Senin, 19 Februari 2018 | 04.57 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Balas Perlakuan Malaysia dengan Kemenangan

Balas Perlakuan Malaysia dengan Kemenangan

Reporter : Junaidi Ismad | Sabtu, 26 Agustus 2017 - 12:25 WIB

IMG-1547

Timnas Indonesia U-22. Foto PSSI.

JAKARTA, kini.co.id – Perjalanan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 boleh dibilang jatuh bangun dibabak penyisihan Grup B. Dua kali imbang dan tiga kemenengan akhirnya mengantarkan ke babak semifinal melawan Malaysia, Sabtu (26/8) sore ini.

Momentum ini menjadi ajang untuk membuktikan perlakuan tidak mengenakkan tuan rumah terhadap Indonesia.

Mulai dari persoalan kepemimpinan wasit yang merugikan tim Indonesia, akomodasi terhadap atlet dan yang terakhir tragedi pencetakan bendera terbalik yang mengundang reaksi seluruh rakyat Indonesia.

Ditengah hiruk pikuk politik, justru nafas Indonesia dipersatukan di ajang SEA Games 2017, tak ada lagi warna, semuanya bersatu menyerukan Indonesia membuktikan dengan prestasi.

Pelatih Kepala timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menyatakan laga semifinal ini ajang pembalasan yang sangat elegan bagi perlakuan tuan rumah terhadap Indonesia.

Ini juga menjadi peluang balas dendam atas kekalahan pada saat kualifikasi Piala AFF U-22.Dimana Garuda Muda dikalahkan Malaysia dengan skor telak 0-3.

“Saya sempat WhatsApp Bima (Sakti), saya katakan satu-satunya cara untuk membalas kekalahan (saat kualifikasi piala AFF U-22) dan perlakuan dari tim lawan terhadap Indonesia yang elegan adalah dengan mempersembahkan kemenangan,” ujar Fakhri Husaini seperti dikutip laman resmi PSSI.

Fakhri menjelaskan Garuda Muda memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak final. Dengan catatan, anak-anak asuhan Pelatih Luis Milla ini bisa menjaga emosi di lapangan hijau dan bermain fokus.

Ya, apa yang dikatakan Fakhir bisa dikatakan tepat, balas dendam bukan maksudnya bukan karena pendendam tetapi emosi pembuktian bahwa Indonesia tak bisa diremehkan, tak bisa diperlakukan negeri jiran seenaknya, laga semifinal meski sulit tetapi yakin Indonesia mampu membuktikan balasan lewat prestasi.

Selamat bertanding, Garuda Muda. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...
Dua gol Simic di final,  kukuhkan sebagai Topskor
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:34 WIB

Dua gol Simic di final, kukuhkan sebagai Topskor

Dua gol Marko Simic, striker Persija di babak pertama laga final Piala Presiden 2018 meladeni Bali United di ...