Jumat, 14 Desember 2018 | 23.32 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Messi lampaui rekor Ronaldo di Liga Champions

Messi lampaui rekor Ronaldo di Liga Champions

Kamis, 29 November 2018 - 21:00 WIB

IMG-1866

Lionel Messi.

JAKARTA, kini.co.id – LIONEL Messi melampaui rekor gol untuk satu klub di Liga Champions milik Cristiano Ronaldo berkat golnya ke gawang PSV Eindhoven.

Gol Messi ke gawang PSV merupakan gol ke-106 untuknya di Liga Champions. Semua gol yang dicetak Messi adalah untuk Barcelona lantaran ia belum pernah membela klub lainnya.

Meskipun belum melebihi rekor gol Ronaldo secara total di Liga Champions yang sejauh ini berjumlah 121 gol. Namun jumlah 106 gol milik Messi sukses melewati rekor gol untuk satu klub milik Ronaldo yang mencetak 105 gol untuk Real Madrid.

“Saya sangat senang, saya baru menyadari hal itu. Saya senang dengan statistik ini,” kata Messi seperti dikutip dari Standard.

Pelatih PSV Mark van Bommel memuji performa Messi di laga lawan PSV. Van Bommel sudah menginstruksikan pemainnya untuk menempel ketat pergerakan Messi. Namun ‘Messiah’ tetap mampu mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut.

“Dia adalah tipe pemain yang hampir mustahil untuk dihentikan. Kalian harus melakukan apapun untuk bisa menghentikan dan menutup jalur tembakannya, dan kami sudah melakukan itu.”

“Namun terkadang hal itu tidak bekerja dengan baik. Itulah mengapa dia adalah pemain terbaik di dunia,” ujar Van Bommel.

Kemenangan Barcelona atas PSV membuat Blaugrana telah mendapatkan satu tiket menuju babak 16 besar. Tak hanya itu, Barcelona juga dipastikan menjadi juara grup B lantaran koleksi 13 poin yang mereka raih tak mungkin dikejar oleh Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

Meski demikian, Barcelona masih punya peran untuk menentukan tim lain yang bakal menjadi pendamping mereka di babak 16 besar. Pada laga terakhir, Barcelona harus menjamu Tottenham Hotspur di Camp Nou.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Internasional - Jumat, 14 Desember 2018 - 21:57 WIB

AC Milan tersingkir dari Liga Europa, kalah lawan Olympiakos

AC Milan menderita kekalahan 3-1 dari Olympiakos pada matchday keenam Grup F Liga Europa, Jumat (14/12) dini hari WIB. Hasil ...
Indonesia - Minggu, 9 Desember 2018 - 13:38 WIB

Ambisi Jakarta jadi juara Liga 1 2018

PELUANG besar Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 disambut antusias oleh suporter dengan memasang spanduk dan coretan dinding yang ...
Indonesia - Kamis, 6 Desember 2018 - 13:16 WIB

Toyo bernazar akan menggendong piala bila Persija menjadi juara

Asisten Pelatih Kenang Persija, Antonio Claudio, berharap Persija menjadi juara Liga 1 2018. Memang, selangkah lagi klub asal Jakarta ini ...
Indonesia - Selasa, 4 Desember 2018 - 23:59 WIB

Wiganda: Suporter kecewa, ingin Persita masuk Liga 1

PELATIH Persita Tangerang Wiganda Saputra menyayangkan aksi suporter Pendekar Cisadane yang tidak dapat mengontrol emosi ketika bertanding lawan Kalteng Putra ...
Indonesia - Minggu, 2 Desember 2018 - 23:15 WIB

Bhayangkara FC bertekad jegal PSM di Liga 1 2018

BHAYANGKARA FC bertekad menjegal PSM Makassar yang berambisi juara Liga 1 2018 pada laga pekan ke-33 di Stadion PTIK, Senin ...
Indonesia - Selasa, 27 November 2018 - 22:20 WIB

Hak siar, alasan Liga 1 2018 tidak digelar serentak

TIGOR Shalomboboy, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan hak siar yang sudah telanjur disepakati sejak awal jadi pertimbangan ...