Senin, 19 Februari 2018 | 04.58 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Sejumlah Klub dan Pemain Liga Kena Sanksi Komdis PSSI

Sejumlah Klub dan Pemain Liga Kena Sanksi Komdis PSSI

Reporter : Junaidi Ismad | Kamis, 11 Mei 2017 - 12:10 WIB

IMG-1247

Sidang Komisi Disiplin (komdis) PSSI (PSSI)

Jakarta, kini.co.id – Sejumlah pemain sepakbola dan klub yang berlaga di Liga 1, 2 mendapatkan sanski oleh Komisi Disiplin (komdis) PSSI atas pelanggaran selama Liga berlangsung.

Dalam rilis yang dikeluarkan PSSI, sanksi tersebut melalui sidang putusan ketiga yang diketuai Asep Edwin, Rabu (10/5). Tercatat sedikitnya ada lima panitia pelaksana (panpel) pertandingan, yakni panpel Sragen United, didenda Rp10 juta karena dianggap lalai dalam persiapan pertandingan, serta lambat dalam penanganan saat pemain Persis Solo cedera.

Kemudian, panpel Martapura FC yang didenda Rp10 juta karena dituding lalai dan kurang sigap dalam mengantisipasi salah seorang panpel masuk ke wilayah teknis (technical area) dan berusaha memengaruhi wasit saat tambahan waktu babak kedua.

Berikutnya, panpel Persib Bandung dikenakan sanksi denda lebih besar dari panpel lainnya, yakni Rp30 juta karena penonton menyalakan suar (flare), petasan dan melakukan pelemparan botol.

Panpel Persijap Jepara juga tak luput dikenakan sanksi denda Rp10 juta karena penonton melakukan pelemparan botol ke arah bangku cadangan pemain Persibangga Purbalingga.

Terakhir, panpel Persigo Semeru yang dihukum denda Rp10 juta karena penonton masuk hingga area sentel ban.

Komdis PSSI juga memberikan sanski kepada dua ofisial, yakni Nanang Hidayat dari Persewangi Banyuwangi karena terbukti melakukan pemukulan terhadap wasit. Nanang dilarang beraktivitas di seluruh lingkungan sepak bola selama enam bulan.

Kemudian ofisial Persip Pekalongan Moch. C. Maretan yang disanksi larangan memasuki ruang ganti dan bangku cadangan serta denda sebesar Rp10 juta karena melakukan percobaan penyerangan terhadap wasit tetapi dapat dicegah.

Terakhir, Amin Aksal pemain dari Persibangga Purbalingga yang berlaga di Liga 2 dikenakan sanksi atas tindakannya yang melempar botol ke arah wasit cadangan. Amin dilarang bermain selama 2 kali laga, dan denda sebesar Rp10 juta.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...
Dua gol Simic di final,  kukuhkan sebagai Topskor
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:34 WIB

Dua gol Simic di final, kukuhkan sebagai Topskor

Dua gol Marko Simic, striker Persija di babak pertama laga final Piala Presiden 2018 meladeni Bali United di ...