Rabu, 22 November 2017 | 12.37 WIB
KiniNEWS>Bola>Spanyol>Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Senin, 19 Desember 2016 - 07:13 WIB

IMG-649

Luis Suarez selebrasi usai jebol gawang Espanyol (ESPN)

Barcelona, kini.co.id – Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol dalam laga pekan ke-16 La Liga 2016-2017 di Camp Nou, Minggu (18/12) waktu setempat. Luis Suarez menjadi bintang dalam laga itu usai memborong dua gol.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona tetap di posisi kedua klasemen dengan nilai 34 atau tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-16. Sementara itu, Espanyol tetap di posisi kesembilan dengan raihan 22 poin.

Dengan memainkan formasi andalannya 4-3-3, yang diisi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dilini depan. Sementara Espanyol menurunkan skema 4-4-2 dengan Gerard dan Felipe Caicedo sebagai ujung tombak.

Lewat Luis Suarez Barcelona berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 setelah mendapat umpan Andres Iniesta, Suarez kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Espanyol.

Setelah gol tersebut, Barcelona semakin agresif melancarkan serangan. Namun, dari sejumlah percobaan yang dilakukan kubu Los Cules belum juga menemui sasaran.

Pada menit ke-67, Suarez akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi kiper Espanyol sehingga bersarang di sudut kanan bawah.

Semenit berselang, gawang Espanyol kembali bobol melalui aksi Jordi Alba yang menerima umpan Lionel Messi, Alba melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek pojok kanan bawah gawang Espanyol.

Usai gol itu, Espanyol memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 melalui David Lopez yang menerima umpan Gerard Moreno, Lopez kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kembali menambah keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-90 yang memanfaatkan umpan Suarez, Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam tengah gawang Espanyol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol.

Barcelona tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepaskan 14 percobaan yang tujuh di antaranya akurat. Sementara itu, Espanyol melepaskan empat peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...