Senin, 24 Juli 2017 | 07.49 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Empat Wasit Jepang Jadi Pengadil Lapangan Hijau Laga Indonesia vs Thailand

Empat Wasit Jepang Jadi Pengadil Lapangan Hijau Laga Indonesia vs Thailand

Reporter : Junaidi Ismad | Minggu, 11 Desember 2016 - 23:31 WIB

IMG-603

Jumpei Lida, Wasit asal Jepang saat memimpin laga leg pertama semifinal AFF 2014 Malaysia Vs Vietnam (AFF)

Jakarta, kini.co.id – Laga leg pertama final Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia melawan Thailand bakal diisi empat pengadil lapangan hijau asal Jepang.

Keempat pengadil itu yakni, Jumpei lida yang akan memimpin laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (14/12) nanti. Jumpei ditemani Akane Yagi dan Shinji Ochi sebagai hakim garis. Sementara, wasit keempat diisi oleh Takuto Okabe.

Karier Jumpei sebagai wasit bermula pada 2009 saat memimpin pertandingan J League. Selang tiga tahun berikutnya ia mendapat kesempatan menimba ilmu di Inggris bekerja sama dengan FA.

Berbekal pendidikannya di FA tersebut karier Jumpei mulai melejit sebagai pengadil lapangan hijau dan dipercaya memimpin pertandingan berskala internasional.

Bahkan, FA pernah menugaskan wasit berusia 35 tahun itu untuk menjadi pengadil utama pertandingan di ajang Piala FA musim 2012/2013.

Dilansir Football Database, selama delapan musim bertugas di J League, total sudah 124 pertandingan yang dipimpin Jumpei.

Jumpe dikenal dengan ketegasannya, hal ini bisa tergambar dari jumlah kartu yang dikeluarkan dari sakunya, yakni 384 kartu kuning dan 14 kartu merah.

Sebuah catatan historis yang membanggakan selama karier Jumpei saat memimpin pertandingan uji coba antara Liverpool dan Melbourne Victory pada 2012. Ketika itu The Reds sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Pada Piala AFF 2014 lalu, Jumpei juga memimpin laga leg pertama semifinal antara Malaysia melawan Vietnam. Ia memberikan kartu merah kepada bek Vietnam karena melakukan handsball di kotak penalti.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23
Indonesia - Senin, 24 Juli 2017 - 00:15 WIB

Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23

Laga pamungkas Grup H Kualifikasi Pialas Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand berakhir dengan hasil imbang 0-0, di ...
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...