Minggu, 23 Juli 2017 | 03.43 WIB
KiniNEWS>Bola>Spanyol>Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Senin, 19 Desember 2016 - 07:13 WIB

IMG-649

Luis Suarez selebrasi usai jebol gawang Espanyol (ESPN)

Barcelona, kini.co.id – Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol dalam laga pekan ke-16 La Liga 2016-2017 di Camp Nou, Minggu (18/12) waktu setempat. Luis Suarez menjadi bintang dalam laga itu usai memborong dua gol.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona tetap di posisi kedua klasemen dengan nilai 34 atau tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-16. Sementara itu, Espanyol tetap di posisi kesembilan dengan raihan 22 poin.

Dengan memainkan formasi andalannya 4-3-3, yang diisi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dilini depan. Sementara Espanyol menurunkan skema 4-4-2 dengan Gerard dan Felipe Caicedo sebagai ujung tombak.

Lewat Luis Suarez Barcelona berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 setelah mendapat umpan Andres Iniesta, Suarez kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Espanyol.

Setelah gol tersebut, Barcelona semakin agresif melancarkan serangan. Namun, dari sejumlah percobaan yang dilakukan kubu Los Cules belum juga menemui sasaran.

Pada menit ke-67, Suarez akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi kiper Espanyol sehingga bersarang di sudut kanan bawah.

Semenit berselang, gawang Espanyol kembali bobol melalui aksi Jordi Alba yang menerima umpan Lionel Messi, Alba melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek pojok kanan bawah gawang Espanyol.

Usai gol itu, Espanyol memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 melalui David Lopez yang menerima umpan Gerard Moreno, Lopez kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kembali menambah keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-90 yang memanfaatkan umpan Suarez, Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam tengah gawang Espanyol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol.

Barcelona tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepaskan 14 percobaan yang tujuh di antaranya akurat. Sementara itu, Espanyol melepaskan empat peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...
Mou tak Tertarik Membahas soal Morata
Inggris - Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07 WIB

Mou tak Tertarik Membahas soal Morata

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan mengomentari tentang Alvaro Morata yang sebentar lagi bergabung dengan rivalnya, Chelsea. The Blues ...