Senin, 22 Juli 2019 | 02.58 WIB
KiniNEWS>Bola>Serie A>Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

IMG-1811

Pemain AC Milan Bonaventura bersama kawan-kawan merayakan kemenangannya atas Bologna. Twitter/ACMilan.

Milan, kini.co.id – Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (10/12).

Bagi AC Milan hasil ini menjadi kemenangan pertama untuk pelatih Gennaro Gattuso yang menggantikan Vincenzo Montella bulan lalu.

Debut Gatusso berasama AC Milan tidak berlangsung mulus karena ditahan tim juru kunci Benevento dengan skor 2-2 serta takluk 0-2 dari klub Kroasia, Rijeka, di ajang Liga Europa pekan lalu.

Namun bekas gelandang bertahan AC Milan itu akhirnya bisa merasakan kemenangan perdananya setelah Jack Bonaventura menyumbangkan dua gol ke gawang Bologna pada laga malam ini.

Kemenangan ini mendongkrak posisi AC Milan ke posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan 24 poin, namun tertinggal hingga 16 poin dari Inter Milan yang menjadi pemimpin klasemen. Sedangkan Bologna di posisi sembilan dengan 21 poin.

AC Milan memimpin 1-0 berkat tendangan kaki kanan Bonaventura yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah ia menerima umpan Nikola Kalinic saat laga baru berjalan 10 menit.

Bologna sempat membalas saat umpan Mattia Destro disempurnakan menjadi gol oleh Simone Verdi menggunakan tendangan kaki kiri pada menit 23.

Ricardo Rodríguez, Suso, dan Franck Kessie turut merepotkan pertahanan Bologna, hingga AC Milan akhirnya kembali memimpin 2-1 berkat gol sundulan Bonaventura yang menyambut umpan silang Fabio Borini pada menit 76.

Bologna mencoba mengejar dengan tekanan yang dilancarkan Simone Verdi maupun Saphir Taider, namun skor 2-1 bertahan hingga laga selesai seperti dilansir Football Italia.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kali diraih AC Milan di kandang sejak September 2017.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...