Jumat, 16 November 2018 | 22.33 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Kokoh dipuncak klasemen, Bhayangkara taklukan Bali United

Kokoh dipuncak klasemen, Bhayangkara taklukan Bali United

Reporter : Ardyansyah | Jumat, 29 September 2017 - 22:33 WIB

IMG-1670

Pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi sujud usai mengalahkan Bali United, Jumat (29/9) di Stadion Patriot Chnadra Braga, Bekasi. KiniNews/Ardiansyah.

Bekasi, kini.co.id – Bhayangkara FC mampu menaklukkan Bali United dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabaga, Jumat (29/9) malam.

Babak pertama menit ke-6, Bhayangkara mendapatkan keuntungan melalui gol bunuh diri dari tim lawan. Gol tersebut terjadi karena kesalahan antisipasi bola yang dilakukan oleh pemain belakang Bali United saat menghalau bola di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol di menit-menit awal pertandingan membuat Bali United meningkatkan serangan. Peluang emas pun tercipta pada menit kedua belas saat Irfan Bachdim mendapatkan umpan matang dari Comvalius namun sayang Irfan tak mampu memanfaatkan umpan tersebut.

Menit ke-18, tim tamu kembali mendapatkan peluang melalui Fadil Sausu. Bernasib sama dengan Irfan, tendangan yang dilepaskan oleh sang kapten belum mampu merubah kedudukan.

Pada menit ke-25 Lee Hyun Joon tak sengaja menyentuh bola di dalam kotak penalti sendiri sehingga wasit menghadiahkan penalti untuk tim Serdadu Tridatu. Comvalius yang dipercaya mengambil eksekusi bola mati itu tak menyia-nyiakannya untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Setelah Bali United berhasil mencetak gol balasan, The Guardian kembali menekan tim lawan. Malahan, pada menit ke-28, Evan Dimas hampir saja berhasil mencetak gol jikalau sundulan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti lawan tak membentur mistar gawang.

Pada menit ke-37, jala gawang Bhayangkara kembali harus bergetar setelah Comvalius mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Gol tersebut lahir dari hasil kombinasinya dengan Stefano Lilipaly yang mengoceh Awan Setho Rahardjo. Bali United pun berbalik unggul menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Bali United baik dalam hal penguasaan bola maupun banyaknya jumlah peluang yang di dapat.

Pada menit ke-63 Ilija Spasojevic dijatuhkan oleh lawan dalam kotak pinalti sehingga membuahkan hadiah bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Paulo Sergio yang mengambil eksekusi penalti tidak menyianyiakan dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Berselang enam menit, Ilija Spasojevic berhasil membawa Bhayangkara kembali unggul menjadi 3-2. Gol tersebut lahir setelah ia memanfaatkan umpan matang Ilham Udin di dalam kotak penalti.

Dengan hasil akhir, Bhayangkara mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan jumlah 56 poin dan berhasil memperlebar jarak dengan Bali United diperingkat kedua yang mengumpulkan 52 poin.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Selasa, 13 November 2018 - 16:04 WIB

Pelatih Filipina Sebut Indonesia Layak Kalah dari Singapura

Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018) ...
Indonesia - Senin, 5 November 2018 - 23:05 WIB

Ini daftar harga tiket Piala AFF 2018 untuk laga Timnas Indonesia

PSSI merilis daftar harga tiket untuk pertandingan tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2018, baik untuk laga kandang di Stadion ...
Indonesia - Minggu, 4 November 2018 - 18:05 WIB

Persebaya cukur Persija di Gelora Bung Tomo

PERSEBAYA Surabaya cukur habis tamunya, Persija Jakarta dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018) dalam lanjutan ...
Indonesia - Kamis, 1 November 2018 - 16:05 WIB

Takut kecelakaan pesawat, Arema FC gunakan jalur darat

PESEPAK BOLA Arema FC menyatakan untuk sementara tidak akan menggunakan moda transportasi pesawat terbang saat menjalani laga away atau tandang. ...
Internasional - Rabu, 31 Oktober 2018 - 16:11 WIB

Saddil Ramdani diperkirakan perbaiki performa Timnas Indonesia

BEK Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, menyebut gelandang Persela Lamongan Saddil Ramdani bakal sangat membantu perjuangan skuat Merah Putih di Piala ...
Internasional - Minggu, 28 Oktober 2018 - 18:08 WIB

Pertandingan Timnas U-19 vs Jepang pecahkan rekor penonton

PERTANDINGAN Timnas Indonesia U-19 vs Jepang pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu ...