Selasa, 22 Agustus 2017 | 18.11 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Persija Imbang 1-1 Kontra Persipura

Liga 1

Persija Imbang 1-1 Kontra Persipura

Reporter : Junaidi Ismad | Minggu, 9 Juli 2017 - 00:27 WIB

IMG-1414

Persija kontra Persipura. Liga Indonesia Baru

BEKASI, kini.co.id – Persija Jakarta kembali hanya mendapat satu angka dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Persipura Jayapura di partai kandang di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/7), sebelumnya Macan Kemayoran juga seri 1-1 di kandang Persegres Gresik United.

Hasil ini diperoleh Persija setelah tampil menekan di awal pertandingan. Perlawanan diberi Persipura sehingga laga berjalan menarik.

Macan Kemayoran menebar ancaman pada menit ke-13. Usaha tak membuahkan hasil setelah bola umpan Rohit Chand tak mampu disambut Bambang Pamungkas.

Adapun tiga menit berselang, bola sundulan Bepe, panggilan Bambang Pamungkas memaksimalkan umpan silang Rohit diblok Yoo Jae Hoon.

Setelah itu, Persipura gantian menekan dan memberikan ancaman. Pada menit ke-33, Nelson Alom melepaskan sepakan percobaan, namun bola ditangkap Andritany Ardhiyasa.

Persipura mencoba lagi tiga menit kemudian. Bola sepakan kaki kiri Boaz Solossa dari luar kotak meluncur deras ke gawang Persija, tapi bisa ditepis Andritany. Sedangkan pada menit ke-39, bola sundulan Addison Alves kena tiang.

Persija juga tak mampu mencetak gol di sisa paruh pertama sehingga kedudukan 0-0 menutup 45 menit pertama. Pada menit ke-45+1 misalnya, bola sepakan Luiz Carlos Junior dari luar kotak usai serangan balik dimentahkan Yoo Jae Hoon.

Skor baru berubah pada menit ke-49. Persipura mencetak gol lebih dulu melalui Addison Alves. Gol tercipta setelah bola sepakan Boaz diblok Andritany, sementara bola sundulannya setelah itu ditepis. Bola yang jatuh di depan gawang disodok Addison Alves menjadi gol.

Keunggulan Persipura tak bertahan lama karena tiga menit berselang Persija mencetak gol melalui William Pacheco. Gol untuk Persija lahir berawal dari tendangan bebas Sandi Sute, bola yang menuju kotak disundul Pacheco dan masuk.

Persija mendapat keuntungan. Pada menit ke-56, Addison Alves dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar William Pacheco.

Sementara itu, bola tembakan Prisca Womsiwor pada menit ke-59 digagalkan Andritany. Maman Abdurahman hampir bikin gol ‘bunuh diri’ pada menit ke-75 ketika mencoba membuang bola, beruntung tak terjadi.

Persija juga harus kehilangan strikernya Luiz Carlos Junior pada menit ke-80. Luiz mendapat kartu kuning kedua. Jumlah pemain kedua klub di dalam lapangan pun sama-sama 10.

Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir sehingga kedua tim berbagi angka. Persija mengoleksi 20 poin, sementara Persipura mengumpulkan 23 angka.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Menang Telak atas Filipina, Vietnam Kembali Pimpin Grup B
Internasional - Senin, 21 Agustus 2017 - 02:04 WIB

Menang Telak atas Filipina, Vietnam Kembali Pimpin Grup B

The Golden Star, julukan bagi Vietnam kembali ke puncak klasemen grup B sepakbola SEA Games Kuala Lumpur 2017. Itu setelah ...
Persib Gunduli Persegres Gresik 6-0
Indonesia - Minggu, 20 Agustus 2017 - 22:54 WIB

Persib Gunduli Persegres Gresik 6-0

Persib Bandung menumbangkan Persegres Gresik United 6-0 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, ...
Giliran Pemain Timor Leste yang Tendang Evan Dimas Dibanjiri Hujatan  Warganet
Internasional - Minggu, 20 Agustus 2017 - 21:41 WIB

Giliran Pemain Timor Leste yang Tendang Evan Dimas Dibanjiri Hujatan Warganet

Pertandingan Timnas Sepakbola Indonesia kontra Timor Leste di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Selayang Municipal Council, Selangor, ...
Indonesia Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste
Internasional - Minggu, 20 Agustus 2017 - 21:29 WIB

Indonesia Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste

Tim nasional Indonesia U-22 meraih kemenangan keduanya dari tiga pertandingan di fase grup SEA Games 2017, setelah menaklukkan Timor Leste ...
Bhayangkara Akan Tampil Menyerang Hadapi Sriwijaya
Indonesia - Jumat, 18 Agustus 2017 - 17:10 WIB

Bhayangkara Akan Tampil Menyerang Hadapi Sriwijaya

Penyerang adalah pertahanan terbaik. Itu juga yang akan dilakukan oleh Bhayangkara FC (BFC) saat menjamu Sriwijaya FC pada lanjutan Liga1, ...
Matuidi Dilepas PSG ke Juventus 20 Juta Euro
Ragam - Jumat, 18 Agustus 2017 - 08:29 WIB

Matuidi Dilepas PSG ke Juventus 20 Juta Euro

Runner up Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) melepas gelandang serang Blaise Matuidi ke raksasa Serie A Italia Juventus.Pemain dengan ...