Rabu, 18 Oktober 2017 | 19.52 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Persib Bandung berbagi angka dengan Barito Putra

Persib Bandung berbagi angka dengan Barito Putra

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 9 Oktober 2017 - 23:36 WIB

IMG-1694

Pemain Persib. Kininews/Istimewa

Bandung, kini.co.id – Persib Bandung harus berbagi satu angka saat melawan Barito Putra dalam laga pekan ke-28 kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10).

Laga yang digelar pada malam hari harus berakhir dengan skor kacamata 0-0. Dengan hasil tersebut Persib memperpanjang rekor imbang di lima pertandingan terakhirnya.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persib yang tak ingin kembali kehilangan poin penuh di kandang, langsung menggebrak pertahanan Barito Putera yang dikomandoi Rizky Pora.

Ketiadaan Febri Haryadi yang harus membela Timnas Garuda sangat terasa pada pertandingan kali ini. Umpan-umpan terobosan yang selalu menjadi ciri khas saat menyerang seolah tak terasa.

Persib hanya memaksimalkan pemain jangkung, Ezechiel, melalui umpan-umpan lambung.

Sementara Barito Putera lebih bermain sabar dan menunggu hingga memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. Di menit awal, Barito memiliki dua peluang melalui sepakan Willian dan Rizky Pora. Namun dari keduanya masih belum tercipta gol.

Pada menit ke-7, Raphael Maitimo sempat mencetak gol, namun wasit menganulirnya karena pemain naturalisasi tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Serangan balik Barito yang efektif, membuat para pemain bertahan Persib selalu kewalahan. Rizky Pora, Willian, Douglas, serta Gavin Kwan menjadi kreator penyerangan Barito. Sementara tim tuan rumah, acapkali membuat kesalahan-kesalahan umpan hingga serangan-serangannya mampu dengan mudah patahkan.

Namun hingga peluit babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Skor tetap imbang 0-0.

Pada babak kedua, Persib dan Barito menurunkan ritme pertandingan. Masing-masing tim mencoba bersabar dalam penyusun serangan. Mereka lebih bermain menunggu hingga menemukan celah untuk memulai penyerangan.

Transisi dari menyerang ke bertahan yang diperagakan Barito cukup efektif untuk menutup ruang para pemain Persib. Beberapa serangan Maung Bandung yang selalu dimulai dari sisi sayap, beberapa kali mampu diblok lawan.

Sementara Barito lebih memilih bertahan dan menunggu hingga pemain Persib melakukan kesalahan umpan. Hampir seluruh pemain Barito berada di garis pertahanan sendiri.

Di menit ke-54, Ezechiel memiliki peluang di sisi kiri usai mampu melewati pemain bertahan Barito. Namun sayang, tendangannya masih menyamping di jaring gawang yang di jaga Aditya Harlan.

Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Persib hampir membuat gol melalui sontekan Ezechiel, namun Aditya Harlan masih sigap dalam mengamankan gawangnya. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah 0-0.

Dengan hasil imbang ini, Persib masih tertahan di urutan 11 dengan poin 37, sementara Barito Putera berada di posisi 7 klasemen sementara kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:34 WIB

Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tidak ingin menjawab pertanyaan wartawan mengenai persiapan timnya melawan Bhayangkara FC pada kompetisi lanjutan ...
Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:30 WIB

Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar

Bhayangkara FC akan menjamu PSM Makassar dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 putaran kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017) ...
Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok
Indonesia - Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:21 WIB

Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok

Ribuan anggota Bobotoh mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (17/10).Demo tersebut digelar untuk menunjukkan protes atas kinerja manajemen ...
Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda
Ragam - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:09 WIB

Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda

Manajemen Persela Lamongan memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 1. Nomor punggung 1 sebelumnya dipakai oleh Choirul Huda.Keputusan ini sebagai bentuk ...
Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:01 WIB

Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Plt ...
Indonesia naik empat peringkat di FIFA
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 17:36 WIB

Indonesia naik empat peringkat di FIFA

Tim Sepabola nasional Indonesia naik empat posisi di urutan 165 peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berdasarkan data terkini yang ...