Rabu, 23 Januari 2019 | 12.19 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Persebaya cukur Persija di Gelora Bung Tomo

Persebaya cukur Persija di Gelora Bung Tomo

Minggu, 4 November 2018 - 18:05 WIB

IMG-1847

Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

SURABAYA, kini.co.id – PERSEBAYA Surabaya cukur habis tamunya, Persija Jakarta dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018) dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Tiga gol Persebaya ke gawang Persija dalam pertandingan ini dicetak Fandi Eko Utomo pada menit kedua, Oktafianus Fernando menit ke-30, dan Yohanse Pahabol pada menit ke-78.

Di babak pertama, Persebaya langsung menggebrak dengan serangan sporadis. Gol tuan rumah tercipta pada menit kedua lewat tendangan Fandi Eko.

Gol bermula dari tendangan bebas Misbakus Solikin, lalu Fandi Eko meneruskan bola ke gawang Persija. Bola sempat ditepis kiper Persija, Shahar Ginanjar, namun bola ternyata sudah melewati garis.

Tembakan Osvaldo Haay memanfaatkan bola setelah itu demi memastikan gol terjadi ke gawang Macan Kemayoran. Persebaya unggul 1-0.

Persija tidak mau terpengaruh dengan gol cepat Bajul Ijo. Peluang sundulan dari Maman Abdurrahman pada menit kelima masih melambung dari gawang Persebaya.

Saling serang terjadi, permainan juga berlangsung cukup keras. Sundulan Rohit Chand ke gawang Persebaya bisa diselamatkan Miswar pada menit ke-12.

Persebaya menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Kali ini, Oktafianus Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Persebaya unggul 2-0 atas Persija.

Tendangan Oktafianus dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang Persija. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama habis.

Di babak kedua, Persija mulai melancarkan serangan lebih intensif. Pergerakan Renan Silva sempat membuat barisan belakang Persebaya kerepotan.

Bomber Persija, Marko Simic sempat memperoleh dua kali peluang pada menit ke-63, tapi gol belum tercipta. Simic tampak kurang suplai dari Ramdani Lestaluhu maupun Renan Silva.

Gawang Persija bobol untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini saat Pahabol memanfaatkan bola rebound dari Shahar Ginanjar, kiper tim tamu. Skor pun berubah menjadi 3-0 pada menit ke-78.

Persija sulit mengembangkan permainan di sisa pertandingan. Para pemain Persebaya juga tampil disiplin dan tidak membiarkan tim lawan merangsek masuk ke pertahanan mereka. Hingga laga usai, Persebaya tetap menang 3-0 atas Persija.

Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra, Otavia Dutra, Ruben Sanadi, Mochamad Syaifuddin, Fandry Imbiri, Rendi Saputra (M. Hidayat 71), Fandi Eko Utomo (R. Kayame 80), Osvaldo Haay, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, Yohanes Pahabol (O. K. John 88)

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Maman Abdurrahman, Jaimerson Da Silva, Michael Orah, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu (R. Widodo 80), Rohit Chand, Renan Da Silva (F. Ridwan 70), Sandi Sute, Marko Simic, Osas Saha (Asri Akbar 46).

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...