Senin, 19 Februari 2018 | 05.00 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Ini Alasan, Persija vs Persib Batal Digelar

Ini Alasan, Persija vs Persib Batal Digelar

Reporter : Ardyansyah | Rabu, 17 Mei 2017 - 21:53 WIB

IMG-1266

Dirut Persija Gede Widiana (kanan). KiniNews/Ardiansyah.

BEKASI, kini.co.id – Kapolres Metro Kota Bekasi, Komisaris Besar Polisi Hero Bachtiar meminta kepada manajemen klub Persija Jakarta untuk tidak melangsungkan pertandingan kontra Persib Bandung di wilayah Kota Bekasi.

Pertandingan kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Hero Bachtiar setelah beraudiensi dengan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade pada Rabu, (16/5/2016).

“Jadwalnya berlangsung pada 3 November 2017. Namun kami mintanya jangan digelar di Kota Bekasi karena kerawanan dari kedua suporter,” kata dia.

Menurut dia, kerawanan bisa muncul akibat kapasitas tampung Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang menjadi markas Persija tidak memadai. Aksi anarkis suporter juga berpotensi terjadi jika laga tersebut dipaksakan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga.

“Kedua tim ini punya suporter dengan jumlah massa yang besar. Tidak mungkin kapasitas stadion 31 ribu tempat duduk ini mampu menampung mereka,” katanya.

Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade juga telah merencanakan venue pertandingan alternatif untuk pertandingan menghadapi Persib di luar Kota Bekasi.

“Awalnya ada tiga lokasi, yakni Palembang, Solo dan Malang. Tapi karena Palembang ada Sea Games, jadi opsi kami hanya dua lokasi Solo atau Malang,” katanya.

Gede Widiade juga menekankan bahwa pihaknya saat ini tengah melayangkan surat permintaan pindah lokasi pertandingan kepada PT Liga berkaitan dengan instruksi kepolisian.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...
Dua gol Simic di final,  kukuhkan sebagai Topskor
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:34 WIB

Dua gol Simic di final, kukuhkan sebagai Topskor

Dua gol Marko Simic, striker Persija di babak pertama laga final Piala Presiden 2018 meladeni Bali United di ...