Rabu, 23 Januari 2019 | 13.35 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Reporter : Ardyansyah | Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

IMG-1758

Timnas Indonesia dipaksa menyerah saat menjamu Timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11). Istimewa.

Cikarang , kini.co.id – Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Anak asuh Luis Milla ini dipaksa menyerah dengan skor akhir 2-3, kemenangan untuk Suriah.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit sejak awal. Bermain di bawah guyuran hujan, jual beli serangan kedua tim terjadi sejak peluit kick-off dibunyikan.

Indonesia mendapat peluang lebih dulu di awal laga. Tiga menit bola bergulir, Osvaldo yang mendapat ruang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola melambung di atas mistar gawang.

Keluar dari tekanan lawan dan melancarkan serangan balik, peluang kembali di dapat Osvaldo. Tapi kali ini, tandukkannya menyambut umpan silang Febri melebar dari sisi gawang.

Memasuki menit 26 gawang tuan rumah nyaris bergetar. Beruntung saja Satria Tama mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Di menit 30, gawang Satria Tama akhirnya kebobolan. Serangan cepat yang dilakukan Suriah berhasil mengubah papan skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, tim Garuda langsung bereaksi. Hanya berselang enam menit, Septian David berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit 43 Suriah kembali unggul. Lewat eksekusi tendangan bebas, tim tamu kembali memimpin 1-2.

Akan tetapi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Osvaldo kembali mengubah kedudukan sekaligus menutup babak pertama 2-2.

Tujuh menit bola bergulir di babak kedua, anak-anak asuh Luis Milla Aspas kembali dibuat tak berdaya. Menyambut umpan silang yang dilepaskan dari sisi kanan lapangan, Ar Rahman kembali membawa Suriah unggul 2-3.

Tertinggal, sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh Milla. Dua penggawa tim nasional U-19, M. Arfan dan Egy Maulana Vikri pun mendapat peluangnya melakoni debut bersama timnas U-23.

Namun hingga menit 85, masuknya Egy menggantikan Septian David Maulana belum mampu menambah daya gedor tim Garuda. Salah pengertian dan kehilangan bola di depan lini pertahanan Suriah masih terjadi.

Di menit 89, peluang di dapat Indonesia lewat tendangan bebas. Akan tetapi,  peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...