Selasa, 26 September 2017 | 10.40 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Bhayangkara Geser Paksa Persib Diposisi 10 Besar

Liga 1

Bhayangkara Geser Paksa Persib Diposisi 10 Besar

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 5 Juni 2017 - 00:05 WIB

IMG-1335

Gol Bhayangkara ke gawang Persib (kininews/djunaedi)

Bekasi, kini.co.id – Ambisi Bhayangkara FC mengalahkan Persib Bandung akhirnya tercapai pada Minggu (4/6) malam di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi dengan mengalahkan 2-0. Dua gol tim berjuluk The Guardian itu dipersembahkan oleh Paulo Sergio pada menit ke-23 dan Ilham Udin di menit ke-82. Dengan hasil tersebut, Bhayangkara bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 15 poin dari sembilan pertandingan.Sedangkan Persib turun ke posisi kesebelas dengan 13 angka.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung keduanya menampilkan strategi menyerang yang sama ketat.

Peluang gol bagi Persib muncul di menit 19 saat penyerang Tantan memperoleh upan silang dari sisi kanan namun gagal mengontrol tembakan di mulut gawang Bhayangkara.

Bhayangkara berhasil mencuri satu gol di menit 23 pertandingan melalui serangan balasan yang dilakukan Paulo Sergio ke gawang Natshir Fadhil.

Gol itu tercipta saat terjadi kemelut di kotak penalti dan dimanfaatkan pemain nomor punggung 80 itu untuk melesatkan sepakan keras ke dalam gawang hingga bola membentur keras mistar atas dan mengecoh Natshir.

Menjelang menit akhir babak pertama, Evan Dimas berhasil keluar dari kawalan ketat bek Persib dengan melakukan sprint menuju ke mulut gawang, namun operan bola cepatnya kepada Thiago Furtuoso berhasil dihadang kiper Persib.

Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Bhayangkara bertahan hingga wasit Yeni Krisdianto meniupkan peluit sebagai tanda berakhirnya babak pertama pertandingan.

Selepas jeda pelatih Djadjang Nurjaman memasukan marqee player Michael Essien menggantikan penyerang Tantan untuk menambah kekuatan serang.

Gelandang asal Ghana tampil menebar sejumlah ancaman yang membuka peluang emas bagi rekannya, namun selalu digagalkan kiper dan bek belakang Bhayangkara.

Berusaha menyamakan kedudukan, Persib tampak kecolongan dengan sepakan Ilham Armaiyn yang menambah perolehan menjadi dua gol untuk Bhayangkara di menit ke-82. Itu setelah Ilham lolos dari kawalan bek Persib dan memanfaatkan kesempatan emasnya menendang keras di dalam gawang yang gagal dihalau kiper.

Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara akhirnya terwujud setelah wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

“Permainan yang sulit, namun ketiadaan senter bek membuat kami percaya diri. Instruksi saya berjalan baik dan hasil akhir juga baik. Persib tim bagus dan mereka pasti bangkit dari kekalahan ini,” kata pelatih Bhayangkara Simon Mcmenemy.

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman mengakui bahwa timnya bermain buruk sehingga menerima konsekuensi kekalahan.

“Kami akui Persib main jelek. Kami kalah. Selamat kepada yang menang, bagimana pun ada kesalahan dari kami. Saya siap melakukan evaluasi,” kata Djanur.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Persaingan ketat Bhayangkara dan Bali United dipuncak klasemen
Indonesia - Selasa, 26 September 2017 - 09:44 WIB

Persaingan ketat Bhayangkara dan Bali United dipuncak klasemen

Laga Bhayangkara FC menjamu Bali United, Jumat (29/9) di Stadion Chandabraga, Bekasi diprediksi akan ketat dalam perebutan papan puncak klasemen ...
Persija Jakarta berbagi poin di kandang Arema FC
Indonesia - Minggu, 24 September 2017 - 22:13 WIB

Persija Jakarta berbagi poin di kandang Arema FC

Persija Jakarta gagal meraih poin penuh di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (24/9). Sempat unggul, Persija dipaksa tuan ...
Dokter akan lakukan pembedahan pada cidera Pogba
Inggris - Minggu, 24 September 2017 - 14:30 WIB

Dokter akan lakukan pembedahan pada cidera Pogba

Paul Pogba kemungkinan akan naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera hamstring yang tengah dialaminya. Keputusan tersebut akan ditetapkan pekan depan.Pemain ...
Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti
Ragam - Sabtu, 23 September 2017 - 20:04 WIB

Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti

Dihuni banyak pemain bintang, menjadi tantangan bagi pelatih PSG Unai Emery. Namun belum lama, kabar kencang menyebutkan adanya perseteruan antara ...
Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:51 WIB

Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Kongres AFF di ...
Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:35 WIB

Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034

Pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) muncul sebuah gerbakan bahwa Indonesia ...