Minggu, 23 Juli 2017 | 03.44 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI Pastikan Timnas Jamu Vietnam di Stadion Pakansari

Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Timnas Jamu Vietnam di Stadion Pakansari

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 28 November 2016 - 21:44 WIB

IMG-480

Stadion Pakansar, Cibinong, Bogor (KiniNews/Doc)

Jakarta, kini.co.id – PSSI memastikan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang mempertemukan antara timnas Indonesia melawan Vietnam pada 3 Desember nanti akan di gelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu bakal dipakai sebagai kandang skuad Garuda menjamu The Golden Star. Leg berikutnya anak asuh Alfred Riedl bakal dijamu The Golden Stars, di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12) mendatang.

Sekjen PSSI Ade Wellington membenarkan Stadion Pakansari sebagai venue laga semifinal antara Indonesia melawan Vietnam.

“Iya sudah diputuskan, timnas akan menjamu Vietnam di Pakansari,” kata Ade dalam pesan singkatnya, Senin (28/11) sore.

Ade mengaku sejak kemarin perwakilan AFF melakukan pengecekan ke beberapa Stadion yang akan dipakai venue. Terakhir siang tadi mengecek ke Pakansari, Bogor.

“Melihat jarak dari Jakarta ke Bogor lumayan deket juga, kemudian kapasitasnya memadai dan di samping itu banyak juga hotel-hotel dekat Stadion Pakansari yang memenuhi syarat,” terang Ade.

Sebelumnya PSSI mengajukan tiga opsi stadion yang bakal dijadikan venue yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Stadion Manahan, Solo dan Stadion Pakansari, Bogor.

Namun, Stadion Pakansari lebih menjadi pilihan karena Stadion GBLA sedang dalam proses perbaikan rumput. Sedangkan Stadion Manahan Solo tidak bisa dipakai karena padatnya jadwal yang memakai Manahan.

Sementara itu, timnas Indonesia dijadwalkan kembali melakukan persiapan pemusatan latihan mulai Selasa (29/11). Persiapan akan dilakukan di Stadion Pakansari.

Asisten Pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal membenarkan jika anak asuhnya mulai lagi persiapan untuk menghadapi leg semifinal.

“Iya betul kita latihan lagi dua hari, mulai besok sore di Pakansari, terus 1 Desember kita belum tau latihan dimana karena dua hari sebelum laga khan harus steril, rencanya AFF uji coba lapangan 2 Desember,” kata Pikal.

Pikal mengaku sudah mempelajari dan melakukan analisa video hasil rekaman pertandingan Vietnam untuk yang nanti akan diterapkan sebagai taktik mengantisipasi serangan julukan The Golden Star itu.

“Kita nanti fokus latihan defensif dan transisi selain itu juga teknik meyerang balik lawan,” katanya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...
Mou tak Tertarik Membahas soal Morata
Inggris - Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07 WIB

Mou tak Tertarik Membahas soal Morata

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan mengomentari tentang Alvaro Morata yang sebentar lagi bergabung dengan rivalnya, Chelsea. The Blues ...