Kamis, 22 Februari 2018 | 00.00 WIB
KiniNEWS>Bola>Inggris>John Terry Pastikan Hengkang Akhir Musim dari Chelsea

John Terry Pastikan Hengkang Akhir Musim dari Chelsea

Selasa, 18 April 2017 - 03:26 WIB

IMG-1200

John Terry (Reuters)

Jakarta, kini.co.id – Pemuncak klasemen sementara Chelsea mengumumkan, kapten mereka John Terry akan hengkang dari klub setelah 22 tahun berkarier di Stamford Bridge.

Mantan pemain internasional Inggris ini menghabiskan sepanjang kariernya bersama the Blues, setelah pertama kali bergaung di tim junior pada 1995.

Setelah 22 tahun yang membuahkan 713 penampilan, termasuk 578 sebagai kapten, pemain 36 tahun ini bakal angkat kaki saat kontraknya habis akhir musim ini.

Terry telah memenangkan 14 gelar mayor termasuk empat Liga Primer Inggris, lima Piala FA dan Liga Champions 2012 selama berseragam the Blues, dan mencetak 66 gol sebagai bek sentral.

“Setelah 22 tahun ada begitu banyak hal untuk dikatakan dan begitu banyak orang untuk diucapkan terima kasih di klub luar biasa ini. Dari pelatih, rekan setim dan staf hingga fans yang telah memberikan saya begitu banyak dukungan selama bertahun-tahun, saya tak cukup berterima kasih kepada kalian. Akan ada kesempatan untuk saya bicara lebih banyak tentang ini dalam beberapa pekan ke depan,” kata Terry sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Sebelum benar resmi meninggalkan klub, Terry mengaku berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik.

“Saya akan memutuskan masa depan saya pada waktunya, tapi untuk saat ini saya berkomitmen membantu tim meraih sukses musim ini.”

“Klub dan saya selalu memiliki hubungan fantastis, yang akan berlanjut setelah saya bermain. Kami memiliki pembicaraan positif tapi dengan segala sesuatu yang diperhitungkan secara matang saya telah memutuskan ini waktu yang tepat bagi saya untuk pergi,” tambahnya.

Masih menurut Terry, ia mengaku sadar kepergiannya dari merupakan hal yang tepat dari Stamford Bridge yang membesarkan namanya.

“Saya selalu sadar, saya pergi di waktu yang tepat, dengan cara yang benar, dan merasa bahwa di akhir musim ini adalah waktu yang tepat untuk klub dan saya. Saya merasa masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di lapangan tapi saya mengerti kesempatan di sini di Chelsea akan terbatas untuk saya. Saya ingin terus bermain dan akan mencari untuk terus tantangan baru. Saya tentunya akan selalu Biru dan bertekad mengakhiri musim final saya sebagai pemain Chelsea dengan lebih banyak gelar,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:22 WIB

Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas

Bayern Muenchen meraih hasil positif usai menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Besiktas, Rabu (21/2) dini hari wib. ...
Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:08 WIB

Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea

Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Chelsea pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, di Stamford Bridge, ...
El Loco isyaratkan gantung sepatu
Indonesia - Senin, 19 Februari 2018 - 21:16 WIB

El Loco isyaratkan gantung sepatu

Cristian Gonzales menyebutkan dirinya tidak lama lagi akan gantung sepatu. Pasalnya pada 30 Agustus mendatang pemain Madura United ini akan ...
Piala Indonesia bergulir 7 April diikuti 128 klub
Liga Indonesia - Senin, 19 Februari 2018 - 19:15 WIB

Piala Indonesia bergulir 7 April diikuti 128 klub

Kompetisi Piala Indonesia dijadwalkan bergulir mulai 7 April 2018. Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria ...
Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya
Italia - Senin, 19 Februari 2018 - 10:36 WIB

Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya

Gacomo Bonaventura mengakui AC Milan "sudah menjadi tim". Hal itu dikatakan pemain gelandang Milan usai mengalahkan Sampdoria 1-0 dan menatap ...
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...