Minggu, 18 Februari 2018 | 17.49 WIB
KiniNEWS>Bola>Liga Indonesia>Bungkam PSMS, Persija Lolos ke Final Piala Presiden

Bungkam PSMS, Persija Lolos ke Final Piala Presiden

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 12 Februari 2018 - 19:11 WIB

IMG-2281

Solo, kini.co.id – Persija Jakarta kembali mengalahkan PSMS Medan pada leg kedua semifinal Piala Presiden, di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2) Macam Kemayoran menang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini memastikan langkah Persija ke final Piala Presiden 2018. Sebelumnya pada leg pertama Persija juga menumbangkan PSMS 4-1.

Meski pada leg kedua banyak tertekan pada babak pertama, Persija langsung tancap gas menyerang pertahanan PSMS.

Tim kebanggaan Ibu Kota ini mendapat peluang pada menit ke-49 lewat tendangan bebas Marko Simic, namun masih membentur barisan pemain belakang PSMS.

Terus menyerang, Persija baru membuka keunggulan dari PSMS pada menit ke-59. Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyontek bola memanfaatkan umpan Rico Simanjuntak, skor 0-1 untuk Macan Kemayoran.

Tertinggal satu gol, PSMS mencoba memberikan tekanan, peluang emas untuk Ayam Kinantan datang dari Yessoh pada menit ke-67.

Striker PSMS itu sudah berhadapan satu lawan satu dengan Andritany. Akan tetapi, Andritany mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Pada pertengahan babak kedua, Persija mencoba merotasi pemain mereka. Bambang Pamungkas yang mengantikan Marko Simic hampir menambah keunggulan Persija, namun sundulannya pada menit ke-72 masih melambung di atas gawang. Hingga peluit babak kedua ditiupkan skor 1-0 untuk kemenangan Persija tidak berubah.

Macan Kemayoran masih menunggu hasil pertandingan antara Bali United kontra Sriwijaya FC yang akan bertanding pada Selasa 13 Februari.

Susunan pemain:

PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Muhamad Roby, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu Sugiyantoro; Gusti Sandria, Legimin Raharjo (C), Alwi Slamat, N’Guessan Yessoh; Frets Butuan, Sadney Urikhob

Persija: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Ismed Sofyan (C), Jaimerson Da Silva, Maman Abdul Rahman; Arthur Bonai, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu; Yan Pieter Kornelis Nasadit; Marko Simic, (Bambang Pamungkas) Riko Simanjuntak (Rezaldi Hehanusa).

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...
Dua gol Simic di final,  kukuhkan sebagai Topskor
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:34 WIB

Dua gol Simic di final, kukuhkan sebagai Topskor

Dua gol Marko Simic, striker Persija di babak pertama laga final Piala Presiden 2018 meladeni Bali United di ...