Jumat, 23 Juni 2017 | 06.47 WIB
KiniNEWS>Bola>Inggris>John Terry Pastikan Hengkang Akhir Musim dari Chelsea

John Terry Pastikan Hengkang Akhir Musim dari Chelsea

Selasa, 18 April 2017 - 03:26 WIB

IMG-1200

John Terry (Reuters)

Jakarta, kini.co.id – Pemuncak klasemen sementara Chelsea mengumumkan, kapten mereka John Terry akan hengkang dari klub setelah 22 tahun berkarier di Stamford Bridge.

Mantan pemain internasional Inggris ini menghabiskan sepanjang kariernya bersama the Blues, setelah pertama kali bergaung di tim junior pada 1995.

Setelah 22 tahun yang membuahkan 713 penampilan, termasuk 578 sebagai kapten, pemain 36 tahun ini bakal angkat kaki saat kontraknya habis akhir musim ini.

Terry telah memenangkan 14 gelar mayor termasuk empat Liga Primer Inggris, lima Piala FA dan Liga Champions 2012 selama berseragam the Blues, dan mencetak 66 gol sebagai bek sentral.

“Setelah 22 tahun ada begitu banyak hal untuk dikatakan dan begitu banyak orang untuk diucapkan terima kasih di klub luar biasa ini. Dari pelatih, rekan setim dan staf hingga fans yang telah memberikan saya begitu banyak dukungan selama bertahun-tahun, saya tak cukup berterima kasih kepada kalian. Akan ada kesempatan untuk saya bicara lebih banyak tentang ini dalam beberapa pekan ke depan,” kata Terry sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Sebelum benar resmi meninggalkan klub, Terry mengaku berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik.

“Saya akan memutuskan masa depan saya pada waktunya, tapi untuk saat ini saya berkomitmen membantu tim meraih sukses musim ini.”

“Klub dan saya selalu memiliki hubungan fantastis, yang akan berlanjut setelah saya bermain. Kami memiliki pembicaraan positif tapi dengan segala sesuatu yang diperhitungkan secara matang saya telah memutuskan ini waktu yang tepat bagi saya untuk pergi,” tambahnya.

Masih menurut Terry, ia mengaku sadar kepergiannya dari merupakan hal yang tepat dari Stamford Bridge yang membesarkan namanya.

“Saya selalu sadar, saya pergi di waktu yang tepat, dengan cara yang benar, dan merasa bahwa di akhir musim ini adalah waktu yang tepat untuk klub dan saya. Saya merasa masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di lapangan tapi saya mengerti kesempatan di sini di Chelsea akan terbatas untuk saya. Saya ingin terus bermain dan akan mencari untuk terus tantangan baru. Saya tentunya akan selalu Biru dan bertekad mengakhiri musim final saya sebagai pemain Chelsea dengan lebih banyak gelar,” tandasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Salah ke Liverpool ?
Inggris - Kamis, 22 Juni 2017 - 15:57 WIB

Salah ke Liverpool ?

Tersiar kabar Liverpool sedang merayu dan mendatanghakan winger AS Roma, Mohamed Salah. Uang 39juta euro sudah tersedia untuk memboyongnya berseragam ...
Ronaldo ke MU ? Ini Kata Figo
Spanyol - Kamis, 22 Juni 2017 - 14:10 WIB

Ronaldo ke MU ? Ini Kata Figo

Legenda sepak bola Portugal Luis Figo meyakini, Real Madrid akan baik-baik saja tanpa Ronaldo. Mengingat isu kepergian bintang Cristiano Ronaldo ...
Mihajlovic Minta Donnarumma Bertahan
Internasional - Rabu, 21 Juni 2017 - 14:27 WIB

Mihajlovic Minta Donnarumma Bertahan

Penggemar AC Milan sempat naik darah ketika mengetahui kiper mudanya, Gianluigi Donnarumma yang menolak perpanjangan kontrak. Namun, Donnarumma pun dikabarkan ...
Arsenal Tolak Proposal Juventus
Inggris - Rabu, 21 Juni 2017 - 13:55 WIB

Arsenal Tolak Proposal Juventus

Tawaran 4juta pound atau Rp67miliar dari Juventus untuk mendapatkan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny diinformasikan tak memperoleh angin segar. Karena Arsenal ...
PSG Tertarik dengan Belotti ?
Internasional - Senin, 19 Juni 2017 - 10:00 WIB

PSG Tertarik dengan Belotti ?

Paris Saint-Germain (PSG) ternyata tertarik dengan striker Torino, Andrea Belotti. Penawaran untuk pemain Italia ini telah tersedia. Informasi melaporkan, Senin ...
Timnas U-16 Juara di Vietnam
Internasional - Minggu, 18 Juni 2017 - 22:48 WIB

Timnas U-16 Juara di Vietnam

Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Danang, Vietnam.Hasil itu diraih setelah ...