Minggu, 24 September 2017 | 01.04 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Komdis PSSI Hentikan Laju Manahati Lestulen dan Boaz Solossa

Komdis PSSI Hentikan Laju Manahati Lestulen dan Boaz Solossa

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 19 Mei 2017 - 08:47 WIB

Jakarta , kini.co.id – Komisi disiplin (Komdis) PSSI kembali mengeluarkan taringnya dengan mengeluarkan keputusan larangan bermain bagi sejumlah pesepakbola dan pelatih yang berkompetisi.

Melalui persidangan ke empat, Kamis (18/5) kemarin, Komdis PSSI yang dipimpin langsung Asep Edwin dan wakil Ketua Umar Husin, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, dan Eko Hendro Prasetyo, mengeluarkan 11 keputusannya.

Diantaranya adalah larangan bermain selama tiga kali kepada kapten PS TNI, Manahati Lestulen yang mencekik leher pemain PSM Makassar, Marc Klok pada laga Senin (15/5) lalu.

Selain hukuman larangan bermain, Manahati juga mendapat denda. Pemain Timnas Indonesia ini didenda sebesar Rp10 juta akibat perbuatannya.

Selain Manahati, hukuman larangan bermain juga dijatuhkan kepada Indra Setiawan, pemain Mojokerto Putra. Indra diketahui sengaja mengangkat kaki terlalu tinggi saat timnya bertemu dengan Mojokerto Putra.

Indra pun dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak 3 laga di Liga 2. Indra juga harus membayar denda sebanya Rp10 juta.

Kapten Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Boaz Solossa juga tak luput dari hukuman akibat ulahnya melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit 2. Boaz harus absen membela klubnya sebanyak 2 laga.

Berikutnya adalah sanksi diberikan kepada Mochamad Zawnuri, pemain Perseru Serui ini mendapatkan hukuman paling berat.

Atas aksi sikutannya kepada pemain PSM Makassar, Reinaldo da Costa yang menyebabkan masuk rumah sakit, Zawnuri harus absen sebanyak 5 laga dan didenda Rp10 juta.

Selain pemain, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, juga mendapat terkena hukuman dari Komdis PSSI. Dragan dilarang menemani pasukannya dalam 2 laga ke depan dan denda Rp10 juta akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti
Ragam - Sabtu, 23 September 2017 - 20:04 WIB

Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti

Dihuni banyak pemain bintang, menjadi tantangan bagi pelatih PSG Unai Emery. Namun belum lama, kabar kencang menyebutkan adanya perseteruan antara ...
Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:51 WIB

Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Kongres AFF di ...
Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:35 WIB

Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034

Pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) muncul sebuah gerbakan bahwa Indonesia ...
Bungkam Laos 0-3, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2018
Internasional - Jumat, 22 September 2017 - 19:44 WIB

Bungkam Laos 0-3, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2018

Timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Tiket tersebut didapat sebagai juara Grup G setelah ...
Dua gol Rashford antar kemenanga United 4-1
Inggris - Kamis, 21 September 2017 - 08:44 WIB

Dua gol Rashford antar kemenanga United 4-1

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencetak dua gol atas Burton Albion pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (20/9) di Old ...
Lawan Perseru, Persija menang tipis
Indonesia - Selasa, 19 September 2017 - 19:35 WIB

Lawan Perseru, Persija menang tipis

Persija Jakarta hanya mampu menang tipis pada laga kandangnya melawan Perseru Serui di Stadion Candrabhaga, Bekasi Selatan, Selasa (19/9) sore.Sebelumnya, ...