Selasa, 21 November 2017 | 15.12 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Uji Coba Lawan Fiji, Luis Milla Masukan Satria Tama

Uji Coba Lawan Fiji, Luis Milla Masukan Satria Tama

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 30 Agustus 2017 - 22:10 WIB

IMG-1556

Reflek cepat dan kejelian Satria Tama (kiri) menahan serangan pemain Myanmar, Thanabalan dalam laga SEA Games 2017. AFP PHOTO / MOHD RASFAN.

JAKARTA, kini.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, memutuskan memasukkan Satria Tama, yang merupakan kiper tim skuad Garuda Muda dalam laga uji coba melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9) lusa.

Penampilan kiper asal Persegres Gresik United yang tampil gemilang saat beraga di SEA Games 2017 itu dimasukkan lantaran Kurnia Meiga tak bisa ikut serta.

PSSI mengatakan bahwa Kurnia Meiga tak bisa ikut bergabung karena sakit. Klubnya Arema FC disebut juga sudah menyampaikan surat pemberitahuan secara resmi kepada PSSI.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Ia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” jelas Luis Milla dikutip dari laman PSSI.

Selain Satria Tama, Luis Milla punya pilihan lain untuk mengisi pos penjaga gawang Indonesia di laga kontra Fiji, yaitu Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta.

Luis Milla dalam laga nanti hanya menerjunkan 19 pemain. Penggawa Bali United, Fadil Sausu yang sebelumnya bakal dipanggil juga batal.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga ujicoba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” terang pelatih yang sebelumnya membawa timnas U-22 meraih medali perunggu SEA Games 2017 itu.

Berikut 19 Pemain untuk Hadapi Fiji:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Persegres Gresik)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), I Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...