Kamis, 22 Februari 2018 | 04.15 WIB
KiniNEWS>Bola>Liga Indonesia>Kalteng Putra tahan imbang Barito 1-1

Kalteng Putra tahan imbang Barito 1-1

Rabu, 17 Januari 2018 - 23:44 WIB

IMG-2065

Laga Grup B Piala Presiden 2018, Barito Putera vs Kalteng Putra. FOTO: Twitter/@Liga1Match

Tenggarong, kini.co.id – Kalteng Putra sukses menahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 (0-0) dalam laga Grup B Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Rabu (17/1) malam.

Hasil ini cukup mengejutkan karena sebelumnya, Barito Putera yang merupakan tim Liga 1 sangat difavoritkan bisa menaklukkan Kalteng Putrayang notabene merupakan tim dari Liga 2.

Beberapa kali tim asuhan Kas Hartadi ini mampu merepotkan pertahanan Barito Putera sejak awal babak pertama. 

Michael Rumere nyaris mencetak gol dari jarak jauh pada menit ke-15. Sepakan kerasnya mengarah ke arah gawang, tapi penjaga gawang Dian Agus masih bisa menepis bola.

Sampai dengan menit ke-20 masih kesulitan mencetak gol. Memasuki menit ke-29 Barito Putera berpeluang unggul lebih dulu, melalui kerja sama satu dua Patrick da Silva dan Ady Setiawan. Pergerakan Patrick yang berhasil menusuk ke kotak penalti gagal menjangkau umpan tersebut.

Sampai akhir babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Jacksen F Tiago menarik dua pemain sekaligus. Fajar Handika digantikan dengan kreator serangan Paulo Sitanggang, sedangkan Jeki Arisandi diganti oleh Ronny Beroperay.

Perubahan strategi Jacksen belum membuahkan hasil setidaknya sampai menit ke-55. Barito Putera masih kesulitan membongkar pertahanan Kalteng Putra.

Sebaliknya Kalteng Putra melalui Michael Rumere dan Dominggus Kerewai kerapmembuat ancaman ke gawang Barito.

Lagi-lagi penyelesaian akhir Kalteng Putra masih buruk. Pada menit ke-59 Muhammad Rais yang berhasil membawa ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Agus gagal mencetak gol. Sepakannya melambung tinggi di atas mistar. 

Kalteng Putra akhirnya mencetak gol memasuki menit ke-69 melalui aksi individu Michael Rumere. Gol berawal dari kesalahan antisipasi M Rifqi yang gagal mengontrol bola.

Rumere memanfaatkan peluang itu dengan membawa bola ke kotak penalti. Rumere yang berhadapan dengan Dian Agus, mencungkil bola.

Bola gagal ditepis Dian Agus dan bergulir ke gawang. 0-1 Kalteng Putra membuat kejutan bagi Barito. 

Keunggulan Kalteng Putra tak berlangsung lama. Pada menit ke-74 M Rifqi menebus kesalahannya.

Gol terjadi dari umpan Rizky Pora dari sisi kanan. Bola disundul Patrick ke arah Rifqi di tiang jauh dan diakhiri dengan tandukan. Gol! Skor 1-1. 

Mengejar hasil kemenangan, Jacksen kembali mengubah strategi pada menit ke-75. Samsul Arif dan Nazar Nurzaidin ditarik digantikan Douglas Packer dan Mariando.

Perubahan ini membuat pola serangan Barito Putera lebih bervariasi tapi tak mampu mengubah skor, tetap 1-1 hingga babak berakhir. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:22 WIB

Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas

Bayern Muenchen meraih hasil positif usai menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Besiktas, Rabu (21/2) dini hari wib. ...
Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:08 WIB

Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea

Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Chelsea pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, di Stamford Bridge, ...
El Loco isyaratkan gantung sepatu
Indonesia - Senin, 19 Februari 2018 - 21:16 WIB

El Loco isyaratkan gantung sepatu

Cristian Gonzales menyebutkan dirinya tidak lama lagi akan gantung sepatu. Pasalnya pada 30 Agustus mendatang pemain Madura United ini akan ...
Piala Indonesia bergulir 7 April diikuti 128 klub
Liga Indonesia - Senin, 19 Februari 2018 - 19:15 WIB

Piala Indonesia bergulir 7 April diikuti 128 klub

Kompetisi Piala Indonesia dijadwalkan bergulir mulai 7 April 2018. Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria ...
Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya
Italia - Senin, 19 Februari 2018 - 10:36 WIB

Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya

Gacomo Bonaventura mengakui AC Milan "sudah menjadi tim". Hal itu dikatakan pemain gelandang Milan usai mengalahkan Sampdoria 1-0 dan menatap ...
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...