Kamis, 22 Februari 2018 | 04.15 WIB
KiniNEWS>Bola>Inggris>Conte dianggap miliki peluang dipertahankan

Conte dianggap miliki peluang dipertahankan

Sabtu, 10 Februari 2018 - 00:04 WIB

IMG-2265

Pelatih Chelsea, Antonio Conte. FOTO: ChelseaFC

London, kini.co.id – Antonio Conte dianggap bakal memiliki peluang untuk bisa dipertahankan sebagai manajer Chelsea di sisa musim ini.

Demikian mantan pelatih Genoa Gigi De Canio membaca situasi masa depan kompatriotnya tersebut.

Desas-desus mengenai masa depan Conte terus menjadi perbincangan hangat di Inggris dan tak jarang dia digadang-gadang bakal meninggalkan Stamford Bridge untuk kembali ke Italia menangani klub atau timnas.

Situasi Conte memang tengah tidak menentu di klub menyusul sejumlah hasil yang dianggap mengecewakan, termasuk di dua laga terkini, di mana mereka menelan dua kekalahan telak.

Kendati demikian, de Canio percaya, Conte bakal  bisa mengatasi masalahnya di Chelsea dan mengamankan posisinya bersama The Blues, paling tidak hingga periode 2017/18 rampung.

“Sekarang bagi Chelsea, ada pertandingan Liga Champions. Tim ini selalu menunjukkan telah menjadi bagian dari pelatih dan akan memberikan jawaban yang tepat,” ujar de Canio dilansir TMW.

“Bahkan dalam komitmen itu mengandung sebuah koefisien dari kesulitan yang tinggi, saya mengharapkan reaksi berupa karakter, karakter yang Conte akhirnya tularkan kepada tim.”

De Canio tidak melihat potensi Conte kembali mengambil job melatih timnas, sebagaimana spekulasi yang berkembang belakangan.

“Saya tidak berpikir dia akan kembali menangani tim nasional. [Sekali pun pindah] kami akan kembali melihat dia menangani sebuah klub,” tambah de Canio.

Chelsea saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Di musim pertamanya, Conte mampu membawa tim keluar sebagai juara di musim 2016/17.

Pekan depan, Chelsea akan memainkan agenda berat melawan Barcelona di fase perdelapan-final Liga Champions.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:22 WIB

Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas

Bayern Muenchen meraih hasil positif usai menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Besiktas, Rabu (21/2) dini hari wib. ...
Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:08 WIB

Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea

Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Chelsea pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, di Stamford Bridge, ...
El Loco isyaratkan gantung sepatu
Indonesia - Senin, 19 Februari 2018 - 21:16 WIB

El Loco isyaratkan gantung sepatu

Cristian Gonzales menyebutkan dirinya tidak lama lagi akan gantung sepatu. Pasalnya pada 30 Agustus mendatang pemain Madura United ini akan ...
Piala Indonesia bergulir 7 April diikuti 128 klub
Liga Indonesia - Senin, 19 Februari 2018 - 19:15 WIB

Piala Indonesia bergulir 7 April diikuti 128 klub

Kompetisi Piala Indonesia dijadwalkan bergulir mulai 7 April 2018. Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria ...
Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya
Italia - Senin, 19 Februari 2018 - 10:36 WIB

Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya

Gacomo Bonaventura mengakui AC Milan "sudah menjadi tim". Hal itu dikatakan pemain gelandang Milan usai mengalahkan Sampdoria 1-0 dan menatap ...
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...