Selasa, 21 November 2017 | 15.05 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Indonesia Dibungkam Vietnam 0-3

Indonesia Dibungkam Vietnam 0-3

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 11 September 2017 - 18:28 WIB

IMG-1604

Pemain Vietnam melakukan selebrasi usai menjebol gawang Indonesia dengan skor akhir 3-0, kemenangan untuk tim Vietnam pada laga AFF 2017, Senin (11/9). Foto MFF.

YANGON, kini.co.id – Timnas U-19 Indonesia dipastikan gagal ke semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah kekalahannya 0-3 atas Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) sore.

Indonesia hanya punya kesempatan satu tiket ke semifinal jika meraih kemenangan melawan Brunei Rabu (13/9) nanti.

Jika itu terjadi, Indonesia akan mengoleksi sembilan poin sebelum menjalani laga terakhir Grup B dan akan didampingi pemenang laga Vietnam vs Myanmar.

Timnas U-19 Indonesia menelan kekalahan setelah lebih dulu diancam di awal pertandingan. Itu sebelum menguasai bola dengan sabar.

Skuad Garuda sambil mencari celah untuk mencetak gol. Umpan-umpan jauh dan dari sisi samping juga dilepaskan, namun belum membuahkan hasil.

Skuad Garuda Nusantara mendapat ancaman pada menit ke-36. Beruntung bola tendangan bebas yang mengarah ke gawang ditepis M. Riyandi.

Timnas U-19 Indonesia mendapat masalah pada menit ke-37. Kiper yang terus tampil baik dan baru kebobolan satu kali, Riyandi bermasalah pada lutut sebelum digantikan Aqil Savik.

Menyusul hal tersebut, Indonesia harus kebobolan pada menit ke-41. Tembakan memutar badan Le Van Nam begitu keras dan menggetarkan gawang Garuda Nusantara.

Timnas U-19 Indonesia ditekan lagi. Sementara itu percobaan pada menit ke-44 tak berhasil.

Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-45. Bola sundulan Le Van Nam tak bisa dihalau Aqil Savik. Ketertinggalan 0-2 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Luthfi Kamal melepaskan sepakan percobaan pada menit ke-49. Namun bola hasil tendangannya belum menemui sasaran.

Adapun bola sepakan Witan Sulaeman pada menit ke-78 bisa diamankan kiper Vietnam. Sedangkan bola sundulannya ditangkap satu menit berselang.

Indonesia harus kebobolan lagi pada menit ke-86. Bola sundulan Bui Hoang Viet Anh memaksimalkan umpan sepak pojok, tak bisa dihadang.

Kekalahan 0-3 ini membuat Indonesia tetap dengan enam poin dari tiga laga. Adapun Vietnam mengumpulkan sembilan poin.

Namun demikian peluang lolos bakal terancam jika menang di laga terakhir melawan Brunei, Rabu (13/9). Pasalnya lolosnya Indonesia juga akan dipengaruhi pertemuan antara Vietnam dengan Myanmar, Rabu (13/8).

Susunan Pemain

Indonesia: M. Riyandi (M. Aqil Savik 39′), Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto (C), Nurhidayat Haji Haris, Firza Andika (Samuel Christianson 75′), M. Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, M. Iqbal, Hanis Saghara (Witan Sulaeman 56′)

Vietnam: Y E Li Ni E, Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Lie Quang Vinh, Pham Van Luan (C), Le Van Xuan, Tran Van Cong, Tran Bao Toan, Truong Tien Anh, Le Xuan Tu, Le Van Nam. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...