadom, Tiago Ilori, Liam Moore, Omar Richards; Liam Kelly, Andy Rinomhota; Garath McCleary, John Swift, Callum Harriott; Danny Loader.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...
Internasional - Jumat, 14 Desember 2018 - 21:57 WIB

AC Milan tersingkir dari Liga Europa, kalah lawan Olympiakos

AC Milan menderita kekalahan 3-1 dari Olympiakos pada matchday keenam Grup F Liga Europa, Jumat (14/12) dini hari WIB. Hasil ...