Rabu, 18 Oktober 2017 | 19.55 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Kokoh dipuncak klasemen, Bhayangkara taklukan Bali United

Kokoh dipuncak klasemen, Bhayangkara taklukan Bali United

Reporter : Ardyansyah | Jumat, 29 September 2017 - 22:33 WIB

IMG-1670

Pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi sujud usai mengalahkan Bali United, Jumat (29/9) di Stadion Patriot Chnadra Braga, Bekasi. KiniNews/Ardiansyah.

Bekasi, kini.co.id – Bhayangkara FC mampu menaklukkan Bali United dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabaga, Jumat (29/9) malam.

Babak pertama menit ke-6, Bhayangkara mendapatkan keuntungan melalui gol bunuh diri dari tim lawan. Gol tersebut terjadi karena kesalahan antisipasi bola yang dilakukan oleh pemain belakang Bali United saat menghalau bola di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol di menit-menit awal pertandingan membuat Bali United meningkatkan serangan. Peluang emas pun tercipta pada menit kedua belas saat Irfan Bachdim mendapatkan umpan matang dari Comvalius namun sayang Irfan tak mampu memanfaatkan umpan tersebut.

Menit ke-18, tim tamu kembali mendapatkan peluang melalui Fadil Sausu. Bernasib sama dengan Irfan, tendangan yang dilepaskan oleh sang kapten belum mampu merubah kedudukan.

Pada menit ke-25 Lee Hyun Joon tak sengaja menyentuh bola di dalam kotak penalti sendiri sehingga wasit menghadiahkan penalti untuk tim Serdadu Tridatu. Comvalius yang dipercaya mengambil eksekusi bola mati itu tak menyia-nyiakannya untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Setelah Bali United berhasil mencetak gol balasan, The Guardian kembali menekan tim lawan. Malahan, pada menit ke-28, Evan Dimas hampir saja berhasil mencetak gol jikalau sundulan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti lawan tak membentur mistar gawang.

Pada menit ke-37, jala gawang Bhayangkara kembali harus bergetar setelah Comvalius mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Gol tersebut lahir dari hasil kombinasinya dengan Stefano Lilipaly yang mengoceh Awan Setho Rahardjo. Bali United pun berbalik unggul menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Bali United baik dalam hal penguasaan bola maupun banyaknya jumlah peluang yang di dapat.

Pada menit ke-63 Ilija Spasojevic dijatuhkan oleh lawan dalam kotak pinalti sehingga membuahkan hadiah bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Paulo Sergio yang mengambil eksekusi penalti tidak menyianyiakan dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Berselang enam menit, Ilija Spasojevic berhasil membawa Bhayangkara kembali unggul menjadi 3-2. Gol tersebut lahir setelah ia memanfaatkan umpan matang Ilham Udin di dalam kotak penalti.

Dengan hasil akhir, Bhayangkara mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan jumlah 56 poin dan berhasil memperlebar jarak dengan Bali United diperingkat kedua yang mengumpulkan 52 poin.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:34 WIB

Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tidak ingin menjawab pertanyaan wartawan mengenai persiapan timnya melawan Bhayangkara FC pada kompetisi lanjutan ...
Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:30 WIB

Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar

Bhayangkara FC akan menjamu PSM Makassar dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 putaran kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017) ...
Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok
Indonesia - Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:21 WIB

Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok

Ribuan anggota Bobotoh mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (17/10).Demo tersebut digelar untuk menunjukkan protes atas kinerja manajemen ...
Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda
Ragam - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:09 WIB

Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda

Manajemen Persela Lamongan memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 1. Nomor punggung 1 sebelumnya dipakai oleh Choirul Huda.Keputusan ini sebagai bentuk ...
Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:01 WIB

Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Plt ...
Indonesia naik empat peringkat di FIFA
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 17:36 WIB

Indonesia naik empat peringkat di FIFA

Tim Sepabola nasional Indonesia naik empat posisi di urutan 165 peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berdasarkan data terkini yang ...