Minggu, 23 Juli 2017 | 03.29 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Pukul Telak Sriwijaya, Persib Raih Poin Penuh

Pukul Telak Sriwijaya, Persib Raih Poin Penuh

Reporter : Rakisa | Sabtu, 29 April 2017 - 21:58 WIB

IMG-1222

Kapten Persib Bandung Atep Rizal. (kininews/rakisa)

BANDUNG, kini.co.id – Maung Bandung akhirnya meraih poin penuh pertama musim ini. Itu setelah sukses memukul Sriwijaya FC pada laga ketiga kompetisi Liga 1.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4) malam WIB, Persib Bandung menang telak dengan skor 2-0 atas Sriwijaya FC.

Memulai babak pertama, Persib yang menurunkan tim berbeda tampak bermain lebih hati-hati. Begitu juga sang tamu, Sriwijaya FC yang bermain tidak terbuka.

Perlahan tekanan dari tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12. Berawal dari Tantan yang mengecoh Rudolof Yanto Basna, kemudian dia menyodorkan bola kepada Atep.

Tanpa ragu, sang kapten melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Teja Paku Alam, kiper Sriwijaya FC.

Tertinggal skor, Sriwijaya meningkatkan intensitas serangan. Tim Laskar Wong Kito nyaris meyamakan kedudukan pada menit ke-37. Tendangan keras Yoo Hyun Koo meluncur deras ke arah gawang Maung Bandung. Namun, hanya membentur mistar gawang.

Usai turun minum kedua tim saling jual beli serangan di sepanjang babak kedua. Namun, Persib mampu menambah keunggulan di menit 77.

Berawal dari serangan balik yang dilakukan oleh maung Bandung, Shohei Matsunaga mampu melepaskan umpan terobosan ke arah Febri Hariyadi yang berlari ke dalam kotak penalti.

Dengan tenang, bintang muda Persib itu mengecoh Rudolof Yanto Basna dan Teja Paku Alam sebelum melepaskan tendangan mendatar ke dalam gawang. Sriwijaya.

Armada Oswaldo Lessa dkk terus berusaha mencetak gol di sisa pertandingan. Namun, keunggulan Persib tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat poin penuh anak asuhan Djajang Nurdjaman menjadi lima poin dan menduduki posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan Sriwijaya turun ke posisi 11.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...
Mou tak Tertarik Membahas soal Morata
Inggris - Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07 WIB

Mou tak Tertarik Membahas soal Morata

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan mengomentari tentang Alvaro Morata yang sebentar lagi bergabung dengan rivalnya, Chelsea. The Blues ...