Rabu, 23 Januari 2019 | 12.22 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Sea Games 2017: PSSI Minta Timnas Fokus Lolos Grup

Sea Games 2017: PSSI Minta Timnas Fokus Lolos Grup

Rabu, 23 Augu 2017 - 22:46 WIB

IMG-1543

Keributan yang terjadi di laga Indonesia kontra Timor Leste. IST

JAKARTA, kini.co.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta tim nasional U-22 Indonesia fokus untuk lolos dari Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 2017, Malaysia.

“PSSI tidak mau membebani pemain dan kami mau mereka menikmati pertandingan. Pemain tidak perlu berpikir macam-macam, yang penting lolos grup dahulu,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, Jakarta Selatan, Rabu (23/8) dilansir Antara.

Ratu melanjutkan, PSSI sangat menghargai kerja keras dan semangat juang timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017, terutama ketika tampil kontra Vietnam, Selasa (22/8).

Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut, Indonesia bisa tampil solid meski bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi dikartu merah.

“Bisa dilihat sendiri pertandingannya seperti apa. Kami sangat mengapresiasi hal itu,” kata Ratu.

Tim nasional U-22 Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan delapan poin, hasil dua kemenangan dan dua seri.

Sementara Vietnam masih berada di puncak klasemen dengan 10 poin, disusul Thailand di posisi kedua juga dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Skor versus Vietnam positif karena di pertandingan berikutnya atau pertandingan terakhir, Kamis (24/8), Vietnam akan berhadapan dengan Thailand, sementara Indonesia bertemu Kamboja di laga yang sama-sama digelar pada pukul 15.00 WIB.

Satu-satunya jalan agar Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya atau babak semifinal adalah berhasil menang dari Kamboja.

Kalau menang, hasil negatif untuk Vietnam atau Thailand bisa menguntungkan Indonesia yang berpeluang menyodok ke posisi dua besar. Namun, kemenangan dengan selisih lebih dari tiga gol dari Kamboja tetap diperlukan sebagai antisipasi jika Vietnam versus Thailand berakhir imbang.

Sementara itu, PSSI menegaskan, apapun hasil di SEA Games 2017 tidak akan memengaruhi nasib pelatih Luis Milla.

“PSSI tidak bisa memberikan penilaian kepada Luis Milla hanya karena satu alasan,” kata Ratu.

Luis Milla sendiri dijadwalkan memimpin tim nasional senior Indonesia melawan Fiji dalam laga persahabatan pada Sabtu, 2 September 2017, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Skuat timnas di pertandingan itu rencananya berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan pada 30 Agustus 2017. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...