Selasa, 26 September 2017 | 10.49 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Uji Coba Lawan Fiji, Luis Milla Masukan Satria Tama

Uji Coba Lawan Fiji, Luis Milla Masukan Satria Tama

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 30 Agustus 2017 - 22:10 WIB

IMG-1556

Reflek cepat dan kejelian Satria Tama (kiri) menahan serangan pemain Myanmar, Thanabalan dalam laga SEA Games 2017. AFP PHOTO / MOHD RASFAN.

JAKARTA, kini.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, memutuskan memasukkan Satria Tama, yang merupakan kiper tim skuad Garuda Muda dalam laga uji coba melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9) lusa.

Penampilan kiper asal Persegres Gresik United yang tampil gemilang saat beraga di SEA Games 2017 itu dimasukkan lantaran Kurnia Meiga tak bisa ikut serta.

PSSI mengatakan bahwa Kurnia Meiga tak bisa ikut bergabung karena sakit. Klubnya Arema FC disebut juga sudah menyampaikan surat pemberitahuan secara resmi kepada PSSI.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Ia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” jelas Luis Milla dikutip dari laman PSSI.

Selain Satria Tama, Luis Milla punya pilihan lain untuk mengisi pos penjaga gawang Indonesia di laga kontra Fiji, yaitu Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta.

Luis Milla dalam laga nanti hanya menerjunkan 19 pemain. Penggawa Bali United, Fadil Sausu yang sebelumnya bakal dipanggil juga batal.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga ujicoba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” terang pelatih yang sebelumnya membawa timnas U-22 meraih medali perunggu SEA Games 2017 itu.

Berikut 19 Pemain untuk Hadapi Fiji:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Persegres Gresik)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), I Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Persaingan ketat Bhayangkara dan Bali United dipuncak klasemen
Indonesia - Selasa, 26 September 2017 - 09:44 WIB

Persaingan ketat Bhayangkara dan Bali United dipuncak klasemen

Laga Bhayangkara FC menjamu Bali United, Jumat (29/9) di Stadion Chandabraga, Bekasi diprediksi akan ketat dalam perebutan papan puncak klasemen ...
Persija Jakarta berbagi poin di kandang Arema FC
Indonesia - Minggu, 24 September 2017 - 22:13 WIB

Persija Jakarta berbagi poin di kandang Arema FC

Persija Jakarta gagal meraih poin penuh di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (24/9). Sempat unggul, Persija dipaksa tuan ...
Dokter akan lakukan pembedahan pada cidera Pogba
Inggris - Minggu, 24 September 2017 - 14:30 WIB

Dokter akan lakukan pembedahan pada cidera Pogba

Paul Pogba kemungkinan akan naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera hamstring yang tengah dialaminya. Keputusan tersebut akan ditetapkan pekan depan.Pemain ...
Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti
Ragam - Sabtu, 23 September 2017 - 20:04 WIB

Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti

Dihuni banyak pemain bintang, menjadi tantangan bagi pelatih PSG Unai Emery. Namun belum lama, kabar kencang menyebutkan adanya perseteruan antara ...
Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:51 WIB

Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Kongres AFF di ...
Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:35 WIB

Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034

Pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) muncul sebuah gerbakan bahwa Indonesia ...