Senin, 24 Juli 2017 | 07.48 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>30 Nama Calon Sekjen PSSI Akan Jalani Uji Kelayakan

30 Nama Calon Sekjen PSSI Akan Jalani Uji Kelayakan

Reporter : Junaidi Ismad | Minggu, 21 Mei 2017 - 12:17 WIB

IMG-1284

Kantor PSSI Grand Rubina Busines Park, Kuningan, Jakarta Selatan (kininews/doc)

Jakarta, kini.co.id – Sejak dibuka secara umum kepada publik 9 Mei lalu, pelamar Sekjen PSSI hingga 20 Mei tercatat ada 30 nama yang masuk. Mereka mulai dipanggil pada Senin (22/5) besok untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and propert test) di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dari 30 nama yang masuk tersebut tidak hanya pegiat sepakbola, ada yang berporfesi sebagai guru, pegawai bank, pegawai pajak hingga anggota DPRD.

Setelah uji kelayakan dan kepatutan, bagi yang lolos akan dipanggil lagi menjalani tes kesehatan, Selasa (23/5) dan dilanjutkan tes kompetensi dengan dua uji materi, yakni simulasi Leaderless Group Discussion yang materinya juga akan disampaikan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Sedangkan materi kedua, uji kompetensi teknis dengan cara interview oleh jajaran Executive Committee PSSI. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyampaikan, “Kami mengundang seluruh pihak yang sudah melamar posisi Sekjen PSSI untuk mengikuti psikotes yang akan berlangsung Senin (22/05) di kantor PSSI.

“Kenapa kami membuka ini? Untuk menyampaikan kepada publik bahwa posisi sekjen PSSI bukan hanya hak prerogatif saya sebagai ketua umum PSSI. Saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pihak yang berkompeten untuk mengisi posisi ini dan memajukan sepakbola Indonesia bersama-sama.”

“Apa kriteria seorang sekjen PSSI? Pertama tentu ia harus memiliki pengalaman dan pemahaman yang mendalam tentang dunia sepakbola. Kedua, ia harus memiliki leadership dan kemampuan manajerial yang cakap. Ketiga, berwawasan internasional karena sekjen harus membina hubungan yang baik dengan AFC dan FIFA,” tegas Edy seperti dilansir dilaman PSSI.

Berikut 30 Calon Sekjen PSSI:

H. Eddy Sofyan (ketua umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia), Tri Dharma Nur Patria (managing partner PT Anggrek Cipta Utama), Ratu Tisha Destria (chief of league enterprise PT Liga Indonesia Baru), Hifni Hasan, SH, MH (chair Committee Coastal Rowing Asia), Ainul Ridha, H. Hendri Zainuddin, S.Ag.,S.H. (Mantan Pengurus Sriwijaya FC), Ahmad Hudaya, S.H. (Kepala cabang Bank Jambi cabang Sungai Penuh), Drs. Supartono, M.Pd. (Guru SMP & SMA Al-Izhar).

Irman Jayawardhana, S.E.,M.Sc. (Faculty Member of Bachelor Event, Prasetya Mulya University), H. Hasan Basri, S.H.,M.H. (Ketua umum Asosiasi PSSI Kota Langsa), T. Alvin Papatria (director & principle Consultant BMI Consulting), Elim Prastowo, S.Pd, Dwi Prasetya Danarjati, S.Psi.,M.Pd. (pelatih basket dan penulis), Carlos Melgares Varon (Direktur PT UCAM Indonesia Internasional), Bukhari Syam (owner, Syam Photography), Ahmad Ihsan (ketua Yayasan Morogen), R. Erwin Permadi Wiradipoetra (penyiar).

Rudolf Paulus Yesayas, SE, Zulfa Asma Vikra, S.H., M.H. (anggota DPRD Kalsel 2014-2019), Elsya Putri Adiyanti (CS PT Telkom Indonesia dan owner Hayakusuhi), Sarman (Mantan Calon Ketua Umum PSSI), Asmar Y. Notosoetardjo (consultant and trainer Safety Management, Supply Chain Management, dan General Management Consultant), Muhammad Zein, S.H., M.A, Dr. H. Muhammad Ade Sulchi, SE., MM (Dewan Pengawas Telkom Foundation), Dr. Drs. Harry Indradjit Soeharjono, S.E., Ak., M.M., CA (Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Wakil Presiden RI), Drs. Soritaon Siregar, M.Soc.Sc., CRMP,PFM (Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten), Alief Syachviar, S.Sos. (PSS Sleman Marketing Consultant), Adrian Bima Putera, Rahadian Gema Fabolista, Budi Hartanto SST, Ak., CA, CPA (Departemen Keuangan RI, Direktorat Jenderal Pajak, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandug Bojonagara, Jawa Barat).

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23
Indonesia - Senin, 24 Juli 2017 - 00:15 WIB

Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23

Laga pamungkas Grup H Kualifikasi Pialas Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand berakhir dengan hasil imbang 0-0, di ...
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...