Minggu, 24 Februari 2019 | 05.37 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Messi lampaui rekor Ronaldo di Liga Champions

Messi lampaui rekor Ronaldo di Liga Champions

Kamis, 29 November 2018 - 21:00 WIB

IMG-1866

Lionel Messi.

JAKARTA, kini.co.id – LIONEL Messi melampaui rekor gol untuk satu klub di Liga Champions milik Cristiano Ronaldo berkat golnya ke gawang PSV Eindhoven.

Gol Messi ke gawang PSV merupakan gol ke-106 untuknya di Liga Champions. Semua gol yang dicetak Messi adalah untuk Barcelona lantaran ia belum pernah membela klub lainnya.

Meskipun belum melebihi rekor gol Ronaldo secara total di Liga Champions yang sejauh ini berjumlah 121 gol. Namun jumlah 106 gol milik Messi sukses melewati rekor gol untuk satu klub milik Ronaldo yang mencetak 105 gol untuk Real Madrid.

“Saya sangat senang, saya baru menyadari hal itu. Saya senang dengan statistik ini,” kata Messi seperti dikutip dari Standard.

Pelatih PSV Mark van Bommel memuji performa Messi di laga lawan PSV. Van Bommel sudah menginstruksikan pemainnya untuk menempel ketat pergerakan Messi. Namun ‘Messiah’ tetap mampu mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut.

“Dia adalah tipe pemain yang hampir mustahil untuk dihentikan. Kalian harus melakukan apapun untuk bisa menghentikan dan menutup jalur tembakannya, dan kami sudah melakukan itu.”

“Namun terkadang hal itu tidak bekerja dengan baik. Itulah mengapa dia adalah pemain terbaik di dunia,” ujar Van Bommel.

Kemenangan Barcelona atas PSV membuat Blaugrana telah mendapatkan satu tiket menuju babak 16 besar. Tak hanya itu, Barcelona juga dipastikan menjadi juara grup B lantaran koleksi 13 poin yang mereka raih tak mungkin dikejar oleh Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

Meski demikian, Barcelona masih punya peran untuk menentukan tim lain yang bakal menjadi pendamping mereka di babak 16 besar. Pada laga terakhir, Barcelona harus menjamu Tottenham Hotspur di Camp Nou.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...