Selasa, 26 September 2017 | 10.43 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Indonesia Dibungkam Vietnam 0-3

Indonesia Dibungkam Vietnam 0-3

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 11 September 2017 - 18:28 WIB

IMG-1604

Pemain Vietnam melakukan selebrasi usai menjebol gawang Indonesia dengan skor akhir 3-0, kemenangan untuk tim Vietnam pada laga AFF 2017, Senin (11/9). Foto MFF.

YANGON, kini.co.id – Timnas U-19 Indonesia dipastikan gagal ke semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah kekalahannya 0-3 atas Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) sore.

Indonesia hanya punya kesempatan satu tiket ke semifinal jika meraih kemenangan melawan Brunei Rabu (13/9) nanti.

Jika itu terjadi, Indonesia akan mengoleksi sembilan poin sebelum menjalani laga terakhir Grup B dan akan didampingi pemenang laga Vietnam vs Myanmar.

Timnas U-19 Indonesia menelan kekalahan setelah lebih dulu diancam di awal pertandingan. Itu sebelum menguasai bola dengan sabar.

Skuad Garuda sambil mencari celah untuk mencetak gol. Umpan-umpan jauh dan dari sisi samping juga dilepaskan, namun belum membuahkan hasil.

Skuad Garuda Nusantara mendapat ancaman pada menit ke-36. Beruntung bola tendangan bebas yang mengarah ke gawang ditepis M. Riyandi.

Timnas U-19 Indonesia mendapat masalah pada menit ke-37. Kiper yang terus tampil baik dan baru kebobolan satu kali, Riyandi bermasalah pada lutut sebelum digantikan Aqil Savik.

Menyusul hal tersebut, Indonesia harus kebobolan pada menit ke-41. Tembakan memutar badan Le Van Nam begitu keras dan menggetarkan gawang Garuda Nusantara.

Timnas U-19 Indonesia ditekan lagi. Sementara itu percobaan pada menit ke-44 tak berhasil.

Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-45. Bola sundulan Le Van Nam tak bisa dihalau Aqil Savik. Ketertinggalan 0-2 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Luthfi Kamal melepaskan sepakan percobaan pada menit ke-49. Namun bola hasil tendangannya belum menemui sasaran.

Adapun bola sepakan Witan Sulaeman pada menit ke-78 bisa diamankan kiper Vietnam. Sedangkan bola sundulannya ditangkap satu menit berselang.

Indonesia harus kebobolan lagi pada menit ke-86. Bola sundulan Bui Hoang Viet Anh memaksimalkan umpan sepak pojok, tak bisa dihadang.

Kekalahan 0-3 ini membuat Indonesia tetap dengan enam poin dari tiga laga. Adapun Vietnam mengumpulkan sembilan poin.

Namun demikian peluang lolos bakal terancam jika menang di laga terakhir melawan Brunei, Rabu (13/9). Pasalnya lolosnya Indonesia juga akan dipengaruhi pertemuan antara Vietnam dengan Myanmar, Rabu (13/8).

Susunan Pemain

Indonesia: M. Riyandi (M. Aqil Savik 39′), Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto (C), Nurhidayat Haji Haris, Firza Andika (Samuel Christianson 75′), M. Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, M. Iqbal, Hanis Saghara (Witan Sulaeman 56′)

Vietnam: Y E Li Ni E, Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Lie Quang Vinh, Pham Van Luan (C), Le Van Xuan, Tran Van Cong, Tran Bao Toan, Truong Tien Anh, Le Xuan Tu, Le Van Nam. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Persaingan ketat Bhayangkara dan Bali United dipuncak klasemen
Indonesia - Selasa, 26 September 2017 - 09:44 WIB

Persaingan ketat Bhayangkara dan Bali United dipuncak klasemen

Laga Bhayangkara FC menjamu Bali United, Jumat (29/9) di Stadion Chandabraga, Bekasi diprediksi akan ketat dalam perebutan papan puncak klasemen ...
Persija Jakarta berbagi poin di kandang Arema FC
Indonesia - Minggu, 24 September 2017 - 22:13 WIB

Persija Jakarta berbagi poin di kandang Arema FC

Persija Jakarta gagal meraih poin penuh di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (24/9). Sempat unggul, Persija dipaksa tuan ...
Dokter akan lakukan pembedahan pada cidera Pogba
Inggris - Minggu, 24 September 2017 - 14:30 WIB

Dokter akan lakukan pembedahan pada cidera Pogba

Paul Pogba kemungkinan akan naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera hamstring yang tengah dialaminya. Keputusan tersebut akan ditetapkan pekan depan.Pemain ...
Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti
Ragam - Sabtu, 23 September 2017 - 20:04 WIB

Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti

Dihuni banyak pemain bintang, menjadi tantangan bagi pelatih PSG Unai Emery. Namun belum lama, kabar kencang menyebutkan adanya perseteruan antara ...
Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:51 WIB

Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Kongres AFF di ...
Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:35 WIB

Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034

Pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) muncul sebuah gerbakan bahwa Indonesia ...