Sabtu, 25 November 2017 | 01.36 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Lawan Persela Lamongan Jadi Fokus Bhayangkara FC Kejar Gelar Juara

Lawan Persela Lamongan Jadi Fokus Bhayangkara FC Kejar Gelar Juara

Reporter : Rakisa | Kamis, 26 Oktober 2017 - 19:56 WIB

IMG-1728

Bhayangkara FC dalam sesi jumpa pers di Stadion Patriot. Foto: Ardiansyah

Bekasi, kini.co.id – Bhayangkara FC akan menjamu Persela Lamongan dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (27/10/2017) besok.

Tim berjuluk The Guardian sendiri telah melupakan kekalahan beruntun ketika tandang melawan Barito Putera dan menjamu PSM Makassar belum lama ini.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy, mengaku kalau sekarang timnya hanya fokus melawan tim berjuluk Joko Tingkir tersebut.

Meski demikian, ia tidak mau memandang remeh kekuatan Persela Lamongan. Menurutnya, Persela tetap bakal bermain maksimal ketika bertemu anak asuhnya.

Simon sendiri mengakui jika pasukan Aji Santoso mempunyai modal bagus jelang bertandang besok. Sebab, laga sebelumnya, Persela mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0.

“Mereka tim yang bagus, mereka memiliki beberapa individu yang sangat bagus juga, mereka salah satu tim yang berbahaya juga kalau misalkan menampilkan performa terbaik mereka,” katanya.

Maka dari itu, Simon mengharapkan Evan Dimas dan kawan-kawan fokus sepanjang pertandingan. Itu karena ia tak ingin Bhayangkara FC kehilangan poin penuh dari laga tersebut.

Saat ini, Bhayangkara FC menduduki posisi kedua klasemen Liga 1. Kesebelasan Kepolisian Negara Republik Indonesia tertinggal dua angka dengan mengemas 59 poin dari PSM Makassar yang berada di pucuk klasemen.

“Pertandingan besok kita tetap percaya diri dengan mencari tiga poin, Bhayangkara FC tetap terus membuka peluang juara di Liga 1 musim ini,” tuturnya.

Simon sendiri tidak mau berfikir negatif tentang kekalahannya pada dua laga terakhir. Menurutnya, kekalahan Bhayangkara FC murni tanpa ada kecurangan dari pihak manapun.

“Jadi sebenarnya itulah yang terjadi ketika kita menghadapi level-level tertinggi, kita tidak bisa menyalahi siapapun, karena kesalah kecil di tim memang sangat berpengaruh,” kata dia.

Sementara itu, Ilija Spasojevic, mengatakan bahwa para pemain akan bangkit dari kekalahan. Ia sendiri optimis dapat merebut tiga poin dari Persela Lamongan.

“Kita akan berusaha dari dua kali kekalahan, kita kejar tiga poin, itu harga mati. Kita fokus mencari gelar juara dengan menduduki posisi pucuk Klasemen Liga 1,” katanya.

Memasuki musim penghujan, ia juga tidak ingin menyalahkan kondisi lapangan Stadion Patriot yang buruk. Menurut dia, timnya sudah 100 persen siap mengahadapi lawan-lawannya pada akhir musim ini.

“Kita tidak ingin jadikan alasan (lapangan), kecurangan apapun seperti yang dikatakan coach (pelatih) Simon McMenemmy. Yang terpenting adalah main yang terbaik, karena kita saat ini tim terbaik di Indonesia,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 20:37 WIB

Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC

Pelatih Rahmad Darmawan akhirnya kembali pulang ke tanah air yang resmi menjadi pelatih klub Sriwijaya FC yang akan bertarung di ...
PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 16:04 WIB

PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19

Mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti, resmi ditunjuk federasi sepakbola nasional (PSSI) menjadi pelatih kepala timnas U-19.Sebelumnya, Bima Sakti menjadi ...
Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 19:11 WIB

Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154

Peringkat Indonesia di Badan Sepakbola Dunia (FIFA) kembali menunjukkan nilai positif dengan naik 11 tingkat pada bulan November ini yakni ...
Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 10:38 WIB

Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menorehkan rekornya di Liga Champions. Dengan raihan kemenangan telak dari Celtic membuat PSG menjadi ...
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...