Kamis, 22 Februari 2018 | 04.15 WIB
KiniNEWS>Bola>Liga Indonesia>PSMS Medan akan bermain efektif hadapi Persija

PSMS Medan akan bermain efektif hadapi Persija

Jumat, 9 Februari 2018 - 20:11 WIB

IMG-2264

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman (kiri). FOTO: Ligaindonesia.id

Solo, kini.co.id – Menghadapi Persija Jakarta, PSMS Medan akan berupaya mengimbangi lawan dengan bermain efektif pada pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu (10/2), pukul 19.30 WIB.

“Persija Jakarta telah memainkan sepak bola efektif, hal ini terbukti saat, mengalahkan Mitra Kukar 3-1 pada babak 8 besar Piala Presiden beberapa waktu lalu,” kata Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman, saat jumpa pers prapertandingan di Balai Persis Solo, Jumat (/2).

Menurut Djadjang Nurdjaman pada pertandingan babak 8 besar Persija telah berhasil memasukan tiga gol, dan SMS pada babak semifinal ini, sama akan bermain efektif menghadapi tim asal Jakarta itu.

“Kami babak semifinal pertandingan pertama sebagai tim tuan rumah melawan Persija. Dan semua tahu, Persija kesebelasan yang kualitasnya masih di atas PSMS Medan,” kata Djadjang.

Menurut dia Persija soal materi pemain tidak jauh dibanding saat kompetisi musim tahun lalu, dan ditambah beberapa pemain baru yang dapat diandalkan oleh tim Kemayoran itu.

Pemain baru posisi sebagai striker Persija, yakni Marko Simic, gerakannya cukup berbahaya miliki tendangan baik kaki kiri maupun kanan yang bagus.

“Kami sebagai tim yang bukan unggulan akan berhadapan dengan tim yang kuat, tetapi kami akan mencoba untuk memberikan perlawanan dan mudah-mudahan hasilnya baik seperti pada pertandingan sebelumnya,” kata Djadjang ditulis Antara.

PSMS kata Djanur mengaku tidak gentar menghadapi tekanan suporter pendukung Persija, yakni Jakmania akan memadati Stadion Manahan Solo, tetapi timnya sudah terbiasa dengan kondisi itu.

Tekanan dari suporter lawan itu, seperti saat PSMS menghadapi tuan rumah Persib Bandung, dan pada 8 besar melawan Persibaya Surabaya, dimana ribuan orang suporter Bonek memadati stadion di Solo, dan hasilnya timnya bisa menang.

“Kami mudah-mudah pemain PSMS tidak terpengaruh dengan suporter tim lawan saat menghadapi Persija,” katanya.

Pemain PSMS Medan, Legimin Raharjo, mengatakan timnya sudah siap menghadapi lawan, jika ingin menang melawan tim besar seperti Persija harus bekerja keras dan fokus pada pertandingan.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengatakan timnya setelah lolos babak 8 besar kemudian pulang ke Jakarta untuk berlatih fisik, teknik, dan taktik untuk persiapan melawan PSMS Medan.

Dalam latihan sering turun hujan, sehingga Persija siap masalah dengan kondisi cuaca di Solo.

“Saya melawan PSMS mempunyai target menang, karena kami ingin lolos ke final Piala Presiden,” kata Stefano.

Menurut Stefano soal strategi melawan PSMS timnya akan fokus pada pertandingan babak pertama terlebih dahulu, dan memasuki babak kedua akan dievaluasi untuk memperbaiki permainan untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan mengatakan dirinya bersama pemain Persija lainnya sudah siap bermain melawan PSMS.

Kedua tim, kata kapten Persija ini memiliki peluang yang sama, tetapi tim yang lebih fokus akan memenangkan pertandingan.

“Kami sudah terbiasaj bermain di Solo, sehingga tidak ada masalah dengan lapangan. Kami hampir setiap tahun bertanding di Solo jika di Jakarta ada masalah venuenya,” kata Ismed. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:22 WIB

Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas

Bayern Muenchen meraih hasil positif usai menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Besiktas, Rabu (21/2) dini hari wib. ...
Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:08 WIB

Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea

Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Chelsea pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, di Stamford Bridge, ...
El Loco isyaratkan gantung sepatu
Indonesia - Senin, 19 Februari 2018 - 21:16 WIB

El Loco isyaratkan gantung sepatu

Cristian Gonzales menyebutkan dirinya tidak lama lagi akan gantung sepatu. Pasalnya pada 30 Agustus mendatang pemain Madura United ini akan ...
Piala Indonesia bergulir 7 April diikuti 128 klub
Liga Indonesia - Senin, 19 Februari 2018 - 19:15 WIB

Piala Indonesia bergulir 7 April diikuti 128 klub

Kompetisi Piala Indonesia dijadwalkan bergulir mulai 7 April 2018. Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria ...
Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya
Italia - Senin, 19 Februari 2018 - 10:36 WIB

Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya

Gacomo Bonaventura mengakui AC Milan "sudah menjadi tim". Hal itu dikatakan pemain gelandang Milan usai mengalahkan Sampdoria 1-0 dan menatap ...
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...