Rabu, 18 Oktober 2017 | 19.44 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Timnas Indonesia Ditahan Imbang Puerto Rico

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Puerto Rico

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 14 Juni 2017 - 00:49 WIB

IMG-1363

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, saat gagal mencetak gol (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Sleman, kini.co.id – Timnas Indonesia harus puas dengan skor imbang 0-0 pada laga ujicoba menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6) malam.

Sejumlah peluang emas tak mampu membuahkan gol bagi kedua tim, meski dengan permainan tempo sedang dibabak pertama.

Terlebih dengan banyaknya timnas melakukan penyerangan, dengan hasil tersebut anak asuh Luis Milla hanya mampu meraih satu kemenangan di laga internasional, yakni atas Kamboja.

Sebelumnya, timnas harus mengakui keunggulan Myanmar di Stadion pakansari, Bogor, Maret lalu. Peluang pertama bagi timnas dimenit ke-4 lewat tendangan bebas Irfan Bachdim mampu disapu oleh barisan belakang pemain Puerto Rico.

Pada menit 24 gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga terancam lewat tendangan jarak jauh Gerald Diaz. Namun, beruntung bola masih bisa ditepis kiper yang membela Arema FC tersebut.

Menit berikutnya pasukan garuda mencoba membuka peluang kembali melalui Stefano Lilipaly. Sayang, bola sepakannya masih melenceng di sisi gawang dari Cody Laurendi.

Selang 5 menit kemudian, Lilipaly kembali mengancam pertahanan Puerto Rico tetapi dia lebih dulu terjebak off-side. Timnas Indonesia mendapat peluang tendangan bebas pada menit 43.

Lilipaly yang maju sebagai eksekutor melepaskan tendangan kerasnya. Namun, lagi-lagi bola masih mampu ditepis Cody Laurend dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Selanjutnya pada babak kedua, Puerto Rico melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia. Beruntung, barisan belakang skuad Garuda masih mampu menghalaunya.

Indonesia mendapat hadiah tendangan bebas di menit 69, kali ini Irfan Bachdim maju sebagai eksekutor. Namun tendangan dari pemain Bali United itu masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta, dan pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:34 WIB

Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tidak ingin menjawab pertanyaan wartawan mengenai persiapan timnya melawan Bhayangkara FC pada kompetisi lanjutan ...
Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:30 WIB

Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar

Bhayangkara FC akan menjamu PSM Makassar dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 putaran kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017) ...
Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok
Indonesia - Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:21 WIB

Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok

Ribuan anggota Bobotoh mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (17/10).Demo tersebut digelar untuk menunjukkan protes atas kinerja manajemen ...
Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda
Ragam - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:09 WIB

Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda

Manajemen Persela Lamongan memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 1. Nomor punggung 1 sebelumnya dipakai oleh Choirul Huda.Keputusan ini sebagai bentuk ...
Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:01 WIB

Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Plt ...
Indonesia naik empat peringkat di FIFA
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 17:36 WIB

Indonesia naik empat peringkat di FIFA

Tim Sepabola nasional Indonesia naik empat posisi di urutan 165 peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berdasarkan data terkini yang ...