Rabu, 23 Januari 2019 | 12.22 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Tumbangkan Persegres, Bali United Kokoh Diposisi Kedua

Tumbangkan Persegres, Bali United Kokoh Diposisi Kedua

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 31 Juli 2017 - 23:02 WIB

IMG-1477

Bali United sukses meraih kemenangan penting laga penutup putaran pertama atas tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-3 di Stadion Surajaya, Lamongan hari Senin (31/7) malam. Foto Bali United.

LAMONGAN, kini.co.id – Bali United sukses meraih kemenangan penting atas tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-3 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan hari Senin (31/7) malam.

Tiga gol Bali United diantara lahir lewat gol bunuh diri Achmad Faris, Fadil Sausu, dan Sylvano Comvalius.

Di awal babak pertama Bali United memang sudah terlihat sangat mendominasi pertandingan. Beberapa peluang diperoleh seperti yang terjadi di menit 7 lewat sundulan Sylvano Comvalius memanfaatkan umpan sepak pojok Fadil Sausu, namun sayangnya masih melebar.

Pada menit 17 Bali United akhirnya sukses unggul atas tuan rumah Persegres. Berawal dari penetrasi Yabes Roni dari sisi kanan dan dilanjutkan umpan crossing oleh Yabes ke kotak penalti. Bek Persegres, Achmad Faris yang bermaksud menghalau bola malah salah mengantisipasi datangnya bola dan justru masuk ke gawang sendiri. Bali United unggul 0-1.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah Persegres berusaha membalas. Pada menit 40 tuan rumah memperoleh peluang emas lewat tendangan keras Patrick Da Silva namun masih melebar tipis di sisi kiri gawang Wawan Hendrawan.

Bali United hampir saja mampu menggandakan keunggulan pada menit 43 lewat aksi Nyoman Sukarja namun sayangnya tendangan lob Sukarja terlalu keras dan melambung diatas gawang Persegres yang dikawal Aji Saka.

Hingga babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Di babak kedua, situasi berubah. Tim tuan rumah yang di dukung ribuan pendukungnya tampil lebih menyerang. Gol pun akhirnya berhasil tercipta untuk Persegres pada menit ke 68 lewat aksi Arsyad Yusgiantoro yang melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal diamankan Wawan Hendrawan. Skor imbang 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan membuat mental para pemain tuan rumah meningkat. Peluang emas kembali diperoleh pada menit ke 76 setelah Patrick Da Silva yang berhadapan dengan Wawan Hendrawan melepaskan tendangan namun mampu digagalkan Wawan dengan kakinya.

Tim Serdadu Tridatu yang terus mendapatkan tekanan justru sukses kembali unggul pada menit 84 lewat tendangan kaki kiri Fadil Sausu yang membentur pemain belakang Persegres. Bola yang berbelok arah gagal diantisipasi Aji Saka yang terlanjur salah langkah. Bali United unggul 1-2.

Kembali unggul membuat para pemain Bali United semakin bersemangat. Gol penutup pun akhirnya lahir pada menit 88 lewat aksi Sylvano Comvalius. Berawal dari umpan terobosan Syakir Sulaiman yang sukses dieksekusi dengan sangat tenang oleh Comvalius. Bali United semakin menjauh dengan skor 1-3. Sampai dengan babak kedua usai, skor 1-3 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.

Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui bahwa timnya sempat terbebani dengan ekspektasi masyarakat untuk tim Serdadu Tridatu. Namun dirinya mengatakan cukup bangga atas perjuangan para pemainnya di laga tadi.

“Jujur, sebenarnya beban buat kami karena ekspektasi publik sangat tinggi. Kami diharapkan harus menang di pertandingan hari ini secara tidak langsung. Apapun itu kami berusaha mempertahankan tren positif ini. Para pemain sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Saya selalu tekankan ke pemain, bila kami ingin tetap di papan atas, kami harus kerja keras di setiap pertandingan,” ujar pelatih Madura Unuted Coach Widodo.

Ia menambahkan, kemenangan yang diraih timnya tidak terlepas dari dukungan luar biasa para fans Bali United yang hadir langsung menyaksikan pertandingan melawan Persegres.

“Dukungan luar biasa dari fans juga sangat penting untuk kami. Mereka rela datang jauh-jauh dari Bali ke Lamongan dan itu sangat meningkatkan moral kami,” imbuh Coach Widodo.

Dengan hasil ini, Bali United sukses mengakhiri putaran pertama kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di peringkat dua klasemen dibawah Madura United yang sebenarnya kedua tim mengoleksi jumlah poin yang sama, yaitu 32. Hanya saja Madura United masih unggul head to head dengan Bali United.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia - Minggu, 20 Januari 2019 - 12:21 WIB

Rahmayadi putuskan mundur dari Ketua Umum PSSI

EDY RAHMAYADI menyatakan mundur dari Ketua Umum PSSI terhitung hari ini (20/1/2019). Keputusan itu disampaikannya langsung pada Kongres Tahunan PSSI ...
Tak Berkategori - Selasa, 15 Januari 2019 - 17:57 WIB

Tersangka Koordinator Wasit PSSI banyak peran dalam pengaturan skor

KETUA Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Komisaris Besar Argo Yuwono menyatakan koordinator wasit PSSI berinisial ML yang sudah ditetapkan ...
Internasional - Sabtu, 5 Januari 2019 - 22:13 WIB

MU unggul 2-0 atas Reading di babak pertama Piala FA

MANCHESTER United unggul 2-0 atas Reading di babak pertama dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu ...
Internasional - Kamis, 3 Januari 2019 - 14:23 WIB

Siaran langsung Manchester City vs Liverpool, ini jadwalnya nanti malam

DUEL panas dua kandidat kuat juara Premier League, Manchester City vs Liverpool, tersaji di tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 21:47 WIB

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho

MANCHESTER United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di ...
Internasional - Selasa, 18 Desember 2018 - 16:13 WIB

Tiga bintang Barcelona punya telepati dengan Messi

Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap ...