Senin, 19 Februari 2018 | 05.01 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Seleksi Calon Sekjen PSSI Tersisa Lima Nama

Seleksi Calon Sekjen PSSI Tersisa Lima Nama

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 24 Mei 2017 - 06:14 WIB

IMG-1289

Kantor PSSI Kuningan (KiniNews/doc)

Jakarta, kini.co.id – Proses penjaringan bakal calon calon sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI yang meliputi uji kepatutan dan kelayakan berupa psikotes, tes kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Psikologi Angkata Darat menyisakan lima nama dari 32 orang pelamar.

Kelima nama tersebut adalah Ratu Tisha Destria, T. Alvin Papatria, Rudolf Paulus Yesayas, Alief Syachviar dan Norman Tri Aprianto.

Dikutip dari laman PSSI pada psikotes, Senin (22/5) hanya diikuti 24 pelamar dari 32 pelamar, 8 pelamar tidak hadir sehingga secara otomatis mereka gagal.

Kemudian pada tahapan kedua, Selasa (23/5) setelah menjalani test kesehatan, 19 pelamar dinyatakan gugur dan tersisa lima nama. Kelima calon tersisa pada Rabu (24/5) ini akan mengikuti uji kompentensi yang meliputi dua materi yaitu “Leaderless Group Discussion”, yang diberikan oleh Dinas Psikologi TNI AD, serta wawancara dengan jajaran Komite Eksekutif PSSI. Sebagai informasi, profil kelima kandidat tersisa itu hampir semuanya tidak asing lagi disepakbola, misalnya Ratu Tisha Destria yang menjabat Direktur Kompetisi PT. Liga Indonesia Baru, sebelumnya menduduki posisi Direktur Kompetisi PT Gelora Trisula Semesta yang menjalankan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) dan Indonesia Soccer Championship (ISC) pada tahun 2016. Oleh sebagian pihak, Ratu Tisha dianggap kandidat kuat Sekjen PSSI. Namun untuk menghindari itu, PSSI membuka pendaftaran ke publik dan memilih melakukan proses secara terbuka.

Kemudian Rudolf Paulus Yesayas, mantan Deputi Sekjen PSSI bidang hubungan luar negeri periode 2011-2013. Rudolf pernah pimpinan beberapa perusahaan multinasional di Indonesia seperti PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan PT Schlumberger Geophysics Nusantara.

Selanjutnya Alief Syachviar, konsultan pemasaran PSS Sleman. Pengalamannya di sepak bola pernah menjabat direktur pengembangan pemasaran dan bisnis Madura United FC dan menjadi anggota Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI).

Sedangkan T. Alvin Papatria yang merupakan Direktur dan konsultan BMI Consulting dan pernah menjabat sebagai direktur BCI Asia. Dan Norman Tri Aprianto, keduanya minim pengalaman dalam profesi yang berhubungan dengan sepak bola.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...
Dua gol Simic di final,  kukuhkan sebagai Topskor
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:34 WIB

Dua gol Simic di final, kukuhkan sebagai Topskor

Dua gol Marko Simic, striker Persija di babak pertama laga final Piala Presiden 2018 meladeni Bali United di ...