Minggu, 23 Juli 2017 | 09.31 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Komdis PSSI Hentikan Laju Manahati Lestulen dan Boaz Solossa

Komdis PSSI Hentikan Laju Manahati Lestulen dan Boaz Solossa

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 19 Mei 2017 - 08:47 WIB

Jakarta , kini.co.id – Komisi disiplin (Komdis) PSSI kembali mengeluarkan taringnya dengan mengeluarkan keputusan larangan bermain bagi sejumlah pesepakbola dan pelatih yang berkompetisi.

Melalui persidangan ke empat, Kamis (18/5) kemarin, Komdis PSSI yang dipimpin langsung Asep Edwin dan wakil Ketua Umar Husin, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, dan Eko Hendro Prasetyo, mengeluarkan 11 keputusannya.

Diantaranya adalah larangan bermain selama tiga kali kepada kapten PS TNI, Manahati Lestulen yang mencekik leher pemain PSM Makassar, Marc Klok pada laga Senin (15/5) lalu.

Selain hukuman larangan bermain, Manahati juga mendapat denda. Pemain Timnas Indonesia ini didenda sebesar Rp10 juta akibat perbuatannya.

Selain Manahati, hukuman larangan bermain juga dijatuhkan kepada Indra Setiawan, pemain Mojokerto Putra. Indra diketahui sengaja mengangkat kaki terlalu tinggi saat timnya bertemu dengan Mojokerto Putra.

Indra pun dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak 3 laga di Liga 2. Indra juga harus membayar denda sebanya Rp10 juta.

Kapten Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Boaz Solossa juga tak luput dari hukuman akibat ulahnya melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit 2. Boaz harus absen membela klubnya sebanyak 2 laga.

Berikutnya adalah sanksi diberikan kepada Mochamad Zawnuri, pemain Perseru Serui ini mendapatkan hukuman paling berat.

Atas aksi sikutannya kepada pemain PSM Makassar, Reinaldo da Costa yang menyebabkan masuk rumah sakit, Zawnuri harus absen sebanyak 5 laga dan didenda Rp10 juta.

Selain pemain, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, juga mendapat terkena hukuman dari Komdis PSSI. Dragan dilarang menemani pasukannya dalam 2 laga ke depan dan denda Rp10 juta akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...
Mou tak Tertarik Membahas soal Morata
Inggris - Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07 WIB

Mou tak Tertarik Membahas soal Morata

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan mengomentari tentang Alvaro Morata yang sebentar lagi bergabung dengan rivalnya, Chelsea. The Blues ...