Rabu, 22 November 2017 | 12.42 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Tampil Buruk, CEO Persijap Siap Disalahkan

Tampil Buruk, CEO Persijap Siap Disalahkan

Reporter : Ardyansyah | Jumat, 12 Mei 2017 - 12:08 WIB

IMG-1249

Persijap Jepara (kininews/ardiansyah)

Jakarta, kini.co.id – Persijap Jepara mendapatkan kekalahan beruntun dalam dua pertandingan kompetisi Liga 2 Grup 3 musim 2017. Kekalahan pertama pada Minggu (7/5) lalu dari Persibangga Purbalingga dengan skor 0-1 di kandang sendiri. Terbaru, Laskar Kalinyamat dikalahkan Persip Pekalongan 1-0 di Stadion Hoegeng, Kamis (11/5) sore.

CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari mengaku menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas kekalahan yang diterima anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir.

Menurutnya, kekalahan tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor yang ada di dalam tubuh Persijap. Kurangnya evaluasi terhadap kinerja para pemain dan tim pelatih Persijap menjadi salah satu faktor.

Faktor berikutnya adalah banyaknya faktor eksternal di luar tim dan juga manajemen yang membuat konsentrasi para pemain goyah dalam beberapa waktu terakhir ini, sehingga para pemain tidak bisa tampil secara maksimal dan akhirnya mendapatkan kekalahan secara beruntun.

Selain itu, faktor kekalahan yang ketiga menurut Esti disebabkan karena dia tidak bisa menunggu langsung para pemain Persijap setiap hari. Beberapa hari terakhir ini konsentrasi Esti terbelah setelah menjalankan tugas negara sebagai asisten manajer Timnas Putri u-15 untuk kompetisi piala AFF 2017 di Laos.

Secara otomatis pihaknya tidak bisa memberikan semangat langsung kepada para pemain di Jepara maupun saat bertanding di luar kota.

Sebenarnya istri dari pemain sepak bola Argentina Carlos Raul sciucatti itu sudah menunjuk pengganti dirinya untuk berkomunikasi dengan para pemain dan pelatih.

Tidak hanya itu saja, Esti juga mengaku selalu memantau masalah keuangan serta akomodasi tim, baik saat bertanding di Jepara maupun saat bertanding di luar kota. Dia juga mengaku menyiapkan hotel dan kendaraan sendiri bagi para pemain di sela-sela kesibukannya mengurus Timnas Putri di Laos.

Namun, semua yang dilakukannya itu tidak mampu membuat para pemain tetap menjaga semangat mereka dan meraih kemenangan. “Saya sadar ternyata yang saya lakukan itu tidak cukup. Saya tetap harus menjadi ibu, harus selalu menyemangati para pemain dan pelatih setiap hari,” ucapnya.

Ke depan ia berjanji setelah tugasnya menemani Timnas Putri di Piala AFF selesai, ia akan segera kembali ke Jepara dan menemani Adit wafa dan kawan-kawan untuk berlatih dan bermain untuk melanjutkan sisa pertandingan yang ada.

“Saya minta untuk suporter Jepara agar bersabar, jangan salahkan pemain ataupun pelatih, salahkanlah saja saya. Semoga pertandingan selanjutnya kita bangkit dan mendapatkan kemenangan,” tegasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...