Sabtu, 24 Februari 2018 | 12.50 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Irfan Bachim Resmi Hengkang dari Sapporo, Sinyal Merapat ke Persib ?

Irfan Bachim Resmi Hengkang dari Sapporo, Sinyal Merapat ke Persib ?

Reporter : Rakisa | Selasa, 29 November 2016 - 14:27 WIB

IMG-484

Irfan Bachdim (Kininews/Doc)

Jakarta, kini.co.id – Gelandang serang asal Indonesia, Irfan Haris Bachdim resmi memutuskan meninggalkan Consadole Sapporo setelah dua musim bermain untuk klub Jepang itu.

Keputusan Irfan hengkang kemungkinan akibat cidera engkel dan harus istirahat sekitar dua bulan, cidera didapat saat pemusatan latihan timnas awal November lalu dan tak bisa memperkuat timnas ke AFF 2016.

“Selamat tinggal Sapporo! Setelah dua musim dengan Hokkaido Consadole Sapporo waktu saya pun berakhir,” kata Irfan di istragramnnya, pada Selasa (29/11).

Irfan Bachdim yang bergabung dengan Sapporo sejak Januari 2015 lalu tampil perdana kala Sapporo menang 3-0 atas Jubilo Iwata.

Saat itu, kaka ipar Kim Kurniawan ini masuk menggantikan pemain asal Brasil, Nildo, di sayap kanan. Ia mendapat aplaus ketika melesat ke pertahanan lawan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Irfan jarang mendapat kesempatan bermain di klub J-League 2 (J2) itu. Ia tercatat cuma tampil tujuh kali. Kendati demikian, Irfan mengaku sangat menikmati pengalamannya bersama Sapporo. Ia merasa banyak berkembang dengan klub yang dilatih Shuhei Yomoda itu.

“Saya ingin ucapkan terima kasih pada klub dan suporter untuk waktu yang luar biasa dan musim tak terlupakan, dan kami mengakhirinya sebagai juara,” ucap Irfan dan berharap Sapporo bisa berprestasi lebih baik.

Dengan keputusan mundurnya Irfan dari Sapporo muncul spekulasi jika Persib Bandung melirik sang pemain untuk musim depan.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bahkan sebelumnya mengincar beberapa pemain termasuk Irfan.

“Ada banyak. Adalah pasti ketertarikan (mendatangkan Irfan),” ucap Djanur.

Irfan sempat ditolak bergabung dengan Persib pada ISL musim 2009/2010, saat itu pelatih Persib Jaya Hartono menolak lantaran gaya permainan timnya tidak sesuai dengan karakter Irfan.

“Mulai saat ini saya menjadi pendukung nomor satu mereka (timnas). Ayo teman, Saya punya satu permintaan. Bawa piala itu ke tempat seharusnya berada,” ucap Irdan. “Indonesia. Gonna miss you guys! Goodluck!!,” tegas Bachdim dalam akun instagramnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Milan bertemu Arsenal, Atletico ditantang Lokomotiv
Internasional - Sabtu, 24 Februari 2018 - 07:46 WIB

Milan bertemu Arsenal, Atletico ditantang Lokomotiv

Arsenal berjumpa tim Italia AC Milan di babak 16 besar Liga Eropa, sementara Atletico Madrid ditantang Lokomotiv Moskwa.The Gunners mengalami ...
Bhayangkara FC perkenalkan skuat musim 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 24 Februari 2018 - 07:35 WIB

Bhayangkara FC perkenalkan skuat musim 2018

Juara bertahan Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC resmi mengumumkan skuatnya untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Juara bertahan itu memperkenalkan 26 ...
Ditekuk Ostersunds Arsenal tetap melaju di Liga Europa
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:54 WIB

Ditekuk Ostersunds Arsenal tetap melaju di Liga Europa

Arsenal menelan kekalahan di leg 2 babak 32 besar Liga Europa 2017--2018. Menjamu Oestersunds di Stadion Emirates, Jumat (23/2) dini ...
Dortmund singkirkan Atlanta dari Liga Europa
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:38 WIB

Dortmund singkirkan Atlanta dari Liga Europa

Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai memaksa hasil imbang 1-1 melawan Atalanta di leg kedua ...
Menang di kandang Leipzig, Napoli malah tersingkir
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:21 WIB

Menang di kandang Leipzig, Napoli malah tersingkir

Meski menang meyakinkan 2-0 di kandang RB Leipzig pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2) dini ...
Menang tipis atas Ludogorets, Milan lolos babak 16 besar
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:06 WIB

Menang tipis atas Ludogorets, Milan lolos babak 16 besar

AC Milan memastikan lolos babak 16 besar usai menang tipi atas Ludogorets Razgrad pada leg kedua babak 32 besar Liga ...