Jumat, 23 Februari 2018 | 01.33 WIB
KiniNEWS>Bola>Spanyol>Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Senin, 19 Desember 2016 - 07:13 WIB

IMG-649

Luis Suarez selebrasi usai jebol gawang Espanyol (ESPN)

Barcelona, kini.co.id – Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol dalam laga pekan ke-16 La Liga 2016-2017 di Camp Nou, Minggu (18/12) waktu setempat. Luis Suarez menjadi bintang dalam laga itu usai memborong dua gol.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona tetap di posisi kedua klasemen dengan nilai 34 atau tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-16. Sementara itu, Espanyol tetap di posisi kesembilan dengan raihan 22 poin.

Dengan memainkan formasi andalannya 4-3-3, yang diisi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dilini depan. Sementara Espanyol menurunkan skema 4-4-2 dengan Gerard dan Felipe Caicedo sebagai ujung tombak.

Lewat Luis Suarez Barcelona berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 setelah mendapat umpan Andres Iniesta, Suarez kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Espanyol.

Setelah gol tersebut, Barcelona semakin agresif melancarkan serangan. Namun, dari sejumlah percobaan yang dilakukan kubu Los Cules belum juga menemui sasaran.

Pada menit ke-67, Suarez akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi kiper Espanyol sehingga bersarang di sudut kanan bawah.

Semenit berselang, gawang Espanyol kembali bobol melalui aksi Jordi Alba yang menerima umpan Lionel Messi, Alba melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek pojok kanan bawah gawang Espanyol.

Usai gol itu, Espanyol memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 melalui David Lopez yang menerima umpan Gerard Moreno, Lopez kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kembali menambah keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-90 yang memanfaatkan umpan Suarez, Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam tengah gawang Espanyol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol.

Barcelona tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepaskan 14 percobaan yang tujuh di antaranya akurat. Sementara itu, Espanyol melepaskan empat peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Wenger percaya Welbeck masih punya keunggulan
Inggris - Kamis, 22 Februari 2018 - 20:29 WIB

Wenger percaya Welbeck masih punya keunggulan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menginginkan agar Danny Welbeck tetap di Arsenal. Meski diakuinya produktivitas pemainnya itu jauh dibandingkan Hary Kane.Terlebih ...
Roma tumbang di kandang Shakthar
Liga Champions - Kamis, 22 Februari 2018 - 06:02 WIB

Roma tumbang di kandang Shakthar

Setelah sempat unggul dibabak pertama AS Roma akhirnya harus kalah 1-2 atas Shakhtar Donetsk di leg pertama babak 16 besar ...
MU ditahan imbang Sevilla tanpa gol
Liga Champions - Kamis, 22 Februari 2018 - 05:42 WIB

MU ditahan imbang Sevilla tanpa gol

Manchester United bermain imbang melawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis ...
Sempat tertinggal, Madrid gasak Leganes 3-1
Spanyol - Kamis, 22 Februari 2018 - 05:18 WIB

Sempat tertinggal, Madrid gasak Leganes 3-1

Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Leganes yang bertandang ke Estadio Municipal de Butarque dalam lanjutan LaLiga, Kamis (22/2) ...
Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:22 WIB

Muenchen pesta gol ke gawang Besiktas

Bayern Muenchen meraih hasil positif usai menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Besiktas, Rabu (21/2) dini hari wib. ...
Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea
Liga Champions - Rabu, 21 Februari 2018 - 09:08 WIB

Gol Messi selamatkan Barca dari kekalahan atas Chelsea

Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Chelsea pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, di Stamford Bridge, ...