Selasa, 21 November 2017 | 15.09 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Teco: Timnas U-19 Lebih Baik dari Persija

Teco: Timnas U-19 Lebih Baik dari Persija

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 24 Mei 2017 - 17:30 WIB

IMG-1290

Uji coba timnas U-19 dengan Persija Jakarta (Ant/Risky Andrianto)

Jakarta, kini.co.id – Pelatih Persija Jakarta Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui timnas Indonesia U-19 tampil lebih baik dari anak asuhannya pada laga uji coba di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Rabu (24/5).

Persija yang menurunkan mayoritas pemain pelapisnya, termasuk striker veteran Bambang Pamungkas, harus takluk 0-1 dari Timnas U-19.

Hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi Teco untuk memantau potensi pemain pelapisnya untuk masuk ke dalam skuat utama di pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini.

‚ÄúTimnas U-19 menunjukkan penampilan lebih bagus dari kami. Bagi saya, pertandingan kali ini adalah kesempatan untuk melihat siapa yang bisa dipercaya masuk ke tim inti,” kata Teco seperti dikutip dari Antara.

Selain untuk menguji kemampuan pemain pelapis, laga persahabatan dengan Timnas U-19 juga dimanfaatkan Teco untuk menyeleksi pemain muda berbakat. pelatih asal Brasil itu juga kepincut mendatangkan dua pemain U-19.

Kedua pemain yang dilirik Teco adalah Egi Maulana Fikri dan Muhammad Lutfi Kamal. Juru taktik asal Brasil itu telah merekomendasikan kedua nama tersebut kepada manajemen Persija.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menilai skuat asuhannya masih perlu evaluasi penyelesaian akhir meski menang 1-0 atas Persija.

“Penyelesaian akhir itu masih menjadi pekerjaan rumah kami,” ujar Indra usai laga yang dimenangkan Garuda muda lewat gol Feby Eka Putra tersebut.

Namun secara umum, Indra menganggap anak-anak asuhnya sudah bermain baik melawan Macan Kemayoran.

“Saya mengharapkan tekanan dari tim lawan dan itu tercapai meski tidak konsisten. Saya apresiasi anak-anak yang bisa keluar dari tekanan tersebut,” kata Indra.

Selain itu, kemenangan dari tim dengan nama besar seperti Persija juga diyakini meningkatkan moral para pemain.

“Mereka semakin merasa pantas mewakili Indonesia di kompetisi internasional,” tutur pelatih Indonesia kala menjadi juara Piala U-19 AFF tahun 2013 tersebut.

Uji coba ini menjadi ujian terakhir timnas U-19 sebelum tampil di Turnamen Toulon di Perancis pada 29 Mei-10 Juni 2017. Di kompetisi tersebut Indonesia bergabung di Grup C tergabung dengan Brasil, Republik Ceko, Skotlandia.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...