Senin, 24 Juli 2017 | 07.50 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Persib Ditaklukan Bali United 1-2

Persib Ditaklukan Bali United 1-2

Reporter : Rakisa | Sabtu, 8 April 2017 - 21:28 WIB

IMG-1168

Bali FC melawan Persib Bandung. (kininews/rakisa)

BANDUNG, kini.co.id – Menjelang bergulirnya Liga 1, tim Persib Bandung yang bertabur bintang harus menelan malu saat menjamu Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (8/4/2017) malam. Anak asuh Djadjang Nurdjaman itu harus menelan kekalahan telak dengan skor 1-2.

Terlebih Maung Bandung menempatkan bintang mereka yakni Essien di bangku cadangan sedangkan Carlton Cole tidak diikut sertakan. Pelatih asal Majalengka itu hanya mengandalkan penyerang muda, Angga Febryanto.

Peran Angga didukung oleh dua winger lincah, Atep Rizal dan Febri Haryadi. Sedangkan Raphael Maitimo diplot Djanur sebagai gelandang serang di belakang Angga.

Sementara itu, pelatih Bali United Hans-Peter Schaller menampilkan kekuatannya dengan menurunkan dua pemain anyar mereka, Irfan Bachdim dan Sylvain Comvalius yang diplot sebagai andalan di lini serang.

Peran keduanya didukung oleh gelandang kreatif, Yabes Roni dan Marcos Flores. Dengan kekuatan itu Bali United mampu mempersembahkan gol lewat Irfan Bachdim di menit 14. Pergerakan cepat Irfan tak mampu dikawal dengan baik oleh Vladimir Vujiovic, yang sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang tanpa bisa dihalai Muhammad Natshir.

Persib nampaknya belum menemukan irama pertandingan dalam laga ini uji coba ini. Persib nyaris nyaris kebobolan untuk kedua kalinya pada babak pertama. Beruntung, punggawa Bali United Comvalius tak mampu menyarangkan gol ke gawang Persib.

Selama berlangsungnya laga, Persib hanya yang terus tertekan, hanya mampu membuat satu peluang lewat tendangan bebas Maitimo. Namun, bola sepakan eks gelandang Arema FC ini masih belum menemui sasaran hingga babak pertama Persib tertinggal 0-1.

Pada babak kedua, Michael Essien diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menambah daya gedor. Selain itu, Wildansyah pun masuk menggantikan bek muda, Henhen.

Kehadiran Essien menghidupkan lini tengah Persib yang pada babak pertama tampil tidak efektif. Hal ini nampak dari aliran-aliran bola dari mantan pemain Chelsea itu mampu menghidupkan peluang bagi Persib. Nmaun sayang, kebangkitan Persib harus dibayar mahal. Persib justru harus menerima kenyataan gawangnya kembali kebobolan pada menit ke-67.

Lewat serangan balik yang cepat, Yabes Roni berhasil mempersembahkan gol bagi Bali United dengan skor 2-0. Persib yang terus berusaha mencetak gol hingga menit babak kedua berakhir baru mampu menjebol gawang Bali United dimenit 87 lewat gol Maitimo, skor berubah 2-1 hingga peluit panjang berakhir.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23
Indonesia - Senin, 24 Juli 2017 - 00:15 WIB

Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23

Laga pamungkas Grup H Kualifikasi Pialas Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand berakhir dengan hasil imbang 0-0, di ...
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...