Selasa, 26 September 2017 | 10.52 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Klub Baru Kota Bekasi Juarai Piala Suratin

Klub Baru Kota Bekasi Juarai Piala Suratin

Reporter : Ardyansyah | Kamis, 25 Mei 2017 - 22:03 WIB

BEKASI, kini.co.id – Klub Patriot Chandrabaga FC (Patriot CB), Kota Bekasi, keluar sebagai juara setelah mengandaskan lawannya dalam final yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung. Kemenangan itu diraih lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-2 setelah sebelumnya berbagi skor 1-1.

Kemenangan itu semakin membanggakan lantaran lawan yang dihadapi ialah, Persib Bandung–klub yang selama ini terkuat se-Jawa Barat (Jabar). Empat pemain Patriot CB berhasil menyarangkan bola masing-masing melalui, Iksan, Ahlal, Fauzan dan Mustafa. Sementara dua pemain Persib gagal menjalankan misinya lantaran membentur tiang dan ditepis kiper.

Menariknya, raihan juara ini seolah menjawab semua keraguan yang selama ini dialamatkan kepada Patriot CB. Klub bentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ini malah, memperpanjang ungkapan Vini Vidi Vici (kami datang, kami lihat dan kami menang).

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit. Kedua belah pihak tak mau kalah. Kendati begitu Patriot CB unggul dalam penguasaan bola atas mantan juara Piala Soeratin 2016 lalu.

Babak pertama, meski sempat tertinggal terlebih dulu, Patriot muda berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih menyusul handball oleh pemain Persib. Fauzan sebagai eksekutor tendangan penalti berhasil mengecoh kiper lawan.

Pelatih Patriot CB, Elly Jadera saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah yakin akan keluar sebagai juara. Selain karena kualitas pemainnya masih di atas Persib, mantan pemain Persija Timur ini sudah mengamati permainan Persib saat di semi final.

Karena itu, pelatih kelahiran Ambon ini mengintruksikan pemainnya bermain terbuka sembari memperkuat lini belakang dan tengah. “Kepada pemain depan, saya minta untuk semaksimal mungkin memanfaatkan peluang sekecil apapun,” katanya, Kamis (25/5/2017).

Elly semakin yakin juara, setelah pertandingan harus dilakukan lewat adu penalti. Keyakinan tersebut lantaran ia sudah mengetahui, kualitas para eksekutor anak asuhnya lebih bagus ketimbang pemain Persib.

Sementara, eks pemain Timnas asal Kota Bekasi, Warta Kusuma menyambut baik kemenangan tersebut. Ia memberi apresiasi besar kepada jajaran pelatih dan pengurus Patriot CB. Ia berharap, raihan ini menjadi motivasi kepada tim senior Patriot CB yang akan berlaga di Liga 3. “Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi tim senior baik di Liga 3 maupun Porda,” katanya.

Tak ketinggalan Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan S, memberi apresiasi atas kemenangan tersebut. Predikat juara yang digapai menurutnya menjadikan Patriot CB sebagai tim sepakbola terbaik se-Jabar. Ia berharap, prestasi ini akan berlanjut hingga tingkat selanjutnya. “Buktikan, jika kalian menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” tandasnya.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Persaingan ketat Bhayangkara dan Bali United dipuncak klasemen
Indonesia - Selasa, 26 September 2017 - 09:44 WIB

Persaingan ketat Bhayangkara dan Bali United dipuncak klasemen

Laga Bhayangkara FC menjamu Bali United, Jumat (29/9) di Stadion Chandabraga, Bekasi diprediksi akan ketat dalam perebutan papan puncak klasemen ...
Persija Jakarta berbagi poin di kandang Arema FC
Indonesia - Minggu, 24 September 2017 - 22:13 WIB

Persija Jakarta berbagi poin di kandang Arema FC

Persija Jakarta gagal meraih poin penuh di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (24/9). Sempat unggul, Persija dipaksa tuan ...
Dokter akan lakukan pembedahan pada cidera Pogba
Inggris - Minggu, 24 September 2017 - 14:30 WIB

Dokter akan lakukan pembedahan pada cidera Pogba

Paul Pogba kemungkinan akan naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera hamstring yang tengah dialaminya. Keputusan tersebut akan ditetapkan pekan depan.Pemain ...
Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti
Ragam - Sabtu, 23 September 2017 - 20:04 WIB

Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti

Dihuni banyak pemain bintang, menjadi tantangan bagi pelatih PSG Unai Emery. Namun belum lama, kabar kencang menyebutkan adanya perseteruan antara ...
Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:51 WIB

Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Kongres AFF di ...
Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:35 WIB

Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034

Pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) muncul sebuah gerbakan bahwa Indonesia ...