Rabu, 22 November 2017 | 12.35 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Kiatisuk Senamuang Khawatirkan Skuad Garuda Mampu Menyulitkan Langkah Timnya Raih Juara

Kiatisuk Senamuang Khawatirkan Skuad Garuda Mampu Menyulitkan Langkah Timnya Raih Juara

Reporter : Junaidi Ismad | Minggu, 11 Desember 2016 - 17:00 WIB

IMG-600

Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang (The Nation)

Jakarta, kini.co.id – Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengatakan timnas Indonesia tak pantas diremehkan pada laga final Piala AFF 2016.

Bagi timnya, Indonesia tetaplah tim yang bagus dan percaya akan menyulitkan langkah timnya meriah gelar juara. Hal ini ia rasakan saat bermain di laga fase grup meski skuad asuhannya bisa menaklukkan Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan skor 4-2.

“Kalau Indonesia dikatakan tidak bagus, mereka tidak akan menembus final. Jadi kami harus melakukan persiapan dengan baik. Kami sudah punya semua informasi tentang mereka, mulai dari starting XI-nya, pengganti, hingga taktik,” kata Kiatisuk Senamuang dikutip dari The Nation.

Ditambahkannya, dengan bermain dikandang Indonesia tiga hari kedepan, ia merasa khawatir. Langka timnya sulit menghadapi tuan rumah.

“Yang paling menyulitkan kami karena bermain tandang di final pertama. Di babak penyisihan grup, mereka (timnas Indonesia, red) mampu mencetak dua gol melawan kami. Artinya mereka tahu bagaimana harus menyerang kami.”

“Mereka juga punya pertahanan yang baik dan dua pemain belakangnya mendukung serangan dengan baik di sisi sayap. Di lini depan, mereka punya pemain yang dinaturalisasi. Jadi kami harus punya rencana yang bagus.” tambahnya.

Disinggung soal peluang melampaui pencapaian pada 2000 silam di mana timnya selalu menang di lima laga, pelatih berusia 43 tahun ini enggan terlalu memikirkan.

Terlebih pada AFF 2016 Thailand telah menang dalam lima laga sebelum bertemu Indonesia di final leg pertama.

“Saya tidak berpikir untuk mencapai rekor apapun, target utama kami adalah meraih gelar secara bertahap. Setiap kami ke lapangan selalu ada tekanan ketika selalu ingin menang. Kami butuh menang dan sisanya yakni akan kami dapatkan, “ tegasnya.

Seperti diketahui, Timnas Thailand akan lebih dulu dijamu di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12) depan, dalam final leg pertama sebelum bergantian menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, tiga hari berikutnya yakni, Sabtu (17/12) akhir pekan mendatang.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...