Senin, 11 Desember 2017 | 20.22 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Timnas Indonesia Ditahan Imbang Puerto Rico

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Puerto Rico

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 14 Juni 2017 - 00:49 WIB

IMG-1363

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, saat gagal mencetak gol (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Sleman, kini.co.id – Timnas Indonesia harus puas dengan skor imbang 0-0 pada laga ujicoba menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6) malam.

Sejumlah peluang emas tak mampu membuahkan gol bagi kedua tim, meski dengan permainan tempo sedang dibabak pertama.

Terlebih dengan banyaknya timnas melakukan penyerangan, dengan hasil tersebut anak asuh Luis Milla hanya mampu meraih satu kemenangan di laga internasional, yakni atas Kamboja.

Sebelumnya, timnas harus mengakui keunggulan Myanmar di Stadion pakansari, Bogor, Maret lalu. Peluang pertama bagi timnas dimenit ke-4 lewat tendangan bebas Irfan Bachdim mampu disapu oleh barisan belakang pemain Puerto Rico.

Pada menit 24 gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga terancam lewat tendangan jarak jauh Gerald Diaz. Namun, beruntung bola masih bisa ditepis kiper yang membela Arema FC tersebut.

Menit berikutnya pasukan garuda mencoba membuka peluang kembali melalui Stefano Lilipaly. Sayang, bola sepakannya masih melenceng di sisi gawang dari Cody Laurendi.

Selang 5 menit kemudian, Lilipaly kembali mengancam pertahanan Puerto Rico tetapi dia lebih dulu terjebak off-side. Timnas Indonesia mendapat peluang tendangan bebas pada menit 43.

Lilipaly yang maju sebagai eksekutor melepaskan tendangan kerasnya. Namun, lagi-lagi bola masih mampu ditepis Cody Laurend dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Selanjutnya pada babak kedua, Puerto Rico melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia. Beruntung, barisan belakang skuad Garuda masih mampu menghalaunya.

Indonesia mendapat hadiah tendangan bebas di menit 69, kali ini Irfan Bachdim maju sebagai eksekutor. Namun tendangan dari pemain Bali United itu masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta, dan pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona
Liga Champions - Senin, 11 Desember 2017 - 19:04 WIB

Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona

Juara bertahan Real Madrid mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dalam undian (drawing) yang digelar ...
Bologna dilibas AC Milan 1-2
Serie A - Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe ...
Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:45 WIB

Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona

Villareal harus menyerah 0-2 atas Barcelona dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Senin (11/12).Bagi Barcelona kemenangan atas ...
Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1
Ligue 1 Perancis - Senin, 11 Desember 2017 - 05:23 WIB

Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1

Penyerang asal Italia, Mario Balotelli, mencetak gol penentu yang memastikan OGC Nice menang 2-1 atas Nantes pada pertandingan Liga Prancis ...
Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:04 WIB

Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0

Atletico Madrid meraih kemenangan penting atas Real Betis dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Benito ...
Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City
Inggris - Senin, 11 Desember 2017 - 04:50 WIB

Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City

Duel derbi antara Manchester City dengan Manchester United berakhir dengan keunggulan bagi David Silva dan kawan-kawan, dengan skor 2-1 pada ...