Sabtu, 15 Desember 2018 | 00.20 WIB
KiniNEWS>Bola>Inggris>Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City

Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City

Senin, 11 Desember 2017 - 04:50 WIB

IMG-1799

Gelandang Manchester City, David Silva membobol gawang Manchester United dalam derbi di Old Trafford, Ahad (10/12). Twitter/Manchester City.

Old Trafford, kini.co.id – Duel derbi antara Manchester City dengan Manchester United berakhir dengan keunggulan bagi David Silva dan kawan-kawan, dengan skor 2-1 pada pekan ke-16 di Old Trafford, Ahad (10/12).

Atas kemenangannya, City melesat jauh dengan raihan 46 poin di puncak klasemen Liga Inggris . Sementara United mengemas 35 poin atau 11 poin tertinggal dari City.

Laga ini juga menjadi catatan selalu menang bagi City dari 16 laga. Sebaliknya, kekalahan ini mengakhiri rekor 40 pertandingan tidak terkalahkan Manchester United saat berlaga di Old Trafford.

Sementara itu dua gol City dicetak David Silva dan Nicolas Otamendi lahir servis bola mati. Di sisi lain, permainan buruk Romelu Lukaku menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan United.

Fans United menuding Romelu Lukaku sebagai biang keladi dari kekalahan timnya atas City.

Pada menit ke-43 City memimpin 1-0 melalui tendangan sepak pojok Kevin de Bruyne disambar David Silva menggunakan tendangan voli.

Romelu Lukaku sebenarnya berada dalam posisi yang cukup dekat untuk menghentikan Silva, namun tekanan dari Otamendi membuat ia tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengantisipasi bola.

Namun United memberikan respon cepat dengan gol balasan yang diciptakan Marcus Rashford menjelang akhir babak pertama. Rashford dengan ketenangannya menguasai bola melewati Delph kemudian melepaskan tembakan mendatar yang melewati Ederson.

Kedua kubu melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua. City memasukkan Gundongan menggantikan Kompany, sedangkan Lindelof masuk menggantikan Rojo.

United kembali tertinggal setelah City mencetak gol dari sepakan Otamendi yang meneruskan bola tendangan bebas Silva.

Kecerobohan Lukaku saat menyapu bola membuat si kulit bundar mengenai tubuh Smalling kemudian jatuh di kaki Otamendi pada menit 54.

Unggul satu gol membuat City memasukan pemain bertahan, Mangala, menggantikan Gabriel Jesus. Pergantian ini mendorong posisi Fernandinho kembali menjadi gelandang tangah.

Wasit Michael Oliver memberikan kartu kuning kepada Ander Herrera yang berpura-pura jatuh saat berebut bola dengan Otamendi.

Kiper City melakukan penyelamatan penting saat menghentikan tendangan Lukaku dan Juan Mata dalam sebuah kemelut di mulut gawang City di menit 85.

Sebaliknya, City memiliki dua kesempatan dari serangan balik dari pergerakan Bernardo Silva namun tidak ada gol yang tercipta sehingga skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Guardiola bertahan hingga babak berakhir. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Internasional - Jumat, 14 Desember 2018 - 21:57 WIB

AC Milan tersingkir dari Liga Europa, kalah lawan Olympiakos

AC Milan menderita kekalahan 3-1 dari Olympiakos pada matchday keenam Grup F Liga Europa, Jumat (14/12) dini hari WIB. Hasil ...
Indonesia - Minggu, 9 Desember 2018 - 13:38 WIB

Ambisi Jakarta jadi juara Liga 1 2018

PELUANG besar Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 disambut antusias oleh suporter dengan memasang spanduk dan coretan dinding yang ...
Indonesia - Kamis, 6 Desember 2018 - 13:16 WIB

Toyo bernazar akan menggendong piala bila Persija menjadi juara

Asisten Pelatih Kenang Persija, Antonio Claudio, berharap Persija menjadi juara Liga 1 2018. Memang, selangkah lagi klub asal Jakarta ini ...
Indonesia - Selasa, 4 Desember 2018 - 23:59 WIB

Wiganda: Suporter kecewa, ingin Persita masuk Liga 1

PELATIH Persita Tangerang Wiganda Saputra menyayangkan aksi suporter Pendekar Cisadane yang tidak dapat mengontrol emosi ketika bertanding lawan Kalteng Putra ...
Indonesia - Minggu, 2 Desember 2018 - 23:15 WIB

Bhayangkara FC bertekad jegal PSM di Liga 1 2018

BHAYANGKARA FC bertekad menjegal PSM Makassar yang berambisi juara Liga 1 2018 pada laga pekan ke-33 di Stadion PTIK, Senin ...
Internasional - Kamis, 29 November 2018 - 21:00 WIB

Messi lampaui rekor Ronaldo di Liga Champions

LIONEL Messi melampaui rekor gol untuk satu klub di Liga Champions milik Cristiano Ronaldo berkat golnya ke gawang PSV Eindhoven.Gol ...