Senin, 22 Oktober 2018 | 16.38 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Persib Gunduli Persegres Gresik 6-0

Persib Gunduli Persegres Gresik 6-0

Reporter : Junaidi Ismad | Minggu, 20 Augu 2017 - 22:54 WIB

IMG-1538

Pemain Persib, Raphael Maitimo, dibayangi pemain Persegres.Foto Twitter @Liga1Match

BANDUNG, kini.co.id – Persib Bandung menumbangkan Persegres Gresik United 6-0 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8) malam.

Gol Persib dicetak Maitimo di menit ke-39, 40, dan 75, Billy Keraf pada menit ke-78, Ezechiel menit ke-91, dan gol bunuh diri Andre Putra.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, anak-anak Maung Bandung langsung bermain menekan. Beberapa serangan dimulai dari sayap mereka dengan memaksimalkan kecepatan Matsunaga dan Atep.

Dua pemain tersebut beberapa kali mampu menerobos sisi pertahanan lawan, namun umpan yang diberikan seringkali tidak terarah.

Di kubu Gresik justru bermain menunggu dan memanfaatkan kelengahan pemain Persib untuk menyusun serangan balik. Akan tetapi, kokohnya pertahanan yang dikomandoi Vladimir Vujovic membuat seranngan-serangannya mentah.

Penyerang anyar Persib, Ezechiel Douassel, menjadi pemain yang sering merepotkan pemain belakang Gresik. Selain pergerakan tanpa bola yang efektif, pemain asal Chad ini sering memenangi duel udara.

Stadion Si Jalak Harupat akhirnya bergemuruh di menit ke-39, gelandang Persib Raphael Maitimo berhasil menjebol gawang yang dijaga Nasirin melalui sundulan hasil umpan lambung Ezechiel.

Semenit kemudian, pemain naturalisasi ini kembali memperlebar jarak menjadi 2-0 melalui sundulan. Namun, gol tersebut sempat menuai protes dari para pemain Gresik. Pasalnya, mereka menganggap bahwa bola belum melewati garis gawang. Kendati begitu, wasit tetap mengesahkan gol Maitimo.

Gol kedua Maitimo menjadi penutup babak pertama, Persib sementara unggul 2-0 atas Persegres Gresik United.

Tidak lama setelah peluit babak kedua dibunyikan, Persib kembali mengubah papan skor menjadi 3-0, setelah pemain belakang Gresik, Andre, gagal membaca arah bola hasil umpan lambung Ezechiel.

Bola yang dikirimkan ke Maitimo, terlalu cepat dan sulit dijangkau, namun malah membentur kaki Andre yang berdiri tepat di depan mulut gawang sehingga berubah arah dan masuk.

Unggul 3-0 Permainan Maung Bandung mengendor, Patrick Da Silva serta Arsyad Yusgiantoro sempat beberapa kali mengancam gawang M. Natsir.

Patrick yang tinggal menendang bola dapat diblok Ahmad Jufriyanto, sementara Arsyad mendapatkan peluang melalui tendangan keras namun arahnya masih melebar.

Raphael Maitimo kembali membuat penonton bergemuruh. Ia membawa Persib menjauh 4-0 melalui solo run hasil umpan Matsunaga. Pertandingan kali ini benar-benar menjadi milik Pangeran Biru, Billy Keraf yang baru masuk menggatikan Atep, menceploskan gol indah ke gawang Nasirin.

Ezechiel yang bermain apik sepanjang pertandingan, akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor semenit sebelum pertandingan berakhir. Gol tersebut menjadi yang pertama baginya setelah berkostum Persib pada putaran kedua.

Gol Ezechiel menjadi gol terakhir dipertandingan kali ini. Dengan hasil ini Persib merangsek ke posisi sembilan, sementara Gresik semakin terbenam di dasar klasemen.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan menghadapi dua tim kuat. Persib dijadwalkan menghadapi Persipura di Jayapura, dan Bhayangkara FC akan menjadi lawan Persegres Gresik United. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Tak Berkategori - Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:13 WIB

Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 lawan Taiwan di Piala Asia

TIM Indonesia U-19 menang 3-1 atas Taiwan pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora ...
Internasional - Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:04 WIB

Gol telat Miranda antarkan kemenangan Tim Samba

TIM SAMBA Brasil berhasil menang tipis atas timnas Argentina pada laga persahabatan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, ...
Tak Berkategori - Selasa, 16 Oktober 2018 - 20:57 WIB

Sempat unggul, Timnas Indonesia imbang lawan Hong Kong

TIMNAS Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Hong Kong pada laga uji coba terakhir jelang Piala AFF 2018 di Stadion Wibawa ...
Tak Berkategori - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Yordania puji serangan Timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan

PELATIH Timnas Yordania U-19, Ahmed Abdel Al Qader Abu Ismail, memuji serangan Timnas Indonesia U-19 usai timnya dikalahkan dengan skor ...
Liga Champions - Senin, 11 Desember 2017 - 19:04 WIB

Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona

Juara bertahan Real Madrid mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dalam undian (drawing) yang digelar ...
Serie A - Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe ...