Rabu, 23 Januari 2019 | 12.20 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Uji Coba Lawan Fiji, Luis Milla Masukan Satria Tama

Uji Coba Lawan Fiji, Luis Milla Masukan Satria Tama

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 30 Augu 2017 - 22:10 WIB

IMG-1556

Reflek cepat dan kejelian Satria Tama (kiri) menahan serangan pemain Myanmar, Thanabalan dalam laga SEA Games 2017. AFP PHOTO / MOHD RASFAN.

JAKARTA, kini.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, memutuskan memasukkan Satria Tama, yang merupakan kiper tim skuad Garuda Muda dalam laga uji coba melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9) lusa.

Penampilan kiper asal Persegres Gresik United yang tampil gemilang saat beraga di SEA Games 2017 itu dimasukkan lantaran Kurnia Meiga tak bisa ikut serta.

PSSI mengatakan bahwa Kurnia Meiga tak bisa ikut bergabung karena sakit. Klubnya Arema FC disebut juga sudah menyampaikan surat pemberitahuan secara resmi kepada PSSI.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Ia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” jelas Luis Milla dikutip dari laman PSSI.

Selain Satria Tama, Luis Milla punya pilihan lain untuk mengisi pos penjaga gawang Indonesia di laga kontra Fiji, yaitu Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta.

Luis Milla dalam laga nanti hanya menerjunkan 19 pemain. Penggawa Bali United, Fadil Sausu yang sebelumnya bakal dipanggil juga batal.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga ujicoba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” terang pelatih yang sebelumnya membawa timnas U-22 meraih medali perunggu SEA Games 2017 itu.

Berikut 19 Pemain untuk Hadapi Fiji:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Persegres Gresik)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), I Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...