Rabu, 23 Januari 2019 | 11.50 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Menang tipis atas Kalteng Putra, PSMS Medan pimpin Grup X

Menang tipis atas Kalteng Putra, PSMS Medan pimpin Grup X

Reporter : Ardyansyah | Jumat, 10 November 2017 - 00:35 WIB

IMG-1749

Selebrasi pemain PSMS Medan, I Made Wirahadi. KiniNews/Ist

Bekasi, kini.co.id – PSMS Medan meraih kemenangan tipis dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/11).

Dalam pertandingan Grup X, PSMS berhasil menundukkan Kalteng Putra, dengan skor tipis 2-1 berkat dua gol yang disarangkan melalui sundulan kepala oleh penyerang I Made Wirahadi.

Wirahadi, yang merupakan pemain berstatus pinjaman dari Bali United, menjaringkan dua golnya pada menit ke-17 dan 74, keduanya dengan assist Gusti Sandria, pemain asli Medan.

Adapun satu-satunya gol Kalteng Putra dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh TV One itu dilesakkan Eksel Timothy Runtukahu 8 menit menjelang laga usai, juga melalui sundulan kepala yang menyambar umpan lambung Dominggus Fedrik Kerewai yang dilepas dari sisi kiri pertahana PSMS.

Tim Ayam Kinantan yang kini ditukangi oleh mantan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman ini memiliki sejumlah peluang selain yang menjadi gol, namun penampilan kiper senior Kalteng Putra Galih Sudaryono mencegah munculnya tambahan gol.

Dengan hasil dua pertandingan itu, PSMS Medan untuk sementara menempati posisi teratas klasemen sementara Grup X dengan nilai 3, sama dengan Martapura FC yang berada di posisi kedua. PSMS unggul dalam produktivitas mencetak gol.

Sementara itu, dalam pertandingan sebelumnya Martapura FC, tim yang berasal dari Kalimantan Selatan, berhasil menang 1-0 atas Persis Solo.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dicetak striker Qischil G. Minny pada menit ke-65 yang menuntaskan umpan matang pemain belakang Crah Eka Angger Iswanto.

Babak 8 besar Liga 2 dibagi menjadi dua grup. Selain Grup X yang diisi empat tim yang bermain pada Kamis ini, empat tim lagi bergabung di Grup Y dihuni Persebaya, PSIS, PSMP Mojokerto, dan PSPS Pekanbaru yang bertarung mulai Jumat (12/9).

Seluruh pertandingan Grup X digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, kecuali Kalteng Putra vs Martapura FC di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Seluruh pertandingan Grup Y digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, kecuali PSIS Semarang vs PSPS Pekanbaru di Stadion Patriot Chandrabaga.

Dua tim teratas di setiap grup lolos ke semifinal dengan sistem silang. Juara Grup X jumpa runner-up Grup Y, sebaliknya juara Grup Y bertemu runner-up Grup X.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...