Kamis, 24 Oktober 2019 | 09.48 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Thailand kalahkan Timnas Indonesia 2-4

Thailand kalahkan Timnas Indonesia 2-4

Sabtu, 17 November 2018 - 20:43 WIB

IMG-1856

Timnas Indonesia dikalahkan 2-4 dari Thailand di laga Grup B Piala AFF 2018.

JAKARTA, kini.co.id – TIMNAS Indonesia pulang dengan kepala tertunduk dikalahkan Thailand dengan skor 2-4 pada laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11).

Sempat unggul 1-0, skuat besutan Bima Sakti kebobolan empat gol dari tim tuan rumah. Sebanyak empat gol kemenangan timnas Thailand dicetak oleh Korrakot Wiriya-Udomsiri, Pansa Hemviboon, Adisak Krasorn, dan Pokklaw A Nan. Sedangkan dua gol dari Indonesia dicetak oleh Zulfiandi dan Fachruddin Aryanto.

Thailand secara psikis berada di atas angin di babak kedua setelah unggul 2-1 di babak pertama. Skuat arahan Milovan Rajevac terus menekan pertahanan Garuda sehingga bisa dengan mudah menambah tiga gol lagi.

Indonesia berusaha memaksimalkan serangan-serangan dari lini sayap mengandalkan Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak. Namun, cara-cara itu masih mampu diantisipasi Thailand.

Beberapa kali Timnas Indonesia melakukan spekulasi tendangan jarak jauh di laga babak kedua Piala AFF 2018. Salah satunya yang kembali dilepaskan Zulfiandi pada menit ke-60. Tendangannya kali ini masih melenceng ke kiri gawang Thailand.

Pertahanan Timnas Indonesia seolah tak hentinya melakukan blunder. Buruknya koordinasi di lini belakang pada menit ke-65 membuat Indonesia kembali kebobolan dari Thailand.

Adalah Adisak Krasorn yang kali ini menambah penderitaan Garuda. Fachruddin gagal mengawal ketat Adisak yan langsung melesat setelah menerima umpan terobosan. Kondisi itu diperparah kesalahan Awan Setho yang terlambat menyergap Adisak yang langsung melepaskan tembakan dan bola bersarang ke gawang kiper Bhayangkara FC tersebut.

Kesalahan Indonesia dalam mengantisipasi serangan balik Thailand kembali dihukum tim tuan rumah pada menit ke-74. Pokklaw A Nan memanfaatkan umpan terobosan dengan baik dari Sanrawat Dechimtr.

Setelah berlari melewati bek Timnas Indonesia, Pokklaw melepas tembakan keras yang menghujam gawang Awan Setho. Thailand tampaknya begitu mudah membobol gawang Garuda menjadi 4-1.

Upaya Merah Putih untuk bisa mencetak gol pun kerap mengalami kebuntuan. Meski demikian, Indonesia masih bisa mencetak gol berkat sundulan Fachruddin Aryanto pada menit ke-89.

Bek tengah Garuda itu sukses menanduk bola umpan sepak pojok Riko Simanjuntak hingga bersarang ke gawang skuat Gajah Perang. Skor 2-4 di pengujung laga.

Indonesia nyaris mencetak gol lagi pada satu menit tambahan waktu babak pertama melalui tendangan keras Evan Dimas di luar kotak penalti. Bola tendangannya masih bisa ditepis kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Laga pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Thailand. Peluang Indonesia semakin tipis untuk ke semifinal Piala AFF 2018.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...