Rabu, 22 November 2017 | 12.39 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI Pastikan Timnas Jamu Vietnam di Stadion Pakansari

Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Timnas Jamu Vietnam di Stadion Pakansari

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 28 November 2016 - 21:44 WIB

IMG-480

Stadion Pakansar, Cibinong, Bogor (KiniNews/Doc)

Jakarta, kini.co.id – PSSI memastikan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang mempertemukan antara timnas Indonesia melawan Vietnam pada 3 Desember nanti akan di gelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu bakal dipakai sebagai kandang skuad Garuda menjamu The Golden Star. Leg berikutnya anak asuh Alfred Riedl bakal dijamu The Golden Stars, di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12) mendatang.

Sekjen PSSI Ade Wellington membenarkan Stadion Pakansari sebagai venue laga semifinal antara Indonesia melawan Vietnam.

“Iya sudah diputuskan, timnas akan menjamu Vietnam di Pakansari,” kata Ade dalam pesan singkatnya, Senin (28/11) sore.

Ade mengaku sejak kemarin perwakilan AFF melakukan pengecekan ke beberapa Stadion yang akan dipakai venue. Terakhir siang tadi mengecek ke Pakansari, Bogor.

“Melihat jarak dari Jakarta ke Bogor lumayan deket juga, kemudian kapasitasnya memadai dan di samping itu banyak juga hotel-hotel dekat Stadion Pakansari yang memenuhi syarat,” terang Ade.

Sebelumnya PSSI mengajukan tiga opsi stadion yang bakal dijadikan venue yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Stadion Manahan, Solo dan Stadion Pakansari, Bogor.

Namun, Stadion Pakansari lebih menjadi pilihan karena Stadion GBLA sedang dalam proses perbaikan rumput. Sedangkan Stadion Manahan Solo tidak bisa dipakai karena padatnya jadwal yang memakai Manahan.

Sementara itu, timnas Indonesia dijadwalkan kembali melakukan persiapan pemusatan latihan mulai Selasa (29/11). Persiapan akan dilakukan di Stadion Pakansari.

Asisten Pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal membenarkan jika anak asuhnya mulai lagi persiapan untuk menghadapi leg semifinal.

“Iya betul kita latihan lagi dua hari, mulai besok sore di Pakansari, terus 1 Desember kita belum tau latihan dimana karena dua hari sebelum laga khan harus steril, rencanya AFF uji coba lapangan 2 Desember,” kata Pikal.

Pikal mengaku sudah mempelajari dan melakukan analisa video hasil rekaman pertandingan Vietnam untuk yang nanti akan diterapkan sebagai taktik mengantisipasi serangan julukan The Golden Star itu.

“Kita nanti fokus latihan defensif dan transisi selain itu juga teknik meyerang balik lawan,” katanya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...