Sabtu, 25 November 2017 | 01.37 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Babak Pertama: Skor Imbang Gol Ronaldo Dibalas Mandzukic

Final Liga Champions

Babak Pertama: Skor Imbang Gol Ronaldo Dibalas Mandzukic

Minggu, 4 Juni 2017 - 03:00 WIB

IMG-1325

Mario Mandzukic mencetak gol melalui tendangan salto. (Reuters / Phil Noble)

kini.co.id – Skor sementara imbang 1-1 masih bertahan hingga akhir babak pertama pertandingan final Liga Champions antara Juventus melawan Real Madrid di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6) malam waktu setempat.

Juventus terus berupaya menekan pertahanan Madrid di awal pertandingan. Empat menit laga berjalan Juventus memiliki dua peluang, namun sundulan Gonzalo Higuain menit ketiga dan tendangannya menit keempat masih mampu diantisipasi kiper Keylor Navas.

Tekanan Juventus terus berlanjut. Sebuah tendangan keras Miralem Pjanic ke pojok kanan gawang pada menit keenam berhasil dengan gemilang dihentikan Navas.

Madrid mulai menemukan ritme permainan saat laga memasuki menit kesepuluh. Penguasaan bola mulai lebih banyak dipegang tim asuhan Zinedine Zidane. Namun rapatnya lini pertahanan Juventus masih membuat Madrid kesulitan.

Madrid menemukan momen kelengahan lini pertahanan Juventus pada menit ke-20 untuk mencetak gol. Lewat serangan balik yang cepat, Dani Carvajal berhasil menemukan Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti Juventus.

Dengan sekali sentuh Ronaldo melepaskan tendangan kaki kanan. Bola sempat mengenai bek Juventus Leonardo Bonucci dan masuk ke sisi kanan gawang Gianluigi Buffon. 1-0 untuk Madrid.

Tertinggal satu gol membuat Juventus terpaksa meningkatkan serangan. I Bianconeri hanya butuh tujuh menit untuk menyamakan kedudukan lewat gol spektakuler Mario Mandzukic.

Berawal dari umpan silang Alex Sandro kepada Higuain, penyerang asal Argentina itu kemudian memberi umpan ke Mandzukic. Tanpa pikir panjang Mandzukic langsung melepaskan tendangan salto yang tidak mampu dihentikan Navas.

Setelah skor kembali imbang kedua tim sama-sama terlihat kembali menurunkan ritme permainan. Juventus yang terbiasa memainkan tempo pertandingan lambat terlihat lebih mengancam lini pertahanan Madrid.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 20:37 WIB

Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC

Pelatih Rahmad Darmawan akhirnya kembali pulang ke tanah air yang resmi menjadi pelatih klub Sriwijaya FC yang akan bertarung di ...
PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 16:04 WIB

PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19

Mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti, resmi ditunjuk federasi sepakbola nasional (PSSI) menjadi pelatih kepala timnas U-19.Sebelumnya, Bima Sakti menjadi ...
Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 19:11 WIB

Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154

Peringkat Indonesia di Badan Sepakbola Dunia (FIFA) kembali menunjukkan nilai positif dengan naik 11 tingkat pada bulan November ini yakni ...
Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 10:38 WIB

Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menorehkan rekornya di Liga Champions. Dengan raihan kemenangan telak dari Celtic membuat PSG menjadi ...
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...