Selasa, 21 November 2017 | 15.00 WIB
KiniNEWS>Bola>Inggris>MU Sabet Juara Paling Emosional Bagi Suporter

MU Sabet Juara Paling Emosional Bagi Suporter

Kamis, 25 Mei 2017 - 05:00 WIB

IMG-1292

MU raih juara Liga Europa (AFP)

Jakarta, kini.co.id – Peluit panjang berakhir, para pendukung Manchester United merayakan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Europa untuk kali pertama.

Ini setelah MU mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 pada partai final yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Rabu (24/5) malam waktu setempat.

Bagi suporter MU, kemenangan ini begitu emosional pasalnya dua hari sebelumnya kota mereka diguncang oleh teror bom yang dilakukan di tengah konser musim Ariana Grande.

“Fantastis untuk melihat mereka menang. Kami selalu percaya diri bisa menang,” ujar pendukung veteran MU, George Malloy seperti dikutip dari AFP.

“Saya pikir ini akan penting untuk mengangkat [moral] orang-orang di Manchester.”

Sebelum laga final dimulai arena Friends Arena sempat sunyi sekejap meski dipenuhi penonton. Pasalnya digelar mengheningkan cipta terlebih dulu untuk mengenang para korban bom Manchester.

Teror bom yang terjadi di tengah konser Ariana Grande di Manchester Arena itu telah menewaskan sebanyak 22 orang pada Senin (22/5) lalu.

“Kemenangan ini sangat spesial setelah perisitiwa yang terjadi di Mancehster dan sekarang kita telah lolos ke LIga Champions musim depan,” ujar Mark, 19.

MU menyabet juara lewat Pogba yang menjebol gawang Ajax pada menit ke-18. Gol Pogba berawal dari bola sodoran Mata di sayap kanan, Fellaini memberi umpan pada Pogba.

Tendangan pemain termahal sedunia itu membentur sela kaki Davinson Sanchez sehingga arahnya berbelok dan kiper Ajax, Andre Onana sudah mati langkah.

Memasuki babak kedua, dua menit laga berjalan, MU berhasil unggul kembali lewat tembakan membelakangi gawang Henrikh Mkhitaryan di dalam kotak penalti.

Berawal dari sepak pojok Mata dari sudut kanan, Bola berhasil diterima Chris Smalling dengan sundulan ke arah gawang.

Henrikh Mkhitaryan yang ditempel ketat bek Ajax seraya membaringkan diri menggerakkan kaki kanannya dan menjebol gawang Onana dari jarak dekat pada menit ke-47.

Bagi MU, ini adalah trofi pertama Liga Europa sepanjang sejarah keikutsertaan tim tersebut dalam kompetisi Eropa.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...