Selasa, 21 November 2017 | 15.11 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Klub Baru Kota Bekasi Juarai Piala Suratin

Klub Baru Kota Bekasi Juarai Piala Suratin

Reporter : Ardyansyah | Kamis, 25 Mei 2017 - 22:03 WIB

BEKASI, kini.co.id – Klub Patriot Chandrabaga FC (Patriot CB), Kota Bekasi, keluar sebagai juara setelah mengandaskan lawannya dalam final yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung. Kemenangan itu diraih lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-2 setelah sebelumnya berbagi skor 1-1.

Kemenangan itu semakin membanggakan lantaran lawan yang dihadapi ialah, Persib Bandung–klub yang selama ini terkuat se-Jawa Barat (Jabar). Empat pemain Patriot CB berhasil menyarangkan bola masing-masing melalui, Iksan, Ahlal, Fauzan dan Mustafa. Sementara dua pemain Persib gagal menjalankan misinya lantaran membentur tiang dan ditepis kiper.

Menariknya, raihan juara ini seolah menjawab semua keraguan yang selama ini dialamatkan kepada Patriot CB. Klub bentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ini malah, memperpanjang ungkapan Vini Vidi Vici (kami datang, kami lihat dan kami menang).

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit. Kedua belah pihak tak mau kalah. Kendati begitu Patriot CB unggul dalam penguasaan bola atas mantan juara Piala Soeratin 2016 lalu.

Babak pertama, meski sempat tertinggal terlebih dulu, Patriot muda berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih menyusul handball oleh pemain Persib. Fauzan sebagai eksekutor tendangan penalti berhasil mengecoh kiper lawan.

Pelatih Patriot CB, Elly Jadera saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah yakin akan keluar sebagai juara. Selain karena kualitas pemainnya masih di atas Persib, mantan pemain Persija Timur ini sudah mengamati permainan Persib saat di semi final.

Karena itu, pelatih kelahiran Ambon ini mengintruksikan pemainnya bermain terbuka sembari memperkuat lini belakang dan tengah. “Kepada pemain depan, saya minta untuk semaksimal mungkin memanfaatkan peluang sekecil apapun,” katanya, Kamis (25/5/2017).

Elly semakin yakin juara, setelah pertandingan harus dilakukan lewat adu penalti. Keyakinan tersebut lantaran ia sudah mengetahui, kualitas para eksekutor anak asuhnya lebih bagus ketimbang pemain Persib.

Sementara, eks pemain Timnas asal Kota Bekasi, Warta Kusuma menyambut baik kemenangan tersebut. Ia memberi apresiasi besar kepada jajaran pelatih dan pengurus Patriot CB. Ia berharap, raihan ini menjadi motivasi kepada tim senior Patriot CB yang akan berlaga di Liga 3. “Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi tim senior baik di Liga 3 maupun Porda,” katanya.

Tak ketinggalan Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan S, memberi apresiasi atas kemenangan tersebut. Predikat juara yang digapai menurutnya menjadikan Patriot CB sebagai tim sepakbola terbaik se-Jabar. Ia berharap, prestasi ini akan berlanjut hingga tingkat selanjutnya. “Buktikan, jika kalian menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” tandasnya.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...