Senin, 19 Februari 2018 | 04.41 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid Juara Liga Champions

Minggu, 4 Juni 2017 - 04:26 WIB

IMG-1329

Gianluigi Buffon tak mampu menahan serangan Cristian Ronaldo pada Final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff (AFP)

cardiff, kini.co.id – Real Madrid akhirnya mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Juventus 4-1 pada laga final 2017 di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6) malam atau Minggu (4/6) dini hari.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol di menit ke-20 dan ke-64. Dua gol lainnya dicetak oleh Casemiro pada menit 61 dan Marco Asensio menit ke-90.

Sedangkan gol satu-satunya Juventus di menit ke-27 dicetak Mario Mandzukic.

Setelah imbang 1-1 dibabak pertama, pertandingan awal babak kedua berlangsung alot. Madrid tampak hati-hati dalam membangun serangan.

Hingga sepuluh menit babak kedua berjalan baik Juventus dan Madrid tidak mampu menciptakan peluang.

Peluang baru tercipta pada menit ke-58. Saat umpan silang Marcelo ke dalam kotak penalti Juventus tidak mampu dicapai Ronaldo. Beberapa detik kemudian usaha Isco untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti masih melambung.

Berselang tiga menit kemudian lewat tendangan spekulasi Casemiro yang mengenai kaki Sami Khedira dan bersarang ke pojok kanan gawang Buffon, skor berubah 2-1.

Tertinggal 1-2 lini pertahanan Juventus mulai lengah. Belum sempat membenahi lini pertahanan, gawang Juventus kembali kebobolan pada menit ke-64. Ronaldo dengan mudah membobol gawang Buffon setelah meneruskan umpan tarik Luka Modric.

Usaha keras Juventus untuk menyamakan kedudukan justru menghasilkan bencana di menit ke-84. Winger Juan Cuadrado yang baru masuk di babak kedua mendapat kartu kuning kedua karena mendorong Sergio Ramos.

Perlawanan Juventus pun berakhir setelah Marco Asensio mencetak gol keempat Madrid pada menit ke-90 usai menerima umpan silang Marcelo, kemenangan untuk Madrid.

Pasukan Zinedine Zidane akhirnya mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya di ajang Piala Champhions.

Bagi Juventus ini merupakan kegagalan yang kelima kalinya pada partai final, yakni pada 1997, 1998, 2003, 2015, dan tahun ini.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...
Dua gol Simic di final,  kukuhkan sebagai Topskor
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:34 WIB

Dua gol Simic di final, kukuhkan sebagai Topskor

Dua gol Marko Simic, striker Persija di babak pertama laga final Piala Presiden 2018 meladeni Bali United di ...