Selasa, 21 November 2017 | 15.00 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Sea Games 2017: PSSI Minta Timnas Fokus Lolos Grup

Sea Games 2017: PSSI Minta Timnas Fokus Lolos Grup

Rabu, 23 Agustus 2017 - 22:46 WIB

IMG-1543

Keributan yang terjadi di laga Indonesia kontra Timor Leste. IST

JAKARTA, kini.co.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta tim nasional U-22 Indonesia fokus untuk lolos dari Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 2017, Malaysia.

“PSSI tidak mau membebani pemain dan kami mau mereka menikmati pertandingan. Pemain tidak perlu berpikir macam-macam, yang penting lolos grup dahulu,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, Jakarta Selatan, Rabu (23/8) dilansir Antara.

Ratu melanjutkan, PSSI sangat menghargai kerja keras dan semangat juang timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017, terutama ketika tampil kontra Vietnam, Selasa (22/8).

Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut, Indonesia bisa tampil solid meski bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi dikartu merah.

“Bisa dilihat sendiri pertandingannya seperti apa. Kami sangat mengapresiasi hal itu,” kata Ratu.

Tim nasional U-22 Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan delapan poin, hasil dua kemenangan dan dua seri.

Sementara Vietnam masih berada di puncak klasemen dengan 10 poin, disusul Thailand di posisi kedua juga dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Skor versus Vietnam positif karena di pertandingan berikutnya atau pertandingan terakhir, Kamis (24/8), Vietnam akan berhadapan dengan Thailand, sementara Indonesia bertemu Kamboja di laga yang sama-sama digelar pada pukul 15.00 WIB.

Satu-satunya jalan agar Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya atau babak semifinal adalah berhasil menang dari Kamboja.

Kalau menang, hasil negatif untuk Vietnam atau Thailand bisa menguntungkan Indonesia yang berpeluang menyodok ke posisi dua besar. Namun, kemenangan dengan selisih lebih dari tiga gol dari Kamboja tetap diperlukan sebagai antisipasi jika Vietnam versus Thailand berakhir imbang.

Sementara itu, PSSI menegaskan, apapun hasil di SEA Games 2017 tidak akan memengaruhi nasib pelatih Luis Milla.

“PSSI tidak bisa memberikan penilaian kepada Luis Milla hanya karena satu alasan,” kata Ratu.

Luis Milla sendiri dijadwalkan memimpin tim nasional senior Indonesia melawan Fiji dalam laga persahabatan pada Sabtu, 2 September 2017, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Skuat timnas di pertandingan itu rencananya berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan pada 30 Agustus 2017. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...