Minggu, 18 Februari 2018 | 17.54 WIB
KiniNEWS>Bola>Liga Indonesia>Manahan jadi venue babak delapan besar Piala Presiden

Manahan jadi venue babak delapan besar Piala Presiden

Jumat, 26 Januari 2018 - 19:59 WIB

IMG-2157

Piala Presiden 2018

Solo, kini.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunjuk panitia lokal sebagai penyelenggara pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 dengan venue di Stadion Manahan Solo.

Babak delapan besar kompetisi pra musim ini akan bergulir mulai 3 – 4 Februari 2018.

“PT LIB resmi menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah babak 8 besar Piala Presiden 2018, dan suratnya telah diterima oleh Askot PSSI Surakarta,” kata Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surakarta, Sapto Joko Purwadi, di Solo, Jumat (26/1).

Sapto Joko Purwadi mengatakan surat tersebut ditandatangani oleh Chief Executive Officer PT LIB, Berlinton Siahaan, yang intinya penunjukan sebagai panitia penyelenggara (Panpel) lokal pada laga babak 8 besar Piala Presiden.

“Surat resmi dari PT LIB itu, diterima pada tanggal 18 Januari 2018, dan Stadion Manahan Solo, menjadi tuan rumahnya,” katanya. 

Kendati demikian, pihaknya sudah mempersiapkan diri berbagai hal untuk mensukseskan pelaksanaan babak 8 besar Piala Presiden itu, baik masalah administrasi berizinan dan sarana prasarana stadion. Stadion Manahan Solo sudah terbiasa dalam penyelenggaraan pertandingan baik nasional maupun internasional termausk Panpelnya.

“Kami surat peminjaman stadion hingga perizinan kepada pihak aparat keamanan sudah dalam proses, dan diperkirakan selesai sebelum tim-tim yang lolos babak 8 besar datang di Solo,” katanya.

Askot PSSI Surakarta mempersiapkan diri sarana prasarannya, dan rencana dari perwakilan PT LIB meninjau Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (27/1). Tim PT LIB melakukan pengecekan stadion beberapa hal yang mungkin perlu ditambah atau diperbaiki. 

Menurut dia, Stadion Manahan Solo selama ini, kondisi baik masalah rumput lapangan dan sarana prasarana yang dimiliki tidak ada masalah, sehingga dapat untuk laga babak 8 besar Piala Presiden. 

“Stadion Manahan yang memiliki kapasitas penonton sekitar 24 ribu seperti lampu penerangan dan lahan parkir tidak ada masalah, dan cukup megah untuk menggelar laga-laga internasional,” katanya.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...
Dua gol Simic di final,  kukuhkan sebagai Topskor
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:34 WIB

Dua gol Simic di final, kukuhkan sebagai Topskor

Dua gol Marko Simic, striker Persija di babak pertama laga final Piala Presiden 2018 meladeni Bali United di ...