Selasa, 21 November 2017 | 15.11 WIB
KiniNEWS>Bola>Spanyol>Kartu Merah Rolando Warnai Keunggulan Real Madrid atas Barcelona

Kartu Merah Rolando Warnai Keunggulan Real Madrid atas Barcelona

Senin, 14 Agustus 2017 - 06:06 WIB

IMG-1520

Rolando pada menit ke-82 diganjar kartu merah setelah ia dianggap melakukan diving saat berebut bola dengan Samuel Umtiti. Foto AP.

kini.co.id – Real Madrid memaksa Barcelona menyerah dengan hasil 3-1 leg pertama Piala Super Spanyo, Senin (14/8) dini hari tadi, di Estadio Camp Nou.

Meski diwarnai adanya insiden kartu merah yang diterima Rolando pada menit ke-82, itu setelah ia dianggap melakukan diving saat berebut bola dengan Samuel Umtiti.

Sebelum di ganjar kartu merah, Ronaldo yang menciptakan gol pada babak kedua berjalan tiga menit sempat melakukan selebrasi dengan membuka baju.

Kekalahan Barcelona diawali dengan ulah Gerard Pique dibabak kedua yang menyapu bola umpan silang Marcelo justru blunder berbuah gol bunuh diri.

Barca berusaha bangkit membalas dimenit ke-75 lewat Luis Suarez yang menyambar muntahan bola di dalam kotak penalti dilanggar kiper Madrid, Keylor Navas.

Wasit pun akhirnya mengganjar hukuman di titik putih. Messi yang dipercaya menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang. Tendangannya yang mengarah ke pojok kanan gawang membuat Navas terkecoh dan kedudukan 1-1.

Tak tinggal diam, Madrid kembali mencetak gol kedua melalui serangan balik cepat Isco yang memberikan umpan terobosan kepada Ronaldo.

Tak pelak CR7 langsung melepaskan tendangan terukur ke pojok kiri atas gawang Barcelona. Selanjutnya terjadi insiden kartu merah yang diterima Rolando.

Meski tanpa Rolando, Barcelona harus kembali mengakui keunggulan tamunya dimenit ke-90 yang kembali kebobolan melalui tendangan Marco Asensio. Hingga babak berkahir, skor 3-1 untuk Madrid.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen., Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba, Aleix Vidal, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Sergi Roberto 68′), Ivan Rakitic (Paco Alcacer 83′), Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu (Denis Suarez 58′).

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Isco, Mateo Kovacic (Marco Asensio 68′), Toni Kroos, Gareth Bale (Lucas Vazquez 81′), Karim Benzema (Cristiano Ronaldo 58′). []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...