Senin, 22 Oktober 2018 | 16.28 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Menang tipis atas Kalteng Putra, PSMS Medan pimpin Grup X

Menang tipis atas Kalteng Putra, PSMS Medan pimpin Grup X

Reporter : Ardyansyah | Jumat, 10 November 2017 - 00:35 WIB

IMG-1749

Selebrasi pemain PSMS Medan, I Made Wirahadi. KiniNews/Ist

Bekasi, kini.co.id – PSMS Medan meraih kemenangan tipis dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/11).

Dalam pertandingan Grup X, PSMS berhasil menundukkan Kalteng Putra, dengan skor tipis 2-1 berkat dua gol yang disarangkan melalui sundulan kepala oleh penyerang I Made Wirahadi.

Wirahadi, yang merupakan pemain berstatus pinjaman dari Bali United, menjaringkan dua golnya pada menit ke-17 dan 74, keduanya dengan assist Gusti Sandria, pemain asli Medan.

Adapun satu-satunya gol Kalteng Putra dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh TV One itu dilesakkan Eksel Timothy Runtukahu 8 menit menjelang laga usai, juga melalui sundulan kepala yang menyambar umpan lambung Dominggus Fedrik Kerewai yang dilepas dari sisi kiri pertahana PSMS.

Tim Ayam Kinantan yang kini ditukangi oleh mantan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman ini memiliki sejumlah peluang selain yang menjadi gol, namun penampilan kiper senior Kalteng Putra Galih Sudaryono mencegah munculnya tambahan gol.

Dengan hasil dua pertandingan itu, PSMS Medan untuk sementara menempati posisi teratas klasemen sementara Grup X dengan nilai 3, sama dengan Martapura FC yang berada di posisi kedua. PSMS unggul dalam produktivitas mencetak gol.

Sementara itu, dalam pertandingan sebelumnya Martapura FC, tim yang berasal dari Kalimantan Selatan, berhasil menang 1-0 atas Persis Solo.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dicetak striker Qischil G. Minny pada menit ke-65 yang menuntaskan umpan matang pemain belakang Crah Eka Angger Iswanto.

Babak 8 besar Liga 2 dibagi menjadi dua grup. Selain Grup X yang diisi empat tim yang bermain pada Kamis ini, empat tim lagi bergabung di Grup Y dihuni Persebaya, PSIS, PSMP Mojokerto, dan PSPS Pekanbaru yang bertarung mulai Jumat (12/9).

Seluruh pertandingan Grup X digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, kecuali Kalteng Putra vs Martapura FC di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Seluruh pertandingan Grup Y digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, kecuali PSIS Semarang vs PSPS Pekanbaru di Stadion Patriot Chandrabaga.

Dua tim teratas di setiap grup lolos ke semifinal dengan sistem silang. Juara Grup X jumpa runner-up Grup Y, sebaliknya juara Grup Y bertemu runner-up Grup X.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Tak Berkategori - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:13 WIB

Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 lawan Taiwan di Piala Asia

TIM Indonesia U-19 menang 3-1 atas Taiwan pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora ...
Internasional - Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:04 WIB

Gol telat Miranda antarkan kemenangan Tim Samba

TIM SAMBA Brasil berhasil menang tipis atas timnas Argentina pada laga persahabatan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, ...
Tak Berkategori - Selasa, 16 Oktober 2018 - 20:57 WIB

Sempat unggul, Timnas Indonesia imbang lawan Hong Kong

TIMNAS Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Hong Kong pada laga uji coba terakhir jelang Piala AFF 2018 di Stadion Wibawa ...
Tak Berkategori - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Yordania puji serangan Timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan

PELATIH Timnas Yordania U-19, Ahmed Abdel Al Qader Abu Ismail, memuji serangan Timnas Indonesia U-19 usai timnya dikalahkan dengan skor ...
Liga Champions - Senin, 11 Desember 2017 - 19:04 WIB

Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona

Juara bertahan Real Madrid mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dalam undian (drawing) yang digelar ...
Serie A - Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe ...