Minggu, 23 Juli 2017 | 03.30 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid Juara Liga Champions

Minggu, 4 Juni 2017 - 04:26 WIB

IMG-1329

Gianluigi Buffon tak mampu menahan serangan Cristian Ronaldo pada Final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff (AFP)

cardiff, kini.co.id – Real Madrid akhirnya mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Juventus 4-1 pada laga final 2017 di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6) malam atau Minggu (4/6) dini hari.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol di menit ke-20 dan ke-64. Dua gol lainnya dicetak oleh Casemiro pada menit 61 dan Marco Asensio menit ke-90.

Sedangkan gol satu-satunya Juventus di menit ke-27 dicetak Mario Mandzukic.

Setelah imbang 1-1 dibabak pertama, pertandingan awal babak kedua berlangsung alot. Madrid tampak hati-hati dalam membangun serangan.

Hingga sepuluh menit babak kedua berjalan baik Juventus dan Madrid tidak mampu menciptakan peluang.

Peluang baru tercipta pada menit ke-58. Saat umpan silang Marcelo ke dalam kotak penalti Juventus tidak mampu dicapai Ronaldo. Beberapa detik kemudian usaha Isco untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti masih melambung.

Berselang tiga menit kemudian lewat tendangan spekulasi Casemiro yang mengenai kaki Sami Khedira dan bersarang ke pojok kanan gawang Buffon, skor berubah 2-1.

Tertinggal 1-2 lini pertahanan Juventus mulai lengah. Belum sempat membenahi lini pertahanan, gawang Juventus kembali kebobolan pada menit ke-64. Ronaldo dengan mudah membobol gawang Buffon setelah meneruskan umpan tarik Luka Modric.

Usaha keras Juventus untuk menyamakan kedudukan justru menghasilkan bencana di menit ke-84. Winger Juan Cuadrado yang baru masuk di babak kedua mendapat kartu kuning kedua karena mendorong Sergio Ramos.

Perlawanan Juventus pun berakhir setelah Marco Asensio mencetak gol keempat Madrid pada menit ke-90 usai menerima umpan silang Marcelo, kemenangan untuk Madrid.

Pasukan Zinedine Zidane akhirnya mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya di ajang Piala Champhions.

Bagi Juventus ini merupakan kegagalan yang kelima kalinya pada partai final, yakni pada 1997, 1998, 2003, 2015, dan tahun ini.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...
Mou tak Tertarik Membahas soal Morata
Inggris - Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07 WIB

Mou tak Tertarik Membahas soal Morata

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan mengomentari tentang Alvaro Morata yang sebentar lagi bergabung dengan rivalnya, Chelsea. The Blues ...