Sabtu, 25 November 2017 | 01.31 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Penuh kontroversi, Persija Jakarta menang tipis atas Persib

Penuh kontroversi, Persija Jakarta menang tipis atas Persib

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 3 November 2017 - 18:54 WIB

IMG-1741

Persija Jakarta menang tipis atas Persib Bandung. Foto/Twitter @Persija_Jkt

Solo, kini.co.id – Laga sengit antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung penuh dengan keputusan kontroversial.

Evan Robert yang menjadi wasit pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) sore itu dianggap tidak adil dalam menjalankan kepemimpinannya sehingga menimbulkan protes keras dari kubu Persib Bandung.

Seperti diketahui, sejak awal laga berjalan sangat menegangkan. Meski tak bisa tampil di Stadion Patriot Chandrabhaga, Persija mampu menampilkan performa terbaiknya, yang dibarengi dengan perlawanan sengit dari Maung Bandung.

Selain kualitas, laga juga berjalan dalam situasi cukup keras. Di menit kedelapan Rudi Widodo melakukan pelanggaran yang membuat Kim Jeffrey Kurniawan tak mampu melanjutkan jalannya pertandingan.

Atas pelanggaran ini, Rudi hanya dihukum dengan kartu kuning.

Saat memasuki menit 15, Persib Bandung nyaris unggul melalui sundulan Raphael Maitimo. Namun dapat diselamatkan tsebab bola belum melewati garis gawang dan keadaan tersebut langsung diamankan oleh Ismed Sofyan.

Namun di menit 27 bola akhirnya masuk ke gawang Persija. Berawal dari umpan Supardi Nasir, si kulit bundar kemudian disundul oleh Ezechiel N’Douassel.

Akan tetapi wasit mengeluarkan keputusan kontroversial. Ia dan asistennya sepakat tidak mengesahkan gol tersebut.

Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas bahwa bola sudah masuk, bahkan mengenai jaring bagian dalam di gawang Macan Kemayoran.

Di bawah guyuran hujan lebat, kedua tim melanjutkan duel serangan sepanjang babak pertama. Hingga turun minum tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan tidak mengendur, beberapa pemain bahkan sempat tumbang karena kontak fisik yang cukup keras.

Hingga pada akhirnya wasit menunjuk titik putih di menit 77. Achmad Jufriyanto dianggap melakukan pelanggaran terhadap Bruno Lopes dalam area terlarang.

Lopes yang maju sebagai eksekutor akhirnya mampu memecah kebuntuan tim tuan rumah, Persija unggul 1-0.

Tak lama berselang, wasit kembali dihujani protes oleh para pemain Persib.

Sebab, ia mengusir Vladimir Vujovic di menit 83. Oleh wasit, Vujovic dianggap mengeluarkan kata-kata kasar sehingga dirinya terpaksa menghadiahi kartu kuning kedua.

Manajer Persib, Umuh Muchtar terlihat geram dengan keputusan tersebut. Ia seolah memberi komando agar Maung Bandung tidak melanjutkan jalannya pertandingan.

Dengan begitu, Persija dianggap menang sebelum laga berakhir.

Atas hasil ini Persija naik ke posisi lima klasemen dengan kepemilikan 58 poin. Persija unggul 17 angka dari Persib yang berada di urutan ke-11.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 20:37 WIB

Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC

Pelatih Rahmad Darmawan akhirnya kembali pulang ke tanah air yang resmi menjadi pelatih klub Sriwijaya FC yang akan bertarung di ...
PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 16:04 WIB

PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19

Mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti, resmi ditunjuk federasi sepakbola nasional (PSSI) menjadi pelatih kepala timnas U-19.Sebelumnya, Bima Sakti menjadi ...
Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 19:11 WIB

Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154

Peringkat Indonesia di Badan Sepakbola Dunia (FIFA) kembali menunjukkan nilai positif dengan naik 11 tingkat pada bulan November ini yakni ...
Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 10:38 WIB

Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menorehkan rekornya di Liga Champions. Dengan raihan kemenangan telak dari Celtic membuat PSG menjadi ...
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...