Senin, 22 Oktober 2018 | 17.43 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Lawan Persela Lamongan Jadi Fokus Bhayangkara FC Kejar Gelar Juara

Lawan Persela Lamongan Jadi Fokus Bhayangkara FC Kejar Gelar Juara

Reporter : Rakisa | Kamis, 26 Oktober 2017 - 19:56 WIB

IMG-1728

Bhayangkara FC dalam sesi jumpa pers di Stadion Patriot. Foto: Ardiansyah

Bekasi, kini.co.id – Bhayangkara FC akan menjamu Persela Lamongan dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (27/10/2017) besok.

Tim berjuluk The Guardian sendiri telah melupakan kekalahan beruntun ketika tandang melawan Barito Putera dan menjamu PSM Makassar belum lama ini.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy, mengaku kalau sekarang timnya hanya fokus melawan tim berjuluk Joko Tingkir tersebut.

Meski demikian, ia tidak mau memandang remeh kekuatan Persela Lamongan. Menurutnya, Persela tetap bakal bermain maksimal ketika bertemu anak asuhnya.

Simon sendiri mengakui jika pasukan Aji Santoso mempunyai modal bagus jelang bertandang besok. Sebab, laga sebelumnya, Persela mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0.

“Mereka tim yang bagus, mereka memiliki beberapa individu yang sangat bagus juga, mereka salah satu tim yang berbahaya juga kalau misalkan menampilkan performa terbaik mereka,” katanya.

Maka dari itu, Simon mengharapkan Evan Dimas dan kawan-kawan fokus sepanjang pertandingan. Itu karena ia tak ingin Bhayangkara FC kehilangan poin penuh dari laga tersebut.

Saat ini, Bhayangkara FC menduduki posisi kedua klasemen Liga 1. Kesebelasan Kepolisian Negara Republik Indonesia tertinggal dua angka dengan mengemas 59 poin dari PSM Makassar yang berada di pucuk klasemen.

“Pertandingan besok kita tetap percaya diri dengan mencari tiga poin, Bhayangkara FC tetap terus membuka peluang juara di Liga 1 musim ini,” tuturnya.

Simon sendiri tidak mau berfikir negatif tentang kekalahannya pada dua laga terakhir. Menurutnya, kekalahan Bhayangkara FC murni tanpa ada kecurangan dari pihak manapun.

“Jadi sebenarnya itulah yang terjadi ketika kita menghadapi level-level tertinggi, kita tidak bisa menyalahi siapapun, karena kesalah kecil di tim memang sangat berpengaruh,” kata dia.

Sementara itu, Ilija Spasojevic, mengatakan bahwa para pemain akan bangkit dari kekalahan. Ia sendiri optimis dapat merebut tiga poin dari Persela Lamongan.

“Kita akan berusaha dari dua kali kekalahan, kita kejar tiga poin, itu harga mati. Kita fokus mencari gelar juara dengan menduduki posisi pucuk Klasemen Liga 1,” katanya.

Memasuki musim penghujan, ia juga tidak ingin menyalahkan kondisi lapangan Stadion Patriot yang buruk. Menurut dia, timnya sudah 100 persen siap mengahadapi lawan-lawannya pada akhir musim ini.

“Kita tidak ingin jadikan alasan (lapangan), kecurangan apapun seperti yang dikatakan coach (pelatih) Simon McMenemmy. Yang terpenting adalah main yang terbaik, karena kita saat ini tim terbaik di Indonesia,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Tak Berkategori - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:13 WIB

Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 lawan Taiwan di Piala Asia

TIM Indonesia U-19 menang 3-1 atas Taiwan pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora ...
Internasional - Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:04 WIB

Gol telat Miranda antarkan kemenangan Tim Samba

TIM SAMBA Brasil berhasil menang tipis atas timnas Argentina pada laga persahabatan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, ...
Tak Berkategori - Selasa, 16 Oktober 2018 - 20:57 WIB

Sempat unggul, Timnas Indonesia imbang lawan Hong Kong

TIMNAS Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Hong Kong pada laga uji coba terakhir jelang Piala AFF 2018 di Stadion Wibawa ...
Tak Berkategori - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Yordania puji serangan Timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan

PELATIH Timnas Yordania U-19, Ahmed Abdel Al Qader Abu Ismail, memuji serangan Timnas Indonesia U-19 usai timnya dikalahkan dengan skor ...
Liga Champions - Senin, 11 Desember 2017 - 19:04 WIB

Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona

Juara bertahan Real Madrid mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dalam undian (drawing) yang digelar ...
Serie A - Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe ...