Selasa, 16 Oktober 2018 | 02.13 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Timnas Ditahan Imbang Thailand 1-1

Sea Games 2017

Timnas Ditahan Imbang Thailand 1-1

Reporter : Junaidi Ismad | Selasa, 15 Augu 2017 - 21:57 WIB

IMG-1522

Pemain timnas Indonesia berebut boal dengan pemain Thailand di awal laga SEA Games 2017. Foto PSSI.

KUALALUMPUR, kini.co.id – Mengawali perjalanan di SEA Games 2017, tim nasional Indonesia U-22 cukup berat dengan pertandingan menghadapi Thailand U-22, sang juara bertahan di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8).

Kedua tim baru bertemu dua pekan yang lalu di ajang kualifikasi Piala Asia U-23, yang berkesudahan 0-0.

Menurunkan skuat yang hampir sama dengan pertemuan sebelumnya, tampak Luis Milla hendak memanfaatkan sayap-sayap cepat milik Indonesia dan mengandalkan serangan balik sebagai senjata utama.

Febri Hariyadi lebih dipilihnya sebagai starter ketimbang Saddil Ramdani, sementara Ricky Fajrin ditempatkan sebagai bek tengah untuk mengisi posisi Bagas Adi yang absen karena cedera.

Indonesia yang memulai pertandingan dengan lebih agresif mendominasi bola. Thailand, yang biasanya mengandalkan penguasaan bola sebagai senjata utama mereka, justru tampak lebih defensif dan menunggu di wilayah sendiri.

Peluang pertama pun datang bagi Indonesia di menit keenam. Mendapatkan umpan bagus di sisi kanan, Febri Hariyadi berlari dengan cepat sebelum melepaskan umpan silang yang cantik ke dalam kotak penalti, namun masih belum bisa diteruskan menjadi gol.

Namun sayang Indonesia harus kebobolan lebih dulu dimenit ke-11 lewat kemelut di dalam kotak penalti Indonesia yang bisa digagalkan, bola bergulir ke sisi kanan penyerangan Thailand. Bola kemudian dikirim ke tiang jauh, dan gagal ditangkap oleh Kurniawan Kartika Aji.

Chaiyawat Buran yang berdiri bebas kemudian menyambar bola dan menceploskannya ke dalam gawang yang kosong. Thailand unggul 1-0.

Babak berikutnya, Indonesia berupaya terus memberikan tekanan, utamanya lewat sisi kiri lapangan, dan akhirnya membuahkan hasil. Penetrasi Osvaldo Haay di dalam kotak penalti membuatnya dijatuhkan, dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Septian David Maulana maju sebagai eksekutor, dan dengan tenang, pemain Mitra Kukar ini menendang bola dengan keras ke pojok kiri gawang. Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1.

Hingga babal berahir serangan demi serangan tidak menambah skor keduanya dengan hasil akhir imbang 1-1.

Hasil yang tak buruk bagi Indonesia, meski ini artinya Evan Dimas dkk. harus bekerja keras untuk bisa merebut satu tempat di fase gugur, terutama dengan Vietnam menang 4-0 di laga lainnya yang digelar secara bersamaan.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina pada 17 Agustus mendatang. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Tak Berkategori - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:30 WIB

Yordania puji serangan Timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan

PELATIH Timnas Yordania U-19, Ahmed Abdel Al Qader Abu Ismail, memuji serangan Timnas Indonesia U-19 usai timnya dikalahkan dengan skor ...
Liga Champions - Senin, 11 Desember 2017 - 19:04 WIB

Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona

Juara bertahan Real Madrid mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dalam undian (drawing) yang digelar ...
Serie A - Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe ...
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:45 WIB

Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona

Villareal harus menyerah 0-2 atas Barcelona dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Senin (11/12).Bagi Barcelona kemenangan atas ...
Ligue 1 Perancis - Senin, 11 Desember 2017 - 05:23 WIB

Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1

Penyerang asal Italia, Mario Balotelli, mencetak gol penentu yang memastikan OGC Nice menang 2-1 atas Nantes pada pertandingan Liga Prancis ...
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:04 WIB

Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0

Atletico Madrid meraih kemenangan penting atas Real Betis dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Benito ...