Senin, 23 April 2018 | 07.02 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Irfan Bachim Resmi Hengkang dari Sapporo, Sinyal Merapat ke Persib ?

Irfan Bachim Resmi Hengkang dari Sapporo, Sinyal Merapat ke Persib ?

Reporter : Rakisa | Selasa, 29 November 2016 - 14:27 WIB

IMG-484

Irfan Bachdim (Kininews/Doc)

Jakarta, kini.co.id – Gelandang serang asal Indonesia, Irfan Haris Bachdim resmi memutuskan meninggalkan Consadole Sapporo setelah dua musim bermain untuk klub Jepang itu.

Keputusan Irfan hengkang kemungkinan akibat cidera engkel dan harus istirahat sekitar dua bulan, cidera didapat saat pemusatan latihan timnas awal November lalu dan tak bisa memperkuat timnas ke AFF 2016.

“Selamat tinggal Sapporo! Setelah dua musim dengan Hokkaido Consadole Sapporo waktu saya pun berakhir,” kata Irfan di istragramnnya, pada Selasa (29/11).

Irfan Bachdim yang bergabung dengan Sapporo sejak Januari 2015 lalu tampil perdana kala Sapporo menang 3-0 atas Jubilo Iwata.

Saat itu, kaka ipar Kim Kurniawan ini masuk menggantikan pemain asal Brasil, Nildo, di sayap kanan. Ia mendapat aplaus ketika melesat ke pertahanan lawan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Irfan jarang mendapat kesempatan bermain di klub J-League 2 (J2) itu. Ia tercatat cuma tampil tujuh kali. Kendati demikian, Irfan mengaku sangat menikmati pengalamannya bersama Sapporo. Ia merasa banyak berkembang dengan klub yang dilatih Shuhei Yomoda itu.

“Saya ingin ucapkan terima kasih pada klub dan suporter untuk waktu yang luar biasa dan musim tak terlupakan, dan kami mengakhirinya sebagai juara,” ucap Irfan dan berharap Sapporo bisa berprestasi lebih baik.

Dengan keputusan mundurnya Irfan dari Sapporo muncul spekulasi jika Persib Bandung melirik sang pemain untuk musim depan.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bahkan sebelumnya mengincar beberapa pemain termasuk Irfan.

“Ada banyak. Adalah pasti ketertarikan (mendatangkan Irfan),” ucap Djanur.

Irfan sempat ditolak bergabung dengan Persib pada ISL musim 2009/2010, saat itu pelatih Persib Jaya Hartono menolak lantaran gaya permainan timnya tidak sesuai dengan karakter Irfan.

“Mulai saat ini saya menjadi pendukung nomor satu mereka (timnas). Ayo teman, Saya punya satu permintaan. Bawa piala itu ke tempat seharusnya berada,” ucap Irdan. “Indonesia. Gonna miss you guys! Goodluck!!,” tegas Bachdim dalam akun instagramnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona
Liga Champions - Senin, 11 Desember 2017 - 19:04 WIB

Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona

Juara bertahan Real Madrid mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dalam undian (drawing) yang digelar ...
Bologna dilibas AC Milan 1-2
Serie A - Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe ...
Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:45 WIB

Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona

Villareal harus menyerah 0-2 atas Barcelona dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Senin (11/12).Bagi Barcelona kemenangan atas ...
Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1
Ligue 1 Perancis - Senin, 11 Desember 2017 - 05:23 WIB

Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1

Penyerang asal Italia, Mario Balotelli, mencetak gol penentu yang memastikan OGC Nice menang 2-1 atas Nantes pada pertandingan Liga Prancis ...
Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:04 WIB

Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0

Atletico Madrid meraih kemenangan penting atas Real Betis dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Benito ...
Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City
Inggris - Senin, 11 Desember 2017 - 04:50 WIB

Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City

Duel derbi antara Manchester City dengan Manchester United berakhir dengan keunggulan bagi David Silva dan kawan-kawan, dengan skor 2-1 pada ...