Minggu, 18 Februari 2018 | 17.49 WIB
KiniNEWS>Bola>Liga Champions>Juventus ditahan imbang Tottenham

Juventus ditahan imbang Tottenham

Rabu, 14 Februari 2018 - 09:35 WIB

IMG-2288

Pemain Tottenham Hotspurs. FOTO: Getty Images

Turin , kini.co.id – Tottenham Hotspur bangkit dari mimpi buruk dengan meraih hasil imbang 2-2 di Juventus, Rabu (14/2) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Gonzalo Higuain mencetak dua gol dalam sembilan menit untuk juara Italia tersebut, namun Harry Kane dan Christian Eriksen menemukan gol untuk membantu Spurs mengantungi keuntungan gol tandang jelang leg kedua di Wembley.

Juventus langsung unggul setelah laga berjalan kurang dari satu menit menyusul set piece yang dikirim Miralem Pjanic untuk Higuain, yang melepaskan tendangan voli untuk melewati Hugo Lloris.

Skor berubah menjadi 2-0 tidak lama kemudian setelah Ben Davies menjatuhkan Federico Bernardeschi di kotak penalti dan Higuain membukukan gol keduanya di laga ini dari area tersebut.

Spurs sendiri mengklaim penalti sepuluh menit kemudian ketika Kane diganggu Medhi Benatia, namun wasit asal Jerman Felix Brych menyatakan play-on.

Kane kemudian berpeluang memperkecil defisit di menit ke-26, namun usahanya digagalkan kiper veteran Gianluigi Buffon.

Tekanan yang dilancarkan Spurs akhirnya membuahkan hasil ketika Kane menyambar umpan terobosan Dele Alli dan mengecoh Buffon sebelum akhirnya melesakkan bola dari sudut sempit di area penalti.

Saat Tottenham asik mengendalikan permainan, Serge Aurier harus menjatuhkan Douglas Costa untuk memberikan Juventus penalti kedua.

Namun alih-alih mencetak hat-trick, tendangan Higuain justru membentur tepat di tengah mistar gawang dan skor 2-1 pun bertahan sampai babak pertama usai.

Juventus memiliki peluang untuk mengembalikan keunggulan dua gol di babak kedua tapi Lloris membuat penyelamatan bagus untuk mementahkan Bernardeschi dan dari tenangan sudut Mario Mandzukic mengirim sundulannya tepat di pelukan sang kiper.

Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan setelah Giorgio Chiellini melanggar Alli di posisi menguntungkan untuk tim tamu, dan Eriksen tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan melepaskan tendangan bebas mendatar ke pojok gawang Buffon.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...
Dua gol Simic di final,  kukuhkan sebagai Topskor
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:34 WIB

Dua gol Simic di final, kukuhkan sebagai Topskor

Dua gol Marko Simic, striker Persija di babak pertama laga final Piala Presiden 2018 meladeni Bali United di ...