Rabu, 20 September 2017 | 23.29 WIB
KiniNEWS>Bola>Spanyol>Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Senin, 19 Desember 2016 - 07:13 WIB

IMG-649

Luis Suarez selebrasi usai jebol gawang Espanyol (ESPN)

Barcelona, kini.co.id – Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol dalam laga pekan ke-16 La Liga 2016-2017 di Camp Nou, Minggu (18/12) waktu setempat. Luis Suarez menjadi bintang dalam laga itu usai memborong dua gol.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona tetap di posisi kedua klasemen dengan nilai 34 atau tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-16. Sementara itu, Espanyol tetap di posisi kesembilan dengan raihan 22 poin.

Dengan memainkan formasi andalannya 4-3-3, yang diisi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dilini depan. Sementara Espanyol menurunkan skema 4-4-2 dengan Gerard dan Felipe Caicedo sebagai ujung tombak.

Lewat Luis Suarez Barcelona berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 setelah mendapat umpan Andres Iniesta, Suarez kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Espanyol.

Setelah gol tersebut, Barcelona semakin agresif melancarkan serangan. Namun, dari sejumlah percobaan yang dilakukan kubu Los Cules belum juga menemui sasaran.

Pada menit ke-67, Suarez akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi kiper Espanyol sehingga bersarang di sudut kanan bawah.

Semenit berselang, gawang Espanyol kembali bobol melalui aksi Jordi Alba yang menerima umpan Lionel Messi, Alba melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek pojok kanan bawah gawang Espanyol.

Usai gol itu, Espanyol memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 melalui David Lopez yang menerima umpan Gerard Moreno, Lopez kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kembali menambah keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-90 yang memanfaatkan umpan Suarez, Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam tengah gawang Espanyol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol.

Barcelona tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepaskan 14 percobaan yang tujuh di antaranya akurat. Sementara itu, Espanyol melepaskan empat peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Lawan Perseru, Persija menang tipis
Indonesia - Selasa, 19 September 2017 - 19:35 WIB

Lawan Perseru, Persija menang tipis

Persija Jakarta hanya mampu menang tipis pada laga kandangnya melawan Perseru Serui di Stadion Candrabhaga, Bekasi Selatan, Selasa (19/9) sore.Sebelumnya, ...
Raih peringkat ketiga, Indra Sjafri mengaku belajar dari kesalahan
Internasional - Minggu, 17 September 2017 - 19:34 WIB

Raih peringkat ketiga, Indra Sjafri mengaku belajar dari kesalahan

Pasukan garuda muda menutup laga Piala AFF U-17 dengan hasil fantastis. Dalam perebutan tempat ketiga, Indonesia sukses menggilas tuan rumah ...
Bantai Myanma, Indonesia raih peringkat tiga Piala AFF U-18
Internasional - Minggu, 17 September 2017 - 19:16 WIB

Bantai Myanma, Indonesia raih peringkat tiga Piala AFF U-18

Timnas U-19 Indonesia melampiaskan kegagalannya melaju ke final Piala AFF U-18 2017 ke Myanmar. Pada partai perebutan tempat ketiga, Indonesia ...
Spurs ditahan imbang Swansea tanpa gol
Inggris - Minggu, 17 September 2017 - 03:07 WIB

Spurs ditahan imbang Swansea tanpa gol

Laga antara Tottenham Hotspur melawan Swansea City berakhir imbang tanpa gol dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris di Stadion Wembley, ...
Dua gol Harry Kane, Spurs kalahkan Dortmund
Internasional - Kamis, 14 September 2017 - 05:23 WIB

Dua gol Harry Kane, Spurs kalahkan Dortmund

Tottenham Hotspur sukses menepis kutukan Stadion Wembley atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada laga perdana Liga Champions musim ini. ...
Shakhtar Donestsk taklukan Napoli 2-1
Internasional - Kamis, 14 September 2017 - 05:13 WIB

Shakhtar Donestsk taklukan Napoli 2-1

Napoli, takluk 1-2 atas Shakhtar Donetsk pada laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Metalist, Rabu (13/9).Gol kemenangan ...