Rabu, 18 Oktober 2017 | 19.39 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Persija Imbang 1-1 Kontra Persipura

Liga 1

Persija Imbang 1-1 Kontra Persipura

Reporter : Junaidi Ismad | Minggu, 9 Juli 2017 - 00:27 WIB

IMG-1414

Persija kontra Persipura. Liga Indonesia Baru

BEKASI, kini.co.id – Persija Jakarta kembali hanya mendapat satu angka dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Persipura Jayapura di partai kandang di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/7), sebelumnya Macan Kemayoran juga seri 1-1 di kandang Persegres Gresik United.

Hasil ini diperoleh Persija setelah tampil menekan di awal pertandingan. Perlawanan diberi Persipura sehingga laga berjalan menarik.

Macan Kemayoran menebar ancaman pada menit ke-13. Usaha tak membuahkan hasil setelah bola umpan Rohit Chand tak mampu disambut Bambang Pamungkas.

Adapun tiga menit berselang, bola sundulan Bepe, panggilan Bambang Pamungkas memaksimalkan umpan silang Rohit diblok Yoo Jae Hoon.

Setelah itu, Persipura gantian menekan dan memberikan ancaman. Pada menit ke-33, Nelson Alom melepaskan sepakan percobaan, namun bola ditangkap Andritany Ardhiyasa.

Persipura mencoba lagi tiga menit kemudian. Bola sepakan kaki kiri Boaz Solossa dari luar kotak meluncur deras ke gawang Persija, tapi bisa ditepis Andritany. Sedangkan pada menit ke-39, bola sundulan Addison Alves kena tiang.

Persija juga tak mampu mencetak gol di sisa paruh pertama sehingga kedudukan 0-0 menutup 45 menit pertama. Pada menit ke-45+1 misalnya, bola sepakan Luiz Carlos Junior dari luar kotak usai serangan balik dimentahkan Yoo Jae Hoon.

Skor baru berubah pada menit ke-49. Persipura mencetak gol lebih dulu melalui Addison Alves. Gol tercipta setelah bola sepakan Boaz diblok Andritany, sementara bola sundulannya setelah itu ditepis. Bola yang jatuh di depan gawang disodok Addison Alves menjadi gol.

Keunggulan Persipura tak bertahan lama karena tiga menit berselang Persija mencetak gol melalui William Pacheco. Gol untuk Persija lahir berawal dari tendangan bebas Sandi Sute, bola yang menuju kotak disundul Pacheco dan masuk.

Persija mendapat keuntungan. Pada menit ke-56, Addison Alves dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar William Pacheco.

Sementara itu, bola tembakan Prisca Womsiwor pada menit ke-59 digagalkan Andritany. Maman Abdurahman hampir bikin gol ‘bunuh diri’ pada menit ke-75 ketika mencoba membuang bola, beruntung tak terjadi.

Persija juga harus kehilangan strikernya Luiz Carlos Junior pada menit ke-80. Luiz mendapat kartu kuning kedua. Jumlah pemain kedua klub di dalam lapangan pun sama-sama 10.

Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir sehingga kedua tim berbagi angka. Persija mengoleksi 20 poin, sementara Persipura mengumpulkan 23 angka.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:34 WIB

Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tidak ingin menjawab pertanyaan wartawan mengenai persiapan timnya melawan Bhayangkara FC pada kompetisi lanjutan ...
Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:30 WIB

Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar

Bhayangkara FC akan menjamu PSM Makassar dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 putaran kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017) ...
Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok
Indonesia - Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:21 WIB

Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok

Ribuan anggota Bobotoh mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (17/10).Demo tersebut digelar untuk menunjukkan protes atas kinerja manajemen ...
Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda
Ragam - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:09 WIB

Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda

Manajemen Persela Lamongan memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 1. Nomor punggung 1 sebelumnya dipakai oleh Choirul Huda.Keputusan ini sebagai bentuk ...
Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:01 WIB

Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Plt ...
Indonesia naik empat peringkat di FIFA
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 17:36 WIB

Indonesia naik empat peringkat di FIFA

Tim Sepabola nasional Indonesia naik empat posisi di urutan 165 peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berdasarkan data terkini yang ...