Rabu, 18 Oktober 2017 | 20.01 WIB
KiniNEWS>Bola>Inggris>John Terry Pastikan Hengkang Akhir Musim dari Chelsea

John Terry Pastikan Hengkang Akhir Musim dari Chelsea

Selasa, 18 April 2017 - 03:26 WIB

IMG-1200

John Terry (Reuters)

Jakarta, kini.co.id – Pemuncak klasemen sementara Chelsea mengumumkan, kapten mereka John Terry akan hengkang dari klub setelah 22 tahun berkarier di Stamford Bridge.

Mantan pemain internasional Inggris ini menghabiskan sepanjang kariernya bersama the Blues, setelah pertama kali bergaung di tim junior pada 1995.

Setelah 22 tahun yang membuahkan 713 penampilan, termasuk 578 sebagai kapten, pemain 36 tahun ini bakal angkat kaki saat kontraknya habis akhir musim ini.

Terry telah memenangkan 14 gelar mayor termasuk empat Liga Primer Inggris, lima Piala FA dan Liga Champions 2012 selama berseragam the Blues, dan mencetak 66 gol sebagai bek sentral.

“Setelah 22 tahun ada begitu banyak hal untuk dikatakan dan begitu banyak orang untuk diucapkan terima kasih di klub luar biasa ini. Dari pelatih, rekan setim dan staf hingga fans yang telah memberikan saya begitu banyak dukungan selama bertahun-tahun, saya tak cukup berterima kasih kepada kalian. Akan ada kesempatan untuk saya bicara lebih banyak tentang ini dalam beberapa pekan ke depan,” kata Terry sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Sebelum benar resmi meninggalkan klub, Terry mengaku berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik.

“Saya akan memutuskan masa depan saya pada waktunya, tapi untuk saat ini saya berkomitmen membantu tim meraih sukses musim ini.”

“Klub dan saya selalu memiliki hubungan fantastis, yang akan berlanjut setelah saya bermain. Kami memiliki pembicaraan positif tapi dengan segala sesuatu yang diperhitungkan secara matang saya telah memutuskan ini waktu yang tepat bagi saya untuk pergi,” tambahnya.

Masih menurut Terry, ia mengaku sadar kepergiannya dari merupakan hal yang tepat dari Stamford Bridge yang membesarkan namanya.

“Saya selalu sadar, saya pergi di waktu yang tepat, dengan cara yang benar, dan merasa bahwa di akhir musim ini adalah waktu yang tepat untuk klub dan saya. Saya merasa masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di lapangan tapi saya mengerti kesempatan di sini di Chelsea akan terbatas untuk saya. Saya ingin terus bermain dan akan mencari untuk terus tantangan baru. Saya tentunya akan selalu Biru dan bertekad mengakhiri musim final saya sebagai pemain Chelsea dengan lebih banyak gelar,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:34 WIB

Ketimbang Komentari Laga Melawan Bhayangkara FC, Albert Lebih Soroti 2 Hal Ini

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tidak ingin menjawab pertanyaan wartawan mengenai persiapan timnya melawan Bhayangkara FC pada kompetisi lanjutan ...
Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar
Indonesia - Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:30 WIB

Jelang Laga Kandang, Bhayangkara FC Waspadai Semua Lini PSM Makassar

Bhayangkara FC akan menjamu PSM Makassar dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2017 putaran kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/10/2017) ...
Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok
Indonesia - Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:21 WIB

Demo Persib, Bobotoh Teriak Manajemen Bobrok

Ribuan anggota Bobotoh mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (17/10).Demo tersebut digelar untuk menunjukkan protes atas kinerja manajemen ...
Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda
Ragam - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:09 WIB

Persela pensiunkan nomor punggung 1 demi hormati Choirul Huda

Manajemen Persela Lamongan memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 1. Nomor punggung 1 sebelumnya dipakai oleh Choirul Huda.Keputusan ini sebagai bentuk ...
Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 19:01 WIB

Bahas Liga Indonesia, Menpora- PSSI sepakati hal Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Plt ...
Indonesia naik empat peringkat di FIFA
Indonesia - Senin, 16 Oktober 2017 - 17:36 WIB

Indonesia naik empat peringkat di FIFA

Tim Sepabola nasional Indonesia naik empat posisi di urutan 165 peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berdasarkan data terkini yang ...