Rabu, 22 November 2017 | 12.42 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid Juara Liga Champions

Minggu, 4 Juni 2017 - 04:26 WIB

IMG-1329

Gianluigi Buffon tak mampu menahan serangan Cristian Ronaldo pada Final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff (AFP)

cardiff, kini.co.id – Real Madrid akhirnya mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Juventus 4-1 pada laga final 2017 di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6) malam atau Minggu (4/6) dini hari.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol di menit ke-20 dan ke-64. Dua gol lainnya dicetak oleh Casemiro pada menit 61 dan Marco Asensio menit ke-90.

Sedangkan gol satu-satunya Juventus di menit ke-27 dicetak Mario Mandzukic.

Setelah imbang 1-1 dibabak pertama, pertandingan awal babak kedua berlangsung alot. Madrid tampak hati-hati dalam membangun serangan.

Hingga sepuluh menit babak kedua berjalan baik Juventus dan Madrid tidak mampu menciptakan peluang.

Peluang baru tercipta pada menit ke-58. Saat umpan silang Marcelo ke dalam kotak penalti Juventus tidak mampu dicapai Ronaldo. Beberapa detik kemudian usaha Isco untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti masih melambung.

Berselang tiga menit kemudian lewat tendangan spekulasi Casemiro yang mengenai kaki Sami Khedira dan bersarang ke pojok kanan gawang Buffon, skor berubah 2-1.

Tertinggal 1-2 lini pertahanan Juventus mulai lengah. Belum sempat membenahi lini pertahanan, gawang Juventus kembali kebobolan pada menit ke-64. Ronaldo dengan mudah membobol gawang Buffon setelah meneruskan umpan tarik Luka Modric.

Usaha keras Juventus untuk menyamakan kedudukan justru menghasilkan bencana di menit ke-84. Winger Juan Cuadrado yang baru masuk di babak kedua mendapat kartu kuning kedua karena mendorong Sergio Ramos.

Perlawanan Juventus pun berakhir setelah Marco Asensio mencetak gol keempat Madrid pada menit ke-90 usai menerima umpan silang Marcelo, kemenangan untuk Madrid.

Pasukan Zinedine Zidane akhirnya mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya di ajang Piala Champhions.

Bagi Juventus ini merupakan kegagalan yang kelima kalinya pada partai final, yakni pada 1997, 1998, 2003, 2015, dan tahun ini.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...