Rabu, 22 November 2017 | 12.42 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Pukul Telak Sriwijaya, Persib Raih Poin Penuh

Pukul Telak Sriwijaya, Persib Raih Poin Penuh

Reporter : Rakisa | Sabtu, 29 April 2017 - 21:58 WIB

IMG-1222

Kapten Persib Bandung Atep Rizal. (kininews/rakisa)

BANDUNG, kini.co.id – Maung Bandung akhirnya meraih poin penuh pertama musim ini. Itu setelah sukses memukul Sriwijaya FC pada laga ketiga kompetisi Liga 1.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4) malam WIB, Persib Bandung menang telak dengan skor 2-0 atas Sriwijaya FC.

Memulai babak pertama, Persib yang menurunkan tim berbeda tampak bermain lebih hati-hati. Begitu juga sang tamu, Sriwijaya FC yang bermain tidak terbuka.

Perlahan tekanan dari tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12. Berawal dari Tantan yang mengecoh Rudolof Yanto Basna, kemudian dia menyodorkan bola kepada Atep.

Tanpa ragu, sang kapten melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Teja Paku Alam, kiper Sriwijaya FC.

Tertinggal skor, Sriwijaya meningkatkan intensitas serangan. Tim Laskar Wong Kito nyaris meyamakan kedudukan pada menit ke-37. Tendangan keras Yoo Hyun Koo meluncur deras ke arah gawang Maung Bandung. Namun, hanya membentur mistar gawang.

Usai turun minum kedua tim saling jual beli serangan di sepanjang babak kedua. Namun, Persib mampu menambah keunggulan di menit 77.

Berawal dari serangan balik yang dilakukan oleh maung Bandung, Shohei Matsunaga mampu melepaskan umpan terobosan ke arah Febri Hariyadi yang berlari ke dalam kotak penalti.

Dengan tenang, bintang muda Persib itu mengecoh Rudolof Yanto Basna dan Teja Paku Alam sebelum melepaskan tendangan mendatar ke dalam gawang. Sriwijaya.

Armada Oswaldo Lessa dkk terus berusaha mencetak gol di sisa pertandingan. Namun, keunggulan Persib tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat poin penuh anak asuhan Djajang Nurdjaman menjadi lima poin dan menduduki posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan Sriwijaya turun ke posisi 11.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...